Setiap pasangan kekasih pasti punya tempat favorit yang sering dikunjungi buat meluangkan waktu bersama. Kafe, bioskop, wisata alam, taman hiburan, atau rumah calon mertua mungkin jadi tempat yang paling sering dikunjungi dua sejoli yang tengah dimabuk asmara.

Namun, apakah mereka (termasuk juga kamu) tak bosan dibuatnya jika kencan di tempat yang itu-itu saja? Padahal ya, banyak banget tempat unik yang bisa memberi kamu pengalaman tak terlupakan bareng pacar. Misalnya, deretan objek wisata yang ada di Macao!

Kebetulan juga akhir tahun merupakan momen paling pas untuk liburan ke Macao bareng pacar, lho. Akhir tahun nanti bakal ada berbagai festival seru yang memanjakan mata, salah satunya Macao Light Festival.

Yuk kita cari tahu seperti apa 7 tempat dan festival di Macao yang, jika sekali dikunjungi, bakal sulit kamu lupakan dari ingatan.

1. Macao Light Festival

Apa yang lebih romantis dari berjalan santai di malam hari sambil bergandengan tangan dengan pasangan kamu? Terlebih lagi kalau hal itu kamu lakukan di tengah lautan lampu berwarna-warni yang menyinari hampir seluruh bagian kota. Coba pikir-pikir, apa kiranya hal lain yang bisa mengalahkan keromantisan pemandangan seperti ini:

Atau ini:

Sulit mendapat jawabannya, ya? Nggak apa-apa, jangan bersedih hati. Toh, nggak banyak festival di dunia yang seindah Macao Light Festival.

Tapi festival ini nggak hanya mengandalkan cahaya-cahaya buatan untuk menarik pengunjung, meskipun gemerlapnya lampu itu sendiri sudah mampu memerangkap pengunjung dalam pesona keindahan Macao di malam hari. Selain berjalan santai, sebaiknya kamu bikin suasana jadi makin romantis dengan mengajak pasangan mendengarkan lagu-lagu yang dimainkan musisi lokal, menonton film di bioskop terbuka, sebelum berlanjut ke acara makan malam sambil ditemani pemandangan kota yang menakjubkan.

Sehabis itu, kalian bisa berkeringat bersama dengan bermain games. Salah satu permainan yang direkomendasikan adalah The Maze of Flowers, permainan yang bakal mengajak kamu untuk menyusuri labirin bunga yang memancarkan cahaya berkilauan.

Jika kamu masih merasa Macao Light Festival kurang romantis untuk dikunjungi bersama pasangan, entah apa lagi yang bisa memuaskan hati kamu.

2. Dom Pedro V Theatre

source: wego x mgto/shutterstock.com

Bangunan berasitektur Eropa ini termasuk salah satu situs bersejarah di Macao. Tapi tak hanya itu, bangunan teater ini digunakan untuk pertunjukan opera dan konser musik yang bisa kamu nikmati bareng pasanganmu. Nuansa klasik nan romantis bakal segera kamu rasakan setibanya di Dom Pedro V Theatre.

source: mgto

Apalagi kalau kamu sempat menonton pertunjukan di teater berkapasitas 276 kursi ini, kamu dan pasanganmu bakal merasa seperti Tuan dan Nyonya Eropa tahun 80-an yang nonton konser musik klasik berkelas.

3. Senado Square

source: wego x mgto/shutterstock.com

Menghabiskan waktu bersama pasangan akan selalu menyenangkan, tak peduli di mana tempatnya. Tapi jika kamu pengin mendapat pengalaman yang tak terlupakan bareng pasangan, mengunjungi Senado Square merupakan jawaban sempurna.

Dengan mengitari Senado Square saja kamu bakal mendapati diri dikerumuni oleh bangunan-bangunan bergaya neoklasik yang berdiri megah, seolah kamu sedang berada di kawasan Mediterania. Dengan suasana malam hari yang menenangkan, air mancur yang berada di tengah-tengahnya pun semakin memperkuat kesan romantis.

Mau dapat pengalaman yang lebih maksimal? Coba kamu pandangi sajian panorama malam hari yang ditawarkan Senado Square dari atas Senado Building. Salut dah buat kamu yang bisa menggambarkan keindahan yang dilihat dari atas gedung itu hanya dengan kata-kata.

Oh ya, untuk kamu yang berniat melamar pasangan saat berpetualang ke Macao, Senado Square bisa menjadi salah satu pilihan lokasi yang tepat, lho!

4. Eiffel Tower di Parisian Macao

source: wego x mgto/shutterstock.com

Katanya sih, Menara Eiffel di Paris merupakan salah satu tempat di dunia yang paling mengesankan untuk memadu kasih. Tapi nggak perlu jauh-jauh ke Paris, kita tengok saja dulu menara Eiffel yang ada di Macao.

Eiffel Tower di Macao pun seringkali dihiasi oleh pertunjukan lampu yang bersinar dari bawah sampai atas menara. Dilengkapi juga dengan musik yang mengalun di sekitar menara, membuat suasana di tempat ini semakin menghanyutkan jiwa.

