Terungkap! Ini Loh 7 Faktor Yang Bikin Kulitmu Tetap Cantik dan Sehat Selama Bulan Puasa


PreviousPage 1 of 2

Selama berpuasa di bulan Ramadan, tanpa kita sadari kulit sering terlihat kusam, kering dan terlihat kerutan dini akibat kelembapan kulit yang berkurang. Padahal bagi para wanita moment berpuasa dan lebaran adalah dua hal yang sangat ditunggu setiap tahunnya. Agar wanita bisa tetap memiliki kulit cantik dan sehat selama bulan puasa, lebaran dan seterusnya, ini loh 7 faktor yang harus kamu ikuti.

1. Rutin cuci muka, tapi jangan berlebih 

ponds2washface

Sumber: seventeen.com

Mencuci muka dengan facial wash itu wajib kamu lakukan loh, terutama saat kamu mandi pagi dan di sore/malam hari menjelang kamu tidur. Tapi perlu diingat, cuci muka dengan facial wash tidak boleh terlalu sering loh karena bisa menyebabkan kulit kering dan kelembapan wajah terkikis.

2. Gunakan sunblock di siang hari

PONPXC16007309EX Padma Red Indonesia_ LR R4

Setelah mencuci muka, jangan lupa oleskan tabir surya apalagi kalau kamu hendak beraktivitas di luar ruangan. Panas matahari, dan polusi di luar ruangan dapat menyebabkan kulit kering, kusam dan timbul flek hitam di wajah. Oleh karena itu penting sekali menggunakan tabir surya agar terhindar dari penuaan dini tampak di wajahmu. Kamu bisa mencoba Pond’s Age Miracle Day Cream yang melembabkan dan melindungi wajah dari bahaya sinar matahari dengan SPF 18 PA++. Jadi kulit cantikmu tetap terjaga meski sedang berpuasa dan beraktivitas di luar ruangan.

3. Minum suplemen tambahan contoh Vit. E 

ponds2vitamin

Sumber: eshop.wefit.gr

Berpuasa bukan berarti kesibukan berkurang justru semakin bertambah khususnya para wanita yang harus menyiapkan makanan sahur dan berbuka untuk keluarganya. Untuk menjaga daya tahan tubuh saat berpuasa, meminum suplemen tambahan seperti Vit. C dan Vit. E boleh loh! Bukan hanya bisa menambah daya tahan tubuh, meminum suplemen tambahan khususnya Vit. E bisa menambah kelembapan kulit dan mencegah penuaan dini.

4. Konsumsi makanan berserat dan antioksidan tinggi

ponds2healthyfood

Sumber: fda.gov

Sayur, daging merah, kacang-kacangan dan buah wajib ada di menu sahur atau berbuka puasa kamu. Tidak perlu sekaligus tetapi setidaknya menu makananmu kaya serat dan antioksidan tinggi. Dengan mengkonsumsi makanan tersebut kekebalan tubuhmu akan terjaga dan bisa menambah energi saat puasa. Kamu akan selalu tampak segar berenergi menjalani aktivitas dan puasamu tidak terganggu.

Ingin tahu faktor lain untuk kulit lebih cantik saat Lebaran, yuk buka halaman berikutnya

- Advertisement -
Shares 4K
PreviousPage 1 of 2

Komentar:

Komentar