Sering Tak Disadari, Inilah 5 Perubahan yang Kamu Alami Pada Tubuhmu Saat Bulan Puasa


:

Ketika berpuasa, seluruh tubuh mengalami perubahan. Karena biasanya setiap hari kita makan yang artinya terjadi proses pembakaran makanan sehingga menghasilkan racun. Sedangkan ketika sedang berpuasa, tubuh diibaratkan sedang beristirahat selama satu bulan. Lalu kira-kira perubahan apa ya yang secara tidak sadar kulit kamu alami saat bulan puasa? Let’s check it out!

1. Membersihkan racun

indianbeauty.tips
via indianbeauty.tips

Berpuasa dapat membersihkan racun dan darah kotor dalam darah lebih cepat, seperti jerawat dan kondisi kulit lainnya seperti eksim.

2. Fungsi hati dan ginjal membaik

anatomical-2261006_960_720

Selain yang dapat terlihat di permukaan ternyata organ dalam tubuh pun mengalami perubahan. Efek positif ini membantu detoksifikasi tubuh dan sebenarnya terus berlanjut bahkan setelah puasa telah berhenti. Karena itu, pastinya setelah bulan Ramadan selesai, tubuh akan terasa lebih sehat dan bugar.

3. Mengurangi rasa sakit

woman-girl-freedom-happy-39853

Tentunya jika puasa memiliki manfaat bagi kulit dan organ dalam, puasa secara langsung dapat mengurangi rasa sakit. Rasa sakit seperti yang ditimbulkan penyakit rheumatoid arthritis dan lupus dapat berkurang. Selain itu, berpuasa juga mengurangi pembengkakan sendi, kembung, dan retensi air.

4. Menghentikan kebiasaan buruk

bad-1239282_960_720

Kalau kamu memiliki niat untuk menghentikan kebiasaan buruk, maka bulan puasa adalah saat yang tepat untuk mulai berhenti dari aktivitas tidak sehat seperti minum alkohol, kafein, terlalu banyak ngemil, dan menghirup nikotin.

5. Mempercepat regenerasi kulit

pexels-photo-88636

Berdasarkan riset di University of Southern Carolina, puasa ternyata dapat mempercepat regenerasi sel dalam tubuh. Karena ini, puasa tentunya dapat membantu regenerasi kulit pada tubuh dan wajah juga.

 

Jadi berdasarkan poin-poin di atas, aktivitas berpuasa merupakan salah satu proses detoksifikasi untuk mengurangi racun dalam tubuh. Tapi tentunya perubahan-perubahan yang terjadi pada tubuh tersebut didukung dengan kebiasaan mengonsumsi makanan yang sehat saat sahur dan berbuka; jangan lupa untuk mengonsumsi sayur dan buah, tidur yang cukup, dan penuhi asupan air putih yang dibutuhkan tubuh. Meski demikian, ketika berpuasa kulit akan tetap mudah mengalami dehidrasi jika tidak dijaga dengan baik.

Ketika mengalami dehidrasi kulit akan berkurang kelembapannya dan jadi lebih rentan terhadap kekusaman dan kerutan. Ini merupakan beberapa tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Solusinya adalah dengan memilih produk perawatan kulit yang tepat. Karena krim pencerah biasa saja tidak cukup, mulai gunakan krim anti-aging seperti rangkaian dari Ponds Age Miracle,  yang mengandung teknologi terobosan terbaru yakni Retinol-C Complex yang bekerja 24 jam nonstop membantu kulit tetap bersinar dan tampak jauh lebih muda non stop.

Kalau wajah sudah cantik dan cerah bersinar, kamu pasti siap menyambut Lebaran saat bersilaturahmi dengan kerabat dan sanak keluarga. Mau tahu lebih banyak tentang Pond’s Age Miracle? Cek di sini, ya!

7K Shares

Komentar:

Komentar