Tahu Nggak, Ini dia 5 Item Yang Paling Banyak Diburu Ketika Musim Sekolah Tiba

Sebelum terlambat, tunggu apa lagi?

Kalau kamu sekolah atau kuliah pastinya kamu harus selalu harus sedia dengan perlengkapan yang bisa bikin belajar kamu lebih lancar. Iya, kan? Selain itu, baik tiap jurusan atau tiap tingkatan, yang disiapkan nanti pasti juga beda-beda lah ya, tapi ada 5 kebutuhan yang paling banyak diburu oleh mereka.

Apa saja itu? Ini dia daftarnya.

1. Outfit atau seragam baru

via gogirlmagz.com

Ini adalah item yang paling banyak diburu, baik oleh anak sekolahan maupun anak kuliah. Tentunya jenis outfit yang dibeli juga berbeda. Kalau anak sekolah biasanya membeli seragam lengkap dari baju, celana, dan aksesoris seperti sabuk, sedangkan anak kuliah biasanya beli outfit yang bisa mereka gunakan untuk pergi ke kampus, seperti kemeja, kaos, jaket, dress, blouse, rok ataupun celana. Yah, karena anak kuliahan bisa lebih bebas, jadi pilihannya juga beragam. Antara cowok dan cewek pun juga nggak sama, beda sama anak sekolah yang perbedaannya hanya di rok atau celana aja.

Bahkan meski masih punya beberapa outfit yang layak pakai, mereka, anak kuliahan, ada yang tetep memutuskan untuk membeli outfit baru. Alasannya beragam sih, biar bisa dipakai gantian, biar bisa dipadu padankan dengan yang lama, ganti suasana, atau ingin terlihat lebih menarik di mata gebetan mereka. Jangan-jangan kamu juga nih? Hayoo, alasan yang mana? Jujur aja deh.

2. Tas baru

via pinterest.com

Item kedua yang juga banyak diburu oleh para siswa dan mahasiswa adalah tas, jenisnya juga macam-macam, ada yang trolley, backpack, rucksack, sampai sling bag. Selain 4 jenis di atas, ada mini backpack, tote bag, shoulder bag, drawstring bag, saddle bag, sampai hobo bag. Rasanya udah mirip kayak jalan-jalan di mall deh lihat cewek-cewek seliweran pakai berbagai jenis tas itu. Ada perbedaan lagi tas yang dipakai antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama, kalau mahasiswa baru yang masih rajin-rajinnya, biasanya membawa tas yang gede-gede dan berat sama buku atau laptop. Sedangkan kalau mahasiswa yang udah lama sih, tas kecil buat naruh pulpen sama buku atau binder ukuran A5 aja udah cukup. Bahkan ada yang nggak bawa tas sama sekali. Wah.

3. Sepatu baru

via majalahouch.com

Selain outfit dan tas, item selanjutnya adalah sepatu! Untuk sepatu ini sendiri, di mall ataupun toko sepatu, mereka sering banget ngadain promo back to school dengan diskon yang ‘cukup menggiurkan’. Nah, naluri mereka-mereka yang tertarik sama diskon ini kadang bikin pengen beli, padahal yang lama masih ada. Dan kita juga nggak tahu kan, itu harganya udah dinaikin dulu baru didiskon atau emang beneran harga normal terus didiskon.

Untuk anak sekolah sih, untuk sepatu biasanya yang penting berwarna hitam. Ada yang boleh ada sedikit kombinasi warna lain, ada yang harus full hitam. Jadi mereka tinggal milih model yang mereka sukai aja, nggak bingung di warnanya. Beda lagi kalau sama anak kuliahan, selain memilih model seperti sepatu kets (sneakers), sepatu olahraga (running shoes, sepatu basket, sepatu futsal), sepatu gunung, pantofel, loafers, sepatu boots, flat shoes, high heels, sampai wedges, mereka juga mempertimbangkan warna. Kadang kalau beda warna meski modelnya sama pun tetap dibeli.

