Pecinta Musik Sejati Nggak Sekadar Dengerin MP3 Bajakan Aja, Tapi Mereka Pasti Pernah Ngelakuin 3 Hal Ini


:

Kalau kamu ngaku pencinta musik sejati, kamu pasti sangat menghargai dan juga mengapresiasi karya-karya musisi idola kamu, ya nggak sih? Nggak sekadar download MP3 gratisan di situs sebelah, nggak modal banget bruh…

Nah, emang kegiatan apa aja yang bisa kamu lakukan untuk mengapresiasi musisi idolamu dan juga karya-karya mereka? Ini dia.

1. Ngadain konser atau pertunjukan dimana, langsung deh disamperin

pexels-photo-29021

Inilah salah satu bentuk apresiasi yang paling umum, kalau kamu emang benar-benar nge-fans sama musisi idolamu. Tanpa pikir dua kali kamu pasti langsung cari tahu jadwal manggung mereka dan nabung buat beli tiketnya. Apalagi kalo musisi dari luar negeri semacam Taylor Swift, 5 Seconds of Summer (5SOS), EXO atau Girls Generation, yang nggak setiap tahun datang ke Indonesia. Pasti nggak bakal dilewatin nih.

Kalau pengen sekalian jalan-jalan, bisa tuh datengin para musisi pas manggung ke kota-kota negara tetangga. Misalnya saja musisi terkenal Keith Urban yang Desember nanti mengadakan World Tour di beberapa kota di Australia seperti Sydney dan Adelaide di Australia. Lumayan lah, udah jalan-jalan, bisa nonton konser musisi favoritmu lagi.

2. Tatap muka sama musisi idola? Kapan lagi???

pexels-photo-167379

Kapan lagi dapat kesempatan tatap muka dengan musisi idola kalau nggak lewat meet and greet? Berada di dekat orang yang selama ini hanya bisa kamu pandangi dari layar atau dari kejauhan, tentunya bakal memberikan pengalaman tersendiri yang nggak bakal kamu lupain.

Tapi jangan bertingkah berlebihan kalau nanti dapat kesempatan meet and greet ya, nggak mau kan musisi idolamu malah ill feel saat lihat tingkahmu? Oh iya, kalau kamu penggemar band rock Cold Chisel asal Adelaide, Australia, kamu bisa kunjungi link ini untuk mendapatkan kesempatan meet and greet dengan band itu.

3. Membeli Album Original

pexels-photo-26662

Ini cara paling mudah kalau kamu benar-benar pencinta musik sejati. Nggak perlu datang ke konser mereka atau susah-susah ikut kontes supaya bisa dapat kesempatan untuk meet and greet. Kamu tinggal membeli album orisinal mereka, bukannya download full album MP3 musisi idolamu kamu. Duh!

Banyak lho perks dari membeli album original. Contohnya, kualitas audio yang kamu dapat itu maksimal banget. Dan siapa sih yang nggak suka dengan bentuk fisik dari album musisi favoritmu?

Nah kalau kamu kebetulan mau ke Sydney atau ada rencana main ke sana, ada beberapa toko rekomendasi nih untuk mencari album musisi favorit kamu:

Egg Records

Egg Records via bricklanebuyersclub.co.uk
Egg Records via bricklanebuyersclub.co.uk

Toko musik yang didirikan oleh Law Ric bersaudara ini berdiri sejak tahun 2000. Toko yang berada di 3 Wilson St, Newtown, Sydney ini menawarkan album dalam bentuk vinyl baru maupun bekas, CD, dan juga memorabilia lho. Kalau kamu punya album vinyl yang ingin dijual, kamu juga bisa mendatangi toko ini kok.

Fish Fine Music

Fish Fine Music via markjohnmcencroecomposer.com
Fish Fine Music via markjohnmcencroecomposer.com

Suka musik klasik? Ini dia alamat yang harus kamu kunjungi, 2 Balmain Rd, Leichhardt NSW 2040. Toko ini menjual banyak album musik klasik, dalam bentuk CD dan DVD, yang siap untuk memanjakan telingamu dan menambah koleksi di rak lemarimu.

Toko musik yang didirikan pada tahun 1982 ini dulunya bernama The Record Collector. Setelah beberapa dekade, akhirnya pada tahun 1991 mereka mengubah nama mereka menjadi Fish Records, dan akhirnya menjadi Fine Fish Music.

Lawson’s Records

Lawson's Records via s3-media1.fl.yelpassets.com
Lawson’s Records via s3-media1.fl.yelpassets.com