Pengin Dapat Pengalaman Liburan Sempurna Cuma dalam Satu Minggu? 5 Event Ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan

Dapat pengalaman liburan cuma dalam satu minggu? Bisa banget! Cari tahu caranya di sini

Apa kamu merasa jenuh dengan rutinitas sehari-hari yang semakin lama semakin terasa membosankan? Akui saja, rasa jenuh itu normal. Semua orang pasti merasakan titik jenuh dalam hidup, apalagi kalau kamu punya jadwal rutinitas yang super ketat.

Maka dari itu, apa yang kamu butuhkan sekarang adalah liburan. Yup, liburan! Dan nggak ada lagi waktu yang lebih tepat untuk pergi berlibur selain momen liburan Tahun Baru Imlek atau Chinese New Year. Soalnya, Imlek kali ini bakal ada berbagai macam event seru nan unik seperti parade, pesta kembang api, pameran, performance dari artis-artis papan atas sampai dengan mobile games yang pastinya berbeda dari perayaan Imlek di tempat lainnya.

Bagaimana, tertarik? Kalau begitu, Macao sebagai salah satu kota wisata yang terkenal akan perayaan Imleknya yang selalu meriah bisa jadi pilihan destinasi paling tepat untuk kamu. Saking meriahnya, banyak turis asing yang datang berduyun-duyun ke Macao untuk melihat parade dan pesta kembang apinya.

Nah, liburan di Macao kali ini akan terasa lengkap kalau kamu menghabiskan waktu selama seminggu di sana. Sebab akan ada Parade for Celebration of the Year of the Dog yang akan diselenggarakan pada hari ketiga (18 Februari) dan hari kesembilan (24 Februari) Tahun Baru Imlek. Dan jangan takut waktumu terbuang sia-sia pas nunggu di antara kedua event akbar tersebut, ada banyak pertunjukkan seru dan tempat wisata di Macao yang bisa bikin liburan kamu jadi sempurna.

Pengalaman tak terlupakan apa saja sih yang bisa kamu dapatkan dalam satu minggu di Macao? Hmm… untungnya kita punya daftar lengkap buat menjawab pertanyaan itu.

1. Saksikan Parade for Celebration of the Year of the Dog yang spektakuler

via industry.macaotourism.gov.mo
via industry.macaotourism.gov.mo

Hari pertama di Macao bisa kamu isi dengan beristirahat di hotel dan mempersiapkan diri untuk mengikuti Parade for Celebration of the Year of the Dog di hari ketiga Imlek, yaitu tanggal 18 Februari pukul 8 malam. Kamu bisa menikmati suasana malam di Macao dengan melihat penampilan 1.000 performer parade yang terdiri dari 25 grup lokal dan 9 grup eksternal dari delapan negara dan wilayah, diikuti oleh 15 float parade yang memesona.

Seluruh performer akan dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok yang tampil di panggung danau Sai Van, sementara sisanya berangkat menyusuri jalan dari Sai Van Lake Square menuju Avenida Dr. Sun Yat-Sen di Macao Peninsula, lalu berakhir di Macau Science Center untuk menghabiskan malam yang menyenangkan bersama para penonton. Ada juga penampilan dari penyanyi Macao dan Hong Kong seperti Jason Chan, Fama, Mag Lam, Vivian Chan, dan Germano Guilherme, sebelum diakhiri oleh festival kembang api pada pukul 21:45 di depan Macau Tower.

Kamu gak usah khawatir gak bisa melihat parade dengan jelas, karena akan disediakan tribun penonton di beberapa spot strategis dan layanan bus antar jemput di antara lima rute festival di Macao Peninsula. Masih khawatir gak kebagian tontonan? Tenang saja, Macao Government Tourism Office akan menyediakan layar LED yang ditempatkan di beberapa lokasi supaya penonton bisa menikmati seluruh rangkaian festival.

