Serupa tapi Tak Sama, Samsung A30 & Samsung A50 Tetap Asyik buat Kebutuhan Generasi LIVE

:

Apakah ada manusia di muka bumi ini yang nggak mau punya smartphone canggih? Pasti jawabannya, “Nggak ada. Semuanya pasti mau punya smartphone canggih.” Apalagi sebagai generasi LIVE yang eksis, kamu pasti butuh smartphone dengan fitur yang maksimal buat bikin postingan kece di media sosial. Atau kamu yang punya kebutuhan primer untuk tetap bertahan di klasemen tertinggi mobile game favorit, smartphone canggih wajib kamu punyai.

Tapi, kini kamu nggak usah mencari-cari lagi smartphone canggih tersebut. Pencarianmu berakhir sudah, karena beberapa bulan yang lalu, Samsung baru aja merilis Samsung Galaxy A30 & Samsung Galaxy A50; dua smartphone yang mengusung performa yang ciamik dan penampilan yang kece punya. Cocok banget buat kamu si generasi LIVE!

Samsung Galaxy A30 & Samsung Galaxy A50 memang sangat direkomendasikan buat kamu. Biarpun begitu, nggak ada salahnya kita cari tahu dulu perbandingan antara keduanya. Karena terlepas dari kemiripan yang bikin dua smartphone keren ini kelihatan seperti anak kembar, mereka juga punya perbedaan dari fitur dan spesifikasinya.

Tampilan

Sebenarnya kalau dilihat sepintas, dua smartphone ini mirip banget tampilannya, lho. Mereka sama-sama tipis, dan bisa digenggam dengan nyaman hanya dengan satu tangan. Nggak percaya? Nih, kamu lihat aja sendiri.

Iya, ‘kan? Keduanya sama-sama mudah dimasukan ke saku celana. Jadi nggak ada tuh istilah handphone nyangkut di dalam saku karena ukurannya kegedean.

Kalau dilihat dari layar depan, memang nggak gampang untuk membedakan Samsung A30 dan A50. Layar depannya sama-sama menggunakan Super Amoled 6,4 inci dengan resolusi 1080 x 2340 pixel. Tapi, saat dilihat dari bagian belakangnya, baru deh ketahuan perbedaannya. Di Samsung Galaxy A30 terpasang konfigurasi dua kamera, sementara di Samsung Galaxy A50 ada tiga kamera.

Untuk kameranya sendiri, Galaxy A50 punya fitur yang lebih megah dibanding Galaxy A30. Galaxy A50 dipersenjatai dengan kamera belakang 25 MP f/17, 8 MP f.2.2 untuk fitur ultra wide dan 5 MP f/2/2 untuk depth-nya. Sementara itu, Galaxy A30 dibekali dengan 16 MP f/1.7 dan 5 MP f/2.2 untuk fitur ultra wide.

Beneran deh, kalau kamu kurang jeli memperhatikan penempatan kamera belakangnya, kamu bakal agak sulit membedakan Samsung A50 dengan Samsung A30. Serupa tapi tak sama, brosis!

Kinerja

Dilihat dari sistem operasinya, dua smartphone ini udah cocok banget buat menunjang kegiatan sehari-hari kamu. Samsung Galaxy A30 didukung dengan prosesor Exynos 7904, GPU Mali-G71 MP2, dan RAM 4 GB; sementara Galaxy A50 dilengkapi prosesor Exynos 9610, GPU Mali-G72 MP3 serta dukungan RAM 4 GB.

Nggak jauh beda, ‘kan?

Buat kamu yang suka main game, Samsung Galaxy A30 & Samsung Galaxy A50 juga amat memadai biar kamu nggak diganggu lag di tengah sesi gaming. Tampilan grafisnya yang mumpuni pun nggak akan bikin sakit mata walaupun kamu menatap layar selama berjam-jam lamanya. Dari sisi mobilitas, keduanya nyaman banget buat dipakai main game, soalnya desainnya tipis dan bobotnya juga ringan.

Nah, ngomongin kinerja, yang menarik dari kedua smartphone ini adalah kinerja kameranya. Udah tahu sendiri kan kalau Samsung selalu mengedepankan fitur fotografinya? Jadi dengan resolusi yang tinggi, sudah pasti foto yang dihasilkan kamera kedua smartphone ini sangat optimal.

Kita coba intip sebentar yuk hasil jepretan kameranya.

Hasil jepretan kamera Samsung Galaxy A30

Sekarang kamu bandingkan hasil foto di atas dengan…

Hasil jepretan kamera Samsung Galaxy A50

Coba, mana menurut kamu hasil jepretan yang lebih bagus? Pasti sulit ya buat menentukan “pemenangnya”. Dua-duanya sama-sama bagus, sih.

Samsung Galaxy A3 sendiri punya kamera berfitur 16 MP dan 5 MP (ultrawide). Sementara Galaxy A50 (yang punya 3 kombinasi kamera) mengusung kamera 25 MP, 8 MP (ultrawide) dan 5 MP (Depth Camera)

Karena didukung oleh lensa ultrawide, bisa dilihat kalau Samsung A30 & A50 menawarkan hasil foto dengan hasil yang mencakup daerah yang lebih lebar, warna yang cerah, serta detail yang kece.

Harga

Percaya nggak kalau dua smartphone ini harganya ada di kisaran Rp3 juta? Melansir laman resmi Samsung, Samsung A30 dibanderol dengan harga Rp3.399.000 dan Samsung A50 dipatok dengan harga Rp3.799.000 (RAM 4GB) dan Rp.4.599.000 (RAM 6GB)

Harga segitu udah sepadan banget dengan tampilan dan fitur yang sudah dijelaskan sebelumnya di atas. Buat mendapatkan smartphone tangkas yang siap mempersenjatai kehidupan sosialmu sehari-hari, Samsung Galaxy A30 dan Samsung Galaxy A50 udah paling pas.

Hmm…? Kamu lagi nggak punya uang? Bisa dong puasa ngopi dulu di kafe hits sebentar, buat nabung beli Samsung Galaxy A30 atau Samsung Galaxy A50.

Jadi gimana nih? Ternyata dua smartphone yang disebut-sebut smartphone kembar ini memang punya perbedaan spek yang cukup kentara. Buat kamu yang khususnya suka foto-foto pakai smartphone, bisa dibilang untuk urusan resolusi dan detail, Samsung Galaxy A50 menang di sisi itu. Sementara buat kamu yang suka warna lebih natural, Samsung Galaxy A30 bisa jadi solusinya. Pilihan ada di tanganmu!

Beli Samsung A50 atau beli Samsung A30 dari situs resmi Samsung Indonesia.

Samsung Indonesia :Kunjungi website official Samsung untuk info terbaru produk Samsung Indonesia: Samsung ID