Rayakan Kelulusan Sekolahmu Di Sini, Dijamin Nggak Akan Kamu dan Keluarga Lupakan


:

Selamat yaa atas kelulusanmu. Usahamu selama 3 tahun nggak sia-sia. Terlepas kamu puas atau tidak dengan hasil yang telah kamu dapatkan seenggaknya kamu sudah melewati salah satu momen krusial dalam hidupmu. Entah itu kelulusan SMP, SMA, atau SBMPTN.

Pastinya momen-momen seperti ini nggak bakal berlalu begitu aja tanpa perayaan kan? Apa kamu sudah merencanakan nantinya kelulusanmu dirayakan kemana?

Kalo misal belum nih, ada rekomendasi tempat lho yang bisa bikin perayaan kelulusanmu nggak bakal kamu dan keluargamu lupakan. Mau tahu tempatnya? Australia! Tepatnya Gold Coast, pusat hiburan keluarga di Australia.  Bisa ajak keluarga besar mudik kesini, bagus kan.  Anti main stream.

Jadi meski kamu berlibur di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, kamu nggak perlu khawatir. Karena Gold Coast ini memang ramah muslim, terbukti dari banyaknya tempat ibadah dan tempat makan yang dijamin halal. Emang ada apa aja disana?

1. Paradise Country

 

Paradise_Country

 

Di sini kamu dan keluargamu akan merasakan seperti apa rasanya menjadi orang Australia yang sesungguhnya. Mulai dari memberi makan kangguru yang sudah jinak, selfie bareng koala yang menggemaskan, sampai melihat proses pencukuran bulu domba di Sheep Shearing Show.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba rasanya menambang bahan mineral seperti emas, perak, sampai batu permata berharga lainnya di Paradise Country Gold Fossicking.

Di Animal Nursery kamu bisa bermain-main dengan bayi domba, bayi babi, dan bayi sapi. Di Paradise Country kamu pun juga bisa melihat gembala dan anjingnya menggiring domba dan bertemu dengan sepasang dingo (jenis anjing khas Australia) yang sudah jinak.

Capek seharian berkeliling saatnya berbuka di restoran lokal dan diiringi dengan musik khas Australia.

2. O’Reilly’s Rainforest Retreat

 

Glow_Worm_O_Reilly

 

Di sini kamu bisa membaur dengan suasana alam yang ditemani oleh suara burung dan desiran angin. Lupakan sejenak rutinitas dan penatnya pekerjaan.

Hutan hujan yang terletak di Taman Nasional Lamington ini mempunyai wahana-wahana yang bisa kamu coba, antara lain Flying Fox, melihat langsung burung-burung seperti elang dan burung hantu dalam memburu mangsanya di Birds of Prey Show, berjalan diatas titian kayu di Tree Top Walk, sampai berkeliling hutan dengan mengendarai segway.

Untuk akomodasi kamu bisa menginap di villa, dimana kamu bisa langsung melihat pemandangan hutan melalui balkon villa. Oh iya, jam 8 malam kamu bisa ikut Glow Worm Tour lho. Kamu bisa melihat cacing-cacing yang menggunakan cahaya mereka untuk menarik perhatian mangsa mereka, para serangga.

3. Surfers Paradise

Surfers_Paradise

 

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini, kamu pernah lihat acara TV Ripley’s Believe It or Not? Nah kamu bisa mengunjungi galerinya yang magis, penuh ilusi dan misterius di sini. Kurang menantang? Coba kunjungi Infinity, taman hiburan futuristik yang penuh dengan hal-hal yang tidak biasa. Selama 40 menit akan ada 20 jenis keajaiban yang akan kamu temui di sini.

Ingin mencari kesegaran yang tidak biasa? Rasakan segarnya udara dari atas gedung pencakar langit Q1 Tower, tempat kamu bisa melihat seluruh pemandangan Gold Coast. Keren yah?

Gedung pencakar tinggi kurang greget? Kalau kamu cukup bernyali cobain deh wahana naik balon udara. Kamu bisa melihat pemandangan yang lebih luas daripada pemandangan di Q1 Tower.

Kalo keburu Maghrib nih gara-gara keasyikan main, gak usah khawatir. Di Surfers Paradise kamu bisa menemukan banyak sekali restoran dengan sertifikasi halal, salah satunya di Nando’s Broadbeach.

4. Gold Coast Mosque

Gold_Coast_Mosque

 

Kamu tidak perlu bingung cari tempat sholat karena Gold Coast mempunyai masjid yang lumayan besar dan sudah terkenal yang bernama Gold Coast Mosque. Meski sempat ada beberapa konflik yang mengiringi masjid bercat putih ini, sampai sekarang masjid ini masih berdiri kokoh.

Masjid ini sering dijadikan komunitas di Gold Coast sebagai tempat kegiatan sosial atau kegiatan keagamaan seperti Food Festival atau Fund Raising. Pengen ngerasain seperti apa rasanya sholat teraweh di masjid ini? Yuk deh dicoba.

5. Sara & Sevda Persian Market

Sara___Sevda

 

Pengen cari tempat di mana bisa beli produk-produk halal? Dateng aja ke Sara & Sevda, berbagai macam produk swalayan yang bersertifikasi bisa ditemukan di sini. Rata-rata produk in didatangkan dari Turki, Iran, Afghanistan, dan Arab.

Apa aja sih produk yang bisa kamu beli? Macem-macem, bahkan ada lho produk khusus bulan Ramadan. Buat yang vegetarian, buah dan kacang yang sudah diawetkan juga tersedia di sini. Mau masak nasi kebuli? Ada kok beras basmati. Berbagai macam roti pita juga tersedia dalam keadaan baru dan hangat setiap hari. Cocok nih kalo males sahur keluar hotel, beli makanan ke sini aja!

Bukan hanya itu, bagi yang belum sempat buka puasa, di Sara & Sevda juga ada kafe kopi kecil, dan takjil ala Gold Coast. Hmm, udah lengkap deh, kebutuhan kita.

Nah, jadi mumpung masih Ramadan nih, nggak ada salahnya kan merasakan bulan suci ini di negeri orang? Yuk segera booking pesawat dan hotelnya sekarang!

Komentar:

Komentar