Bukan Hanya di Indonesia, 5 Mitos soal Kucing dari Berbagai Negara Ini Juga Perlu Kamu Ketahui

Nggak cuma punya banyak nyawa, mitosnya juga ternyata banyak

Kalian pernah denger gak sih mitos yang bilang kalau kucing hitam itu pertanda atau membawa sial? Yap, mitos semacam itu memang sudah berkembang di masyarakat dan tidak sedikit pula orang yang mempercayainya.

Nah, kalau tadi itu mitos yang sering kalian dengar di masyarakat kita, kalian penasaran gak sih mitos-mitos lain dari berbagai belahan dunia soal binatang imut satu ini?

Dilansir dari Mentalfloss, berikut ini ada 5 mitos soal kucing yang mesti kalian tahu, nih. Penasaran mitosnya seperti apa? Langsung cek di sini, guys!

1. Belanda

via cinderellarags.com

Di Belanda, masyarakatnya percaya kalau kucing adalah binatang yang suka bergosip. Karena mitos ini juga biasanya orang Belanda seringkali menghindari kucing ketika akan melakukan pembicaraan yang bersifat rahasia. Wah, buat kalian yang punya peliharaan kucing dan sering curhat sama kucingnya, kalian pasti terkenal di antara para kucing tetangga, hehehe.

2. Jepang

Via warrenphotograpic.com

Di Jepang lain lagi mitosnya. Masyarakat di Negeri Sakura percaya apabila kucing mencuci muka dengan cakarnya, berarti orang yang rumahnya ditinggali sang kucing akan kedarangan tamu. Wah, lumayan nih bisa siap-siap lebih awal kalau mau ada tamu.

3. Italia

via boredpanda.com

Pernah denger kucing bersin? Kalau kita liat kucing bersin pasti bawaannya bikin kita kasihan dan nyangka kucing itu bakal sakit, ‘kan?

Beda halnya apabila ada kucing yang bersin di Italia. Orang Italia bakal seneng banget kalau lihat kucing bersin. Karena menurut mitos di sana, jika kita melihat kucing bersin, berarti kita akan mendapatkan rezeki dalam waktu dekat. Wuih, kalo bisa kucingnya kita kasih merica sedikit ya hidungnya biar dapet rezeki terus. Hehehe.

4. Amerika Serikat

via pexels.com

Menurut kepercayaan di AS, apabila kalian lihat seekor kucing hitam berjalan menuju kapal dan kemudian berjalan menjauh, maka kapal tersebut akan tenggelam. Mitos ini terutama dipercayai oleh para bajak laut di zaman dulu.

Hmm, jangan-jangan dulu Titanic juga sempet dilewati seekor kucing hitam ya. Hmm… mungkin saja, ‘kan?

5. Eropa Utara

via assets.rbl.ms

Kawasan Eropa Utara memiliki mitos yang terbilang sedikit ekstrim. Mitosnya menyebut jika seekor kucing melompati kuburan seseorang, orang tersebut akan bangkit lagi sebagai vampir. Hmm, kalau semua kucing berkomplot dan melompati semua kuburan di dunia, mereka bisa-bisa mengakibatkan zombie apocalypse, tuh.

Eh… tunggu, tunggu. Mungkin vampire apocalypse lebih tepat, ya. Tapi, kok rasanya gak enak gitu nyebutnya, vampire apocalypse.

Nah, gimana, guys? Mitosnya unik-unik, bukan? Tapi, namanya juga mitos, belum ada penjelasan ilmiah untuk menjelaskan nyata atau tidaknya. Jadi, jangan terlalu mudah percaya ya, guys!

- Advertisement -
Shares 7

Komentar:

Komentar