Ini Dia 3 Anak Presiden Jokowi Yang Bisa Banget Jadi Contoh Banyak Orang!


Menjadi seorang anak presiden sering dituduh mendapatkan kemudahan dalam mengurus suatu masalah. Mungkin menurut kita sebagai orang awam menjadi anak presiden itu enak, kita enggak perlu kerja susah-susah buat dapetin uang karena bapak kita yang memimpin negara. Kenyataannya, menjadi seorang anak seorang presiden ternyata bukanlah sesuatu yang mudah. Kalian bisa bayangin nggak gimana repotnya pergi ke tempat umum dengan pengawalan yang ketat. Pasti susah buat dibayangin karena kita tidak pernah mengalaminya. Iya, kan?

Kali ini kalian harus berfikir ulang soal hal tentang posisi sebagai anak presiden, karena apa yang dilakukan 3 anak presiden Jokowi ini bisa bikin kalian mikir, kalau jadi anak presiden itu enggak semudah yang kalian bayangkan. Yuk, kita simak cerita mereka!

1. Gibran Rakabuming

chilli-pari-5687f80a789773130a8335davia wirabisnis.com

Gibran adalah anak pertama dari presiden kita Jokowidodo. Sebagai anak sulung, Gibran memang pantas menjadi contoh bagi para adiknya. Gibran memilih membuka usaha martabak daripada menikmati menjadi anak presiden. Gibran merintis usaha catering terlebih dahulu sebelum menjadi pengusaha martabak seperti sekarang ini. Markobar adalah nama usaha martabak yang dimiliki oleh Gibran. Markobar berdiri karena usaha dari Gibran lho bukan karena faktor bapaknya presiden yah catet! Yang dapat dicontoh dari dia itu sifat independen-nya yang tidak tergantung pada orang tua. Justru dengan begini dia bisa investasi untuk masa depan dia sendiri, bahkan keluarganya. Mana nih yang udah kuliah tapi masih terus-terusan minta isi ulang ATM? Hayooo… hehe

2. Kahiyang Ayu

kahiyang-ayuvia twitter.com

Anak cewek bapak Jokowi ini memang keren banget, guys. Jadi ceritanya Kahiyang ini lagi mengikuti tes untuk menjadi CPNS di daerah Surakarta. Kita sebagai orang awam bakal mikir pasti keterima karena dia anak presiden. Tapi hal ini malah jadi sebaliknya. Kahiyang dinyatakan tidak lulus dalam ujian CPNS kota Surakarta. Terus karena dia ditolak menjadi CPNS, Kahiyang langsung nge-tweet tentang perasaannya ini. Dia bilang kalau saya diterima sebagai PNS nanti disebut KKN sama masyarakat, tapi kalau saya ditolak saya juga dibilang bodo sebagai anak presiden. Kok jadi serba salah gini yah? Intinya menjadi anak presiden itu enggak segampang yang kita pikir. Yang bisa dicontoh dari dia itu penolakan pada KKN, dia masih tetep mau berusaha dengan kemampuannya sendiri tanpa menggunakan status ayahnya. Keren, kan?

3. Kaesang Pangarep

163360-1456372680-771114via instagram.com

Ini dia anak bungsu dari bapak Jokowi yang bikin para cewek meleleh. Kaesang memang anak bapak Jokowi yang paling terkenal, karena dia memang masih mahasiswa jadi lebih banyak bersosialisasi mungkin yah hehe… Kaesang juga merupakan Youtubers, melalui media YouTube dia banyak bercerita tentang kehidupannya yang sangat sederhana ketika berada di kostan. Hal ini menunjukan bahwa Kaesang masih anak yang sama kayak kita, dia enggak pernah dapet fasilitas yang lebih hanya karena dia anak dari seorang presiden.

Jadi, apakah kalian masih berpikir kalau jadi anak presiden itu mudah? Atau mungkin kamu tahu cerita tentang anak presiden dari negara lain misalnya? Komen dibawah ya!

90 Shares

Komentar:

Komentar