Suka Musik Tapi Nggak Tahu 5 Tempat Ini? Haduh, Kemana Aja Bro?


:

Kalau lagi jalan-jalan, apalagi ke luar negeri, tempat wisata yang kalian tuju pastinya yang emang populer dan pasti ramai dikunjungi orang. Tapi, pernah nggak sih kalian berpikir kalau sekali-sekali pengen mengunjungi tempat wisata atau landmark yang nggak biasa dan sesuai dengan hobi atau passion kalian sebagai penggemar musik?

Kalau tempat wisata yang kamu tuju itu seperti pantai, museum, atau landmark yang cuma cocok dibuat foto-foto aja, kesan yang ditinggalkan dari liburanmu ya gitu-gitu aja, bro. Sama seperti kebanyakan turis-turis lainnya. Nothing special.

Buat kamu yang demen banget sama musik tapi nggak tahu musical landmark apa yang worth it buat dikunjungi, coba deh baca ini dulu.

1. Regent Theatre, Melbourne

regent_auditorium-marrinergroup-com-au
Regent Auditorium via marrinergroup.com.au

The Regent Theatre yang terletak di Melbourne’s East End Theatre District, Australia ini mempunyai kapasitas sebesar 2.143 tempat duduk. Regent Theatre termasuk dalam daftar National Trust of Australia dan Victorian Heritage Register.

Landmark Regent Theatre ini memegang peranan penting sejak dibuka pada 1929. Sempat mengalami kebakaran, kebanjiran, 20 tahun terabaikan, diancam akan dihancurkan, sampai akhirnya dibuka kembali pada Agustus 1996 dan akhirnya menjadi Regent Theatre yang sekarang dikenal oleh dunia.

Akses menuju tempat ini sangat mudah, kamu bisa naik tram atau kereta. Kalau kamu suka nuansa gedung pertunjukan yang vintage dengan interior yang menawan dan tempat duduk yang nyaman, di sinilah tempatnya.

Kalau kamu ingin mengunjungi tempat ini langsung aja ke 191 Colling St, Melbourne VIC 3000, Australia. Kalau kebingungan langsung aja klik Directions pada peta di bawah ini.

2. Sidney Myer Music Bowl

sidney-myer-music-bowl-weekendnotes-com
Sidney Myer Music Bowl via weekendnotes.com

The Sidney Myer Music Bowl merupakan tempat pertunjukan outdoor yang luas. Tempat yang dibuka oleh Perdana Menteri Robert Menzies pada 12 Februari 1959 ini terletak di Taman Kings Domain, Linlithgow Ave, Melbourne, yang satu daerah dengan Royal Botanic Gardens Melbourne. Tempat yang dapat menampung hingga 30.000 orang ini juga terdaftar dalam Victorian Heritage Register.

Tempat konser terbuka ini terkenal dengan macam-macam event musik dengan genre yang beragam, mulai dari indie hingga rock, semuanya ada. Nah, jika kamu merayakan Natal dan ingin merayakan malam Natal dengan pengalaman berbeda dari yang lain disinilah tempatnya!

Signature event di venue ini adalah konser Carols by Candlelights yang diselengarakan oleh Vision Australia menjelang Natal setiap tahun yang dimulai pada tanggal 23 Desember jam 12 malam dan juga ketika malam Natal pada tanggal 24 Desember jam 8 malam. Karena event tersebut sudah dekat, kamu bisa klik ini untuk mendapatkan tiketnya.

Ketika tahun baru, pada tanggal 1 Januari 2017, kamu bisa menikmati lagu dance dan electronic di konser It’s a Fine Day, para penampilnya adalah Andrew Rayel, Cosmic Gate, Ferry Corsten, Grum, Marlo, dan Ørjan Nilsen. Kalau kamu penggemar folk dan indie, pada tanggal 25 Januari, Passenger dengan lagu hits-nya Let Her Go akan tampil di sana, lho. Selain itu, setiap tahun tempat ini juga rutin mengadakan seri konser musim panas yang gratis bisa dinikmati siapa pun! Jadi, kamu bisa banget planning untuk menikmati konser gratis ini dari sekarang!

Jika kamu suka menikmati musik di tempat terbuka, ini tempat yang harus kamu kunjungi! Kalau nggak dapet tempat duduk ketika nonton pertunjukan musik di tempat ini, cobain deh menikmati alunan musik sambil duduk di rerumputan dan ditemani semilir angin. Mantap! Bahkan kalau kamu beruntung, kamu bisa nonton pertunjukan musik gratis di sini, lho.

Kalau kebingungan mencari tempat ini, langsung aja klik Directions pada peta di bawah ini.

