Psst… Sudah Tahu Belum 5 Manfaat Nonton Konser?


:

Kalau kamu termasuk orang yang nggak suka nonton konser dan penasaran sama judul artikel ini, silahkan baca sampai habis dan cari tahu apa manfaat nonton konser. Tapi kalau kamu termasuk tipe orang yang emang hobi nonton konser, mungkin kamu secara tidak sadar sudah merasakan 5 manfaat ini, atau mungkin sudah sadar? Hmm…

Yaudah, intinya dengan menonton konser, ada 5 manfaat yang bisa kamu rasakan. Apa saja itu?

1. Bisa bikin sehat lho!

via irishtimes.com

Menurut penelitian, menonton konser itu bisa menurunkan kadar stres seseorang lho! Karena pada saat menonton konser, kadar kortisol di tubuh kita akan menurun. Buat yang belum tahu, kortisol itu diproduksi oleh tubuh ketika tubuh kita sedang stres, baik secara fisik ataupun mental. Nah, meski kortisol -dalam kadar yang rendah- dapat membuat kita menjadi lebih awas dan produktif, kortisol yang berlebihan dapat menyebabkan penyakit jantung, diabetes, dan impotensi. Hiii….

Selain itu karena banyaknya gerakan fisik yang kamu lakukan di tempat konser, entah itu berdiri, jalan, lompat-lompat, atau berjoget, maka tubuh kamu akan membakar lebih banyak lemak untuk dijadikan sebagai sumber energi. Lumayan kan, mendengarkan musik sekalian olahraga.

2. Katanya sih bisa meningkatkan tingkat kepuasan dalam hidup

via thecurrent.org

Kok bisa? Emang gimana maksudnya? Berdasarkan penelitian, acara live music atau konser berkorelasi positif dengan kesejahteraan seseorang. Setelah peneliti dari Deakin University, Australia, ini mengadakan survey kepada 1000 orang, mereka menyimpulkan bahwa orang yang menghadiri konser atau event musik, bahkan hanya sekadar berjoget bersama di kerumunan, dilaporkan mempunyai tingkat kepuasan yang cukup tinggi atas hidup mereka.

Berbeda dengan mereka yang tidak pernah menonton konser dan hanya menjalani rutinitas, berulang-ulang setiap hari seperti robot. Mereka merasa bosan dengan hidup mereka dan tingkat kepuasan dalam hidup tidak sebesar mereka yang suka menonton konser. Hmm, jadi kalau kamu merasa tidak cukup puas dengan hidupmu saat ini, mungkin bisa mencoba untuk mulai menonton konser.

3. Dapat teman baru

via huffpost.com

Yup, di tempat konser kamu bisa dapat teman baru, bahkan bisa aja bermula dari ketemuan di tempat konser, kalian ujung-ujungnya malah jadi temen dekat. Ada yang udah kayak gitu nggak nih? Atau mungkin malah dapat jodoh gara-gara habis ketemuan waktu nonton konser? Waduh, para jomblo tambah semangat nih nonton konser kalau dapet bonus jodoh.

4. Bisa bikin kembali bersemangat

via healtheconnect.bannerhealth.com

Nggak bisa dipungkiri lagi, meski kelar nonton selesainya tengah malam, capek, ngantuk, lemas, bawaannya pengen tidur, tapi dari sisi mental, kamu bakal berasa seperti ada yang memberikan suntikan energi baru yang bakal membuatmu bersemangat menyambut hari esok! Karena atmosfer di tempat konser yang riuh, ceria, dan penuh semangat, mau nggak mau kamu bakal tertulari oleh semangat-semangat itu.

5. Punya kenangan yang tidak akan terlupakan

via cleveland.com

Yang ini jelas tidak ternilai harganya, kamu bahkan bisa cerita ke anak cucumu kelak gimana rasanya nonton Taylor Swift, 5 Seconds of Summer, atau SNSD secara langsung. Kamu bakal cerita tentang orang-orang yang kamu temui disana, apa yang kalian lakukan, pengorbanan yang sudah ditempuh demi menonton konser tersebut, bahkan sampai detail-detail kecil kamu ingat semuanya.

Kenangan seperti itu nggak bakal bisa dibeli, apalagi kalau kamu nontonnya di luar negeri. Wuuh, tambah banyak deh yang bisa kamu ceritain. Nggak usah jauh-jauh ke Eropa atau Amerika, cukup ke Brisbane, Australia, aja kamu sudah bisa nonton Coldplay, Keith Urban dan Carrie Underwood di Desember, Guns N Roses di Februari, Adele dan Justin Bieber di Maret 2017, dan Green Day di Mei tahun depan.

Haha, penasaran sama konser mereka? Oke kita kasih bocoran ya.

Pertama, kamu bisa nonton konser Adele pada 6 Desember 2016 di The Gabba, Vulture St, Woolloongabba 4102 Brisbane, QLD, Australia. Pada tanggal yang sama juga ada Coldplay yang bakal manggung di Suncorp Stadium, Castlemaine St Milton 4064 Brisbane, QLD, Australia.

Kemudian ada Keith Urban dan Carrie Underwood di Brisbane Entertainment Centre, Melaleuca Dr. 403 Boondall, QLD, Australia pada 16-17 Desember 2016. Sementara pada 7 Februari 2017, ada Guns N Roses di QSAC Stadium, Kessels Road QLD 4111 Brisbane, QLD, Australia.

Dan terakhir di Maret, kamu bakal bisa menyaksikan penampilan Justin Bieber pada 13 Maret 2017 di Suncorp Stadium, Castlemaine St Milton 4064 Brisbane, QLD, Australia dan Green Day pada 8 Mei 2017 di Brisbane Entertainment Centre, Melaleuca Dr. 403 Boondall, QLD, Australia.

Hmm… Kalau kamu tertarik Kalau langsung aja pesen tiket dan persiapkan itinerary ke Brisbane mulai sekarang. Kalau kamu masih bingung cari tiket pesawat dan akomodasi, coba deh gunakan Wego untuk membantumu mencari tiket dan akomodasi yang harganya pas dengan kantong kamu.

Atau kalau kamu lebih prefer ke musik klasik dibandingkan jenis musik yang lain, kamu bisa nyamperin Adelaide buat nonton penampilan Australian String Quartet dan Adelaide Chamber Singers.

Nah, habis nonton konser kalau masih pengen jalan-jalan di Aussie, kamu bisa ke Sydney. Tenang aja, bahkan kamu bisa kok liburan di Sydney tanpa keluar biaya sepeser pun. Kurang enak apa coba? Yuk buruan direncanain.

 

Komentar:

Komentar