Sama dengan parade pertama, parade kedua (24 Februari) dimulai pukul 8 malam. Titik awal parade dimulai di Rua Norte do Patane, kemudian menyusuri jalanan Avenida do Conselheiro Borja, Estrada do Arco, Estrada da Areja Preta, Avenida de Venceslau de Morais, Rua Quatro do Bairro da Areia Petra, Avenida da Longividade, Rua do Mercado de lao Hon, sampai titik akhir di Iao Hon Market Garden. Berbagai penampilan artis Hong Kong dan Macao, pertunjukkan seni dan budaya, serta mobile games dengan aplikasi WeChat akan menghiasi malam terakhir kamu, guys.

Penasaran Parade for Celebration of the Year of the Dog nanti bakal semeriah apa? Coba liat video ini, deh.

Untuk melengkapi liburan satu minggu kamu di Macao, masih ada beberapa event dan tempat wisata menarik yang wajib kamu kunjungi. Kita mulai dengan…

2. Melihat langsung aksi Kera Sakti di Monkey King China Show

mo.asiatatler.com
mo.asiatatler.com

Setelah menonton Parade, di hari kedua liburan coba tonton pementasan drama Monkey King di Sands Cotai Central. Pertunjukkan yang diadaptasi dari karya klasik Tiongkok ini merupakan cerita rakyat yang sudah melegenda di masyarakat Tionghoa. Kalau masyarakat Indonesia mungkin lebih mengenalnya dengan sebutan Kera Sakti.

MK_show__7

Tapi, pementasan drama Monkey King di Macao bukan pementasan drama biasa, lho. Soalnya, di pementasan ini kamu bakal terpesona dengan aksi-aksi tarian, akrobat, dan bela diri yang dilakukan para aktornya yang juga akan didukung efek visual tiga dimensi, video mapping, proyeksi layar LED, dan efek suara yang canggih banget. Belum lagi berbagai propertinya yang juga bisa bikin kamu takjub. Contohnya, patung Buddha emas raksasa seberat tujuh ton.

MK_show__28_

Saking uniknya, pementasan Monkey King ini udah populer di kalangan turis asing, khususnya turis Eropa. Mereka banyak yang sengaja datang ke Macao untuk melihat pementasan karya klasik dengan teknologi modern ini. Kalau kamu penasaran dengan pementasan Monkey King ini, kamu bisa liat teaser pertunjukkannya. Pokoknya kamu bakal merasakan sensasi yang lebih seru ketimbang nonton film Kera Sakti di televisi.

3. The House of Dancing Water, tempat di mana kamu bisa menikmati keajaiban air

2_-_House_of_Dancing_Water__sumber_thehouseofdancingwater_dot_com_2
via thehouseofdancingwater.com

Kayaknya hari ketiga kamu di Macao cocok deh buat bermain air. Apa? Kamu nggak bisa berenang? Tenang… kamu gak akan berenang betulan. Jangankan berenang, basah pun enggak. Maksud dari bermain air adalah dengan menikmati pertunjukkan The House of Dancing Water.

via thehouseofdancingwatermedia.com
via thehouseofdancingwater.com

Di pertunjukkan yang dipentaskan di Dancing Water Theatre, yang memiliki sekitar 2.000 tempat duduk yang dibuat melingkar 270 derajat, kamu bisa menyaksikan pertunjukkan air terbesar di dunia. Panggungnya sendiri dilengkapi 3.7 juta galon air atau setara dengan lima kolam renang olimpiade. Wow!

Pertunjukkan ini menggabungkan antara tarian dan aksi akrobatik air dengan cerita-cerita epik Tionghoa. Sama halnya dengan pementasan Monkey King, di tempat ini kamu juga bisa melihat efek-efek visual dengan teknologi canggih yang tentunya bisa memanjakan mata kamu.

4. Macau Tower dan Macau Fisherman’s Wharf

Macau
via chinatouradvisors.com

Kalau ketiga event tadi belum belum bisa bikin kamu puas, di hari keempat dan kelima kamu bisa mengunjungi dua landmark terkenal di Macao, yaitu Macau Tower dan Macau Fisherman’s Warf.