3. Athenaeum Theatre

athenaeum-theatre-gtaust-com
Athenaeum Theatre via gtaust.com

The Athenaeum atau yang biasa disebut juga dengan Melbourne Athenaeum ini termasuk salah satu institusi publik tertua di Victoria dan telah didaftarkan ke National Trust’s Register of Historic Buildings dan Victorian Heritage Register. Bangunan yang didirikan pada 1839 ini biasa digunakan untuk pementasan teater, komedi, dan musik.

Athenaeum Theatre ini terdiri atas teater utama, studio teater kecil, dan perpustakaan. Kamu bisa menemukan lift tertua di Australia lho di teater ini. Meski udah uzur, tapi kursi dan fasilitas di teater ini masih nyaman dan berfungsi dengan baik. Kalau di teater biasanya nggak dibolehin bawa minuman, beda dengan tempat satu ini, kamu bisa membawa minuman masuk.

Lokasinya yang berseberangan dengan Regent Theatre ini memudahkan pengunjung yang ingin mengunjungi keduanya dalam satu waktu. Langsung aja klik Directions pada peta di bawah ini untuk mengetahui lokasinya.

4. Her Majesty’s Theatre

her-majestys-theculturetrip-com
Her Majesty’s via theculturetrip.com

Her Majesty’s Theatre yang berada di Melbourne’s East End Theatre District, Australia ini dibangun pada 1886 dan terdiri dari 1.700 kursi. Teater yang masuk ke dalam daftar National Trust of Australia dan Victorian Heritage Register ini dibeli pada tahun 2000 oleh presenter TV asal Australia, Mike Walsh.

Teater ini kental dengan nuansa klasik dan interior khas Eropa di dalamnya, sehingga kamu bakal merasakan atmosfer teater ini saat ada pertunjukan. Kamu bisa melihat panggung dengan jelas dari tempat duduk mana saja.

Kalau nggak ingin kebingungan saat akan mengunjungi teater yang terletak di 219 Exhibition Street, Melbourne, ini, kamu tinggal klik Directions aja pada peta di bawah.

5. Arts Centre Melbourne

arts-centre-melbourne-visitmelbourne-com
Arts Centre Melbourne via visitmelbourne.com

The Arts Centre Melbourne, atau yang dulunya lebih dikenal sebagai Victorian Arts Centre berada di bagian pinggir Southbank di Melbourne. Arts Centre ini dirancang oleh arsitek kenamaan yang bernama Sir Roy Grounds. Pada 1973, pembangunan Arts Centre ini dimulai dan sempat ada beberapa kendala. Hingga akhirnya teater yang juga masuk ke dalam daftar Victorian Heritage Register ini dibuka pada tahun 1984.

Kenapa harus kesini? Tempat ini sangat pas untuk menikmati seni dan budaya di Melbourne. Kamu dapat menemukan beberapa kafe di luar dan di dalam bangunan, arsitektur yang menakjubkan di dalam Arts Center, dan tempat ini merupakan salah satu bangunan paling ikonis di Melbourne.

Arts Centre ini terletak di Sungai Yarra dan sepanjang St Kilda Road, salah satu jalan utama kota, dan memanjang sampai Melbourne Arts Precinct. Langsung aja klik Directions pada peta di bawah ini untuk melihat lokasinya.

Nah, satu kesamaan dari landmark-landmark di atas adalah banyaknya event musik, baik lokal maupun internasional, yang digelar di 5 tempat bersejarah tersebut. Mulai dari pertunjukan musikal King Kong, Wicked, The Lion King, The Sound of Music, Carols by Candlelight, Grease the Musical, Les Misérables, Victorian Opera, dan Melbourne Symphony Orchestra.

Jaraknya antar lokasi yang nggak begitu jauh bakal memudahkanmu untuk bertualang dari satu tempat ke tempat lain. Kalau bingung masalah akomodasi sih kamu bisa cari di sini aja. Kamu bisa mencari hotel yang jaraknya nggak terlalu jauh dari tempat tujuanmu dengan harga yang pas dengan kantongmu.

Tapi, apa kamu justru malah nggak kenal dengan event-event dan pertunjukan yang disebutin di atas tadi?Wah, ini berarti apa yang kamu ketahui selama ini tentang musik harus diperbarui.

Sebagai langkah awal, kalau kamu masih demen mendengarkan MP3 bajakan, ubah kebiasaanmu dengan melakukan 3 hal ini. Nanti kalau sudah terbiasa melakukan 3 hal tersebut, kamu akan menyadari apa saja keuntungannya melakukan 3 hal tersebut.

Setelah itu, langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah memesan tiket pesawat ke Melbourne dan mulai menjelajahi 5 musical landmark yang disebutin di atas. Dijamin deh, kamu bakal mendapatkan pengalaman yang tidak bakal dilupakan.


4 Shares

Komentar:

Komentar