Tapi, kira-kira apakah menara replika ini kalah romantis dibanding menara Eiffel yang asli?

source: parisianmacao.com

Coba saja kamu pandangi menara itu dari jarak dekat di malam hari, atau kamu bisa memandanginya dari Parisian Macao Resort yang ada di seberangnya, lalu kamu cek apakah mata kamu sukses dibuat terpana melihat gemerlap cahaya yang terpancar dari menara itu. Kayaknya kamu bakal sulit menyembunyikan rasa takjub memandangi menara tersebut.

5. Jardim Do Sao Fransisco

Sekilas, Jardim Do Sao Fransisco terlihat seperti taman biasa yang terletak di antara gedung yang menjulang. Tapi jangan salah, jika kamu menyempatkan diri jalan-jalan di taman ini bareng pacar, banyak keseruan yang bisa kamu temukan. Di samping taman ada bangunan bersejarah bergaya Eropa, barak St. Fransisco. Konon, bangunan ini pernah beroperasi saat Perang Dunia I masih berkecamuk.

Coba tengok barak St. Fransisco bareng pacar kamu deh, mungkin masih ada suasana menegangkan Perang Dunia yang masih tertinggal di sana. Kamu bisa pura-pura jadi tentara bareng pasanganmu tuh, main tembak-tembakan, atau sekadar mengagumi nilai sejarah barak St. Fransisco.

Saat memasuki taman, kamu bakal disambut oleh taman bunga yang terhampar di antara jalan utama. Suasana klasik ala Eropa segera terasa saat kamu tiba di depan menara berwarna pink-putih yang ada di tengah taman. Taman ini tergolong asri dan penuh pepohonan, cocok banget buat bersantai dan relaksasi bareng pacar kamu.

6. Belanja di Sands Shoppes at Venetian Macao

source: sandsresortmacau.com

​Ingin merasakan pengalaman belanja mewah bareng pacar? Coba kunjungi pusat perbelanjaan Venetian Macao. Berbeda dengan pusat perbelanjaan pada umumnya, Venetian Macao menawarkan pengalaman belanja bernuansa Eropa. Deretan bangunan tokonya menyerupai rumah-rumah di Venesia, Italia, lengkap dengan kanal dan jembatan yang jadi ciri khasnya.

Berjalan-jalan di Venetian Macao, kamu serasa menyusuri Venesia yang asli. Ada sejumlah artis jalanan yang tersebar di pusat perbelanjaan ini, mulai dari pemusik hingga pantomim. Mereka siap menghibur kamu dan pasangan saat kalian berjalan menyambangi toko-toko. Siap-siap saja, mungkin kalian berdua akan dibuat tertawa atau tercengang oleh penampilan artis jalanan Venetian Macao.

Oh iya, jangan lupa menoleh ke atas, sebab kamu sedang dinaungi oleh lukisan langit biru yang tampak nyata seperti aslinya. Hmm… kira-kira siapa ya yang membuat dekorasi mengagumkan itu? Entahlah. Tapi yang pasti pengalaman berbelanja di Venetian Macao bakal terasa begitu romantis dan sulit dilupakan.

7. Naik Gondola di Venetian Macao

via venetianmacao.com

Kurang sempurna rasanya jika kamu belum menaiki gondola bareng pasangan saat mengunjungi Venetian Macao. Seandainya kamu menaiki wahana ini, kamu bakal dibawa bersantai menyusuri kanal sambil melihat bangunan bergaya Italia yang berjajar sepanjang sisi kanal.

Coba bayangkan, kamu dan pasanganmu menyusuri kanal yang jernih di bawah langit biru, sambil dihibur alunan lagu klasik Italia yang dilantunkan oleh pengayuh perahunya. Belum lagi di sepanjang kanal kamu bakal melewati jembatan-jembatan bergaya kuno yang menambah nuansa klasik di sana.

Hmm… benar-benar suasana romantis yang bakal sulit dilupakan, bukan? Kamu mungkin bakal kecanduan buat naik gondola ini lagi dan lagi. Jangan lupa siapkan kamera kamu buat mengabadikan momen bareng pacar di atas gondola.

Tuh kan, daripada pacaran di tempat yang itu-itu terus, mending sekali-kali coba liburan ke Macao. 7 tempat unik di Macao di atas bakal memberi momen romantis tak terlupakan dan bakal terus kamu kenang hingga akhir hayat. Belum lagi kemeriahan festivalnya yang selalu ramai dikunjungi pasangan kekasih dari dalam dan luar negeri. Nah, buat memantau event seru apa saja yang diselenggarakan akhir tahun nanti, kamu bisa kunjungi situs ini.

Satu lagi, supaya perjalananmu ke Macao lebih mudah dan nyaman, kamu bisa memakai layanan pencarian tiket dan hotel di Wego. Cari harga tiket pesawat terbaik ke Macao di sini, sementara untuk booking hotel dengan harga terbaik di Macao, silakan kamu cek di tautan ini.

Shares 7K