5 Kalimat Ini Emang Sederhana, Tapi Bisa Bikin Hati Ibumu Hancur

5 Kalimat Ini Emang Sederhana, Tapi Bisa Bikin Hati Ibumu Hancur

:

Setiap anak merupakan orang yang spesial bagi ibunya. Sebaik apapun anak lain, bagi seorang ibu, anaknya akan tetap jadi yang terbaik.

Sekarang, kamu mungkin udah bisa dibilang dewasa, tapi bagi ibu, kamu tetaplah anak kesayangannya yang akan merengek ketika tersakiti. Tapi, kamu kadang nggak sadar, apa yang keluar dari bibirmu bisa membuat hati ibu hancur lebur.

Nah, 5 kalimat ini emang kedengeran sederhana, tapi bisa banget bikin ibu sakit hati.

1. Aku bukan anak kecil, jangan ngatur-ngatur deh!

mom4
via returnofkings.co

Menjadi dewasa memang berarti kamu bisa mengatur hidupmu semaumu. Tapi, seorang ibu tentu menginginkan yang terbaik bagi anaknya. Oleh karena itu, sesekali ibu akan mencoba mengingatkanmu.

Anggaplah apa yang ibumu katakan sebagai masukan, bukan sebagai penghalang atas apa yang ingin kamu lakukan.

2. Bawel banget, sih!

mom5
via philly.com

Sebawel apapun seorang ibu, mereka tentu akan mengatakannya untuk kebaikan anaknya. Jadi, sebawel apapun ibumu hindari untuk mengatakan kalimat menyakitkan ini, ya…

Jangankan seorang ibu, ketika kamu mencoba mengingatkan orang lain dan mendapat jawaban seperti itu, kamu tentu bakal sakit hati, bukan? Jadi, cobalah untuk menjawab dengan lebih hati-hati, seperti mengiyakannya.

3. Ngapain sih tanya-tanya terus? Kepo!

mom3
via confusedsandals.com

Ingatkah kamu apa saja pertanyaanmu yang akan dijawab dengan sabar oleh ibumu? Kamu mungkin akan lupa, tapi ibumu akan selalu ingat.

Sekarang, saat ibu banyak bertanya padamu, mulai dari bertanya kabar hingga aktivitasmu, ibumu hanya sedang rindu dan mengkhawatirkan anak kebanggaannya.

4. Aku masih sibuk. Nanti aja.

mom2
via yimg.com

Kamu mungkin memang lagi sibuk dan nggak punya banyak waktu. Tapi, kamu harus tahu, ketika kamu kecil dulu, ibumu akan rela meninggalkan kesibukannya hanya demi kamu.

Bahkan, demi permintaan-permintaan kecil yang sebenarnya sama sekali tak penting, ibu akan selalu meluangkan waktu untukmu. Jadi, inilah giliranmu membalas segala kebaikannya.

5. Duh, masa gitu aja nggak ngerti?

mom1
via knowmuhammad.org

Ibumu tentu pernah meminta bantuanmu untuk mengoperasikan alat elektronik seperti smartphone dan laptop karena tak mengenal teknologi tersebut. Hal ini akan sangat wajar, karena saat mereka muda dulu, nggak ada yang namanya smartphone dan laptop.

Meski begitu, kamu tentu sering sebal dibuatnya karena ibu tak kunjung mengerti apa yang telah kamu ajarkan berulang kali. Untuk itu, cobalah untuk sedikit bersabar, ya! Coba ingat lagi, dulu siapa yang mengajarimu bicara, berjalan, makan, dan menjadi diri kamu saat ini?

Sadar atau tidak sadar, kamu tentu pernah melontarkan 5 kalimat tersebut pada ibu. Nah, setelah tahu kalau 5 kalimat itu ternyata menyakiti hatinya, yuk, kurang-kurangin mengucapkannya!

59 Shares

Komentar:

Komentar