Kamu Berani? Ini Nih 5 Legenda Urban Horor Paling Seram di Jepang!


:

Perkembangan teknologi yang canggih membuat Jepang jadi negara yang maju. Selain itu, kebudayaannya juga sangat banyak. Tapi tetap saja di negara sakura ini ada beberapa legenda urban horor yang sangat seram.

1. Kuchisake Onna si Wanita Bermulut Sobek

Hasil gambar untuk kuchisake onna
via deviantart.com

Sebelumnya pernah diceritakan kalau di Korea ada hantu cewek bermasker. Hantu itu mirip sih sama yang satu ini. Kuchisake Onna punya tubuh yang tinggi dan rambut hitam yang panjang. Biasanya dia memakai jas hujan dan masker bedah. Kalau ada seseorang yang beruntung bisa melihat Kuchisake Onna, dia akan bertanya “Apakah aku cantik?”. Kalau kamu jawab “Tidak”, dia bakal memenggal kepalamu dengan gunting. Tapi kalau kamu jawab “Iya”, dia bakal membuka maskernya dan merobek mulutmu sampai mirip seperti dia. Serba salah ya.

2. Teke Teke

Hasil gambar untuk teke teke
via viralnova.com

Legenda urban Teke Teke menceritakan seorang gadis yang terjatuh ke rel dan tubuhnya terbagi jadi dua karena tertabrak kereta. Karena inilah dirinya jadi gentayangan. Biasanya dia berjalan dengan tangan atau sikutnya, dengan membawa gergaji atau sabit. Karena gerakan tubuhnya saat diseret berbunyi “teke teke”, jadi akhirnya dia dipanggil Teke Teke. Katanya kalau ada orang yang ketemu dia dan nggak berhasil kabur, dia akan memotong tubuh orang itu menjadi dua bagian seperti dirinya.

3. Aka Manto si Jubah Merah

Hasil gambar untuk aka manto
via sikerok.com

Aka Manto yaitu hantu berjubah merah yang bergentayangan di sekitar toilet umum dan sekolah. Ke setiap pengunjung toilet, dia akan bertanya “Mau jubah merah atau jubah biru?” Kalau menjawab “jubah merah”, badannya akan dipotong-potong sampai bajunya berwarna merah karena darah yang mengalir. Kalau menjawab “jubah biru”, orang itu akan dicekik sampai wajahnya berwarna biru. Kalau kamu pengen aman, kamu tinggal bilang “tidak butuh kertas” aja.

4. Hanako San di Toilet

Hasil gambar untuk hanako san
via aminoapps.com

Mungkin kamu pernah mendengar legenda Bloody Mary, hantu yang harus dipanggil dulu di toilet kalau pengen ketemu. Hanako San juga sebenarnya mirip dengan Bloody Mary. Kalau kamu pengen ketemu Hanako San, kamu cukup mengetuk pintu tiga kali dan harus bertanya “Apakah kamu disini, Hanako San?” Hanako San bakal menjawab “Ya, aku disini.” Lalu kamu harus membuka pintu untuk melihatnya dan dia akan muncul dengan rambut hitam dan rok merahnya. Setelah ini ada dua kemungkinan, Hanako San bakal hilang atau kamu bakal diseret ke toilet dan dibunuh.

5. Hitobashira, Pilar Manusia

Hasil gambar untuk hitobashira
via the-dailyjapan.com

Hitobashira yaitu manusia yang sengaja dikubur hidup-hidup di dalam proyek konstruksi besar. Karena mereka percaya kalau ada manusia yang dikorbankan dalam proyek ini, bangunannya akan tahan lama dan nggak mudah runtuh. Manusia biasanya disegel di dalam fondasi maupun dinding, sebagai persembahan untuk para dewa. Waduh…

 


Kamu tahu legenda urban horor Jepang lainnya? Comment yuk! Jangan lupa share juga ya!

 

Sumber: cracked.com

Komentar:

Komentar