Macau Tower berada di jantung Macao, tepatnya di tepi Danau Sai Van. Menara dengan arsitektur unik ini memiliki tinggi 338 meter. Begitu tiba di puncak, kamu akan menemukan observation deck dan restoran. Di sana pula kamu bisa memandang seluruh pemandangan Macao yang aduhai. Ya, asalkan nggak takut ketinggian, mengunjungi tempat ini bisa memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan buat kamu.

1_-_Macao_Tower_A__Bungee_Jumping___sumber_ajhackett_dot_com
via ajhackett.com

Di Macau Tower kamu juga bisa merasakan petualangan yang mendebarkan dengan melakukan sky jumping dan tur jalan kaki tepi luar menara. Sekadar info, wahana sky jumping di Macau Tower merupakan yang tertinggi di dunia, lho.

8_-_Macao_Fisherman___s_Wharf__sumber_fishermanswharf_dot_com
via fishermanswharf.com

Setelah petualangan yang menegangkan di Macau Tower, ada baiknya kamu istirahat dulu di hotel untuk memulihkan tenaga supaya kamu bisa mengunjungi Macau Fisherman’s Wharf keesokan harinya.

Macau Fisherman’s Wharf merupakan kompleks taman hiburan terbesar di Macao Peninsula. Bangunan-bangunannya memiliki arsitektur Eropa era Renaissance. Tapi, ada juga bagian taman lain yang mengadaptasi arsitektur Babilonia seperti bangunan-bangunan di cerita Arabian Nights. Cocok banget kalau kamu pengen dapet foto yang Instagrammable.

via topchinatravel.com
via topchinatravel.com

Taman hiburan ini terletak di pelabuhan luar Macao dan berjarak lima menit berjalan kaki dari Terminal Feri Macao serta Macao Heliport. Selain berbagai macam wahana bermain di sini juga kamu bisa menemukan restoran tepi laut, hotel, dan juga pusat perbelanjaan.

5. Pesona Taipa Village yang akan memanjakan mata kamu

Taipa_Village
via shutterstock

Guys, sisakan hari keenam kamu untuk berjalan santai menikmati kota Macao yang bersih dan indah. Dengan berjalan santai kamu juga bisa sambil menjelajahi tempat-tempat yang menjual kuliner khas Macao. Salah satu titik terbaik untuk melakukan kegiatan ini adalah Taipa Village.

Di sini terdapat rumah-rumah bercat pastel, kudapan jalanan yang autentik, dan arsitektur peninggalan bangsa Portugis yang bikin nostalgia. Yup, Taipa Village bukanlah tempat wisata biasa. Sekadar berjalan-jalan di tempat ini kamu dapat menyaksikan cerita tentang budaya dan tradisi antara dua negara. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai pertunjukkan seni di Taipa Village Art Space, mencicipi street food dan kuliner khas Portugal, atau berkunjung ke ruko-ruko untuk membeli suvenir kenangan liburan kamu di Macao.

9_-_Taipa_Village._Serradura__sumber_recipeler_dot_com
serradura atau macau pudding via recipeler.com

Gimana? Apa kamu sudah cukup terpukau dengan gelaran event-event seru dan tempat-tempat wisata yang bisa kamu nikmati selama satu minggu di Macao? Apalagi di suasana Imlek ini kamu bakal menemukan pernak-pernik yang menghiasi seluruh penjuru kota Macao dan juga berbagai pertunjukkan jalanan bertemakan Imlek yang bisa kamu nikmati. Pasti tertarik, ‘kan? Tapi, sebelum pesan tiket pesawat dan kamar hotel dari sekarang, ada baiknya kamu cari tahu dulu informasi lebih lanjut tentang destinasi wisata dan event di Macao.

Nah, supaya #ExprienceMacaoYourOwnStyle #ExperienceMacaoChineseNewYearStyle kamu lebih gampang, kamu bisa cari tiket pesawat dan hotel dengan harga terbaik melalui situs Wego. Gak usah takut dapet harga yang kemahalan, karena Wego menampilkan harga final dari ratusan situs maskapai, hotel, dan online travel agent terkemuka secara real-time. Untuk cek harga tiket pesawat termurah kamu bisa klik di sini dan untuk hotelnya di sini.

 

8K Shares

Komentar:

Komentar