4. Stationery atau alat tulis baru

via thehappylab.com

Biasanya yang demen belanja alat tulis ini para cewek, meski kadang ada juga kaum adam yang belanja ginian. Alasan utama kenapa para cewek demen belanja alat tulis, coba deh tengok tempat pensil temen cewek kamu. Isinya lengkap banget! Mulai dari pensil, penghapus, rautan, correction pen/fluid/tape (tipe-x), stabilo, pulpen berbagai warna, penggaris, bahkan sampai mini sticky note. Selain jenisnya yang beragam, bentuknya pun kadang ada yang lucu-lucu, lho. Jadi nggak heran kalau mereka demen banget belanja alat tulis.

Kalau cowok sih emang kadang ada juga yang alat tulisnya lengkap banget, tapi juga nggak kalah banyak yang hanya bawa seperlunya, misal cuma bawa pulpen satu doang. Seriusan! Tapi itu biasanya dilakukan oleh anak kuliah ya, bukan anak sekolah. Kalau anak sekolah mah meski cowok juga masih perlu bawa perlengkapan lain, minimal penggaris, pulpen, pensil, dan penghapus buat try-out atau mengerjakan soal UN (Ujian Nasional).

5. Laptop baru

via lenovo.com

Kenapa kok laptop? Bukan gadget? Percayalah, karena toko komputer sering banget ngadain promo back to school, berbeda dengan toko handphone. Selain itu, karena kita mulai memasuki era digitalisasi, maka laptop pun menjadi kebutuhan wajib untuk anak sekolah. Udah nggak banyak lho, orang yang memutuskan beli PC untuk keperluan sekolah mereka. Karena selain berat, juga nggak bisa dibawa kemana-mana, berbeda dengan laptop.

Nah, nggak seperti 4 poin di atas, untuk urusan laptop, harus dipikirkan secara matang sebelum membeli. Karena selain harganya yang nggak murah, kita juga nggak bisa gonta-ganti semaunya. Itulah sebabnya banyak yang harus dipertimbangkan saat ingin membeli laptop, antara lain performanya yang powerful, kecepatan pengaksesan aplikasi, penggunaan teknologi baru di komponennya, daya tahan baterai yang tinggi, dan yang terakhir, nggak begitu mempengaruhi performa tapi tetap jadi pertimbangan, desainnya yang tipis dan ringan.

Emang ada laptop yang seperti itu? Ada! Cobain deh tengok Lenovo Ideapad 520s dan Lenovo Ideapad 720s. Dapur pacu Lenovo Ideapad 520s sudah dilengkapi dengan Intel® Core™ i7 processor 7th Gen, RAM DDR4 yang bisa diupgrade sampai 8 GB, dan NVIDIA GeForce 940MX siap bertanggung jawab penuh untuk urusan grafismu. Kamu juga bisa memilih SSD untuk penyimpanan data, karena penggunaan SSD dapat meningkatkan performa laptop kamu secara drastis apabila dibandingkan dengan HDD. Untuk desainnya sendiri juga tipis dan ringan, sehingga nggak menuh-menuhin tas dan bisa dengan mudah dibawa kemana-mana.

Sedangkan untuk Lenovo Ideapad 720s, bisa dibilang ini versi premiumnya dari Lenovo Ideapad 520s. Lenovo Ideapad 720s sudah dilengkapi dengan Intel® Core™ i7 processor 7th Gen, RAM DDR4 yang bisa diupgrade hingga 16GB, untuk sektor grafis, ada NVIDIA GeForce GT 940MX yang mempunyai VRAM 2GB, daya tahan baterai bisa hingga 14 jam, dan di sektor audio, ada JBL Premium Audio speakers yang siap memanjakan telingamu. Untuk desainnya sendiri juga sama-sama tipis dan ringan, sehingga cocok banget untuk dimasukkan ke dalam tas barumu dan dibawa kemana-mana. Nggak pengen nih?

Nah, mumpung masih musim-musim back to school nih, langsung aja berburu Lenovo Ideapad 520s dan 720s di pameran komputer yang ada di daerahmu atau belanja online di toko online kepercayaanmu. Biasanya sih masih ada promo potongan harga atau bonus aksesoris macam mouse, screen guard, atau keyboard cover. Sebelum terlambat, tunggu apa lagi?

 

10K Shares

Komentar:

Komentar