12 Kebiasaan Anak Bungsu Yang Terbawa Hingga Usia 20-an


Lahir sebagai anak paling muda membuat kamu tumbuh menjadi pribadi yang berbeda dengan kakak-kakakmu. Berikut adalah beberapa kebiasaan anak bungsu yang bakal melekat sampai berumur 20-an.

1. Cara belajar terbaik adalah dengan dibimbing

Kamu bukanlah tipe karakter yang dapat belajar jika hanya diberi text book dan disuruh melakukan sesuatu sesuai dengan langkah-langkah yang ada. Anak bungsu mempelajari semua hal dengan meniru orang lain. Jika kamu ingin menjadi orang sukses maka kamu harus berkenalan atau hangout dengan orang sukses. Dari situ kamu akan mempelajari bagaimana caranya untuk sukses.

Paris-Bikes

Belajar bersepeda dengan kakak via mashable.com

2. Menunjukkan rasa sayang dengan perbuatan

Anak bungsu tidak bisa mengungkapkan rasa sayangnya dengan perkataan manis yang menghangatkan hati. Ketika ada seseorang gagal dalam pertandingan berenang maka kamu tidak akan menyemangatinya dengan kata-kata melainkan kamu menemaninya untuk terus berlatih sampai kemampuan berenangnya meningkat.

man-ashamed-guilty1

Teman yang sedang terpuruk via youthyouprogram.com

3. Tidak punya masalah jika harus melakukan sesuatu sendiri

Ide yang keluar dari mulut kamu kadang tidak sesuai dengan orang-orang di sekitar. Seperti kamu ingin pergi wisata ke Afrika tetapi tidak ada yang mau menemani. Namun, kondisi seperti ini tidak membuatmu gentar. Kamu bakal tetap pergi ke Afrika walaupun sendiri.

Semangat Berjuang_2014-01-06 17-20-15_berjuang 1

Kamu dapat melakukannya sendiri via andriewongso.com

4. Berharap dikira lebih muda dari umur sesungguhnya

Kamu tidak peduli dengan pemikiran bahwa pada umur 20-an maka harus bersikap sepantasnya. Bagimu “I’m myself” sehingga sikap dan pembawaanmu tidak akan menua seperti umur. Kamu lebih suka jika orang-orang di sekitarmu mengira kamu masih muda sehingga bisa merasa lebih nyaman.

bc30c15f1ebb4639b4123bbfcf17cd5d

Mari menikmati hidup! via metrolyrics.com

5. Suka bergaul dengan yang lebih tua

Saat kecil, kamu suka bergaul dengan teman-teman kakakmu walaupun berbeda beberapa tahun di atas umurmu. Kebiasaan ini terbawa hingga kamu besar. Bergaul dengan orang yang lebih tua membuat kamu merasa nyaman karena kamu bisa selalu menjadi ‘adik’ saat berkumpul dengan mereka.

carleton-uni-students-cafe-hangout

Nongkrong bareng teman kakak via old.jawaban.com

6. Suka melanggar peraturan

Anak paling muda terbiasa hidup dalam bayang-bayang kakaknya. Kamu percaya bahwa semua orang hanya memperhatikan kakakmu dan kamu tidak menjadi sorotan bagi orang lain. Oleh karena itu, kamu suka melanggar peraturan yang masih memiliki celah dan biasanya berhasil lolos dari jeratan sangsi.

Thinking-2

Mencari ide untuk melanggar aturan via truthanchor.com

Komentar:

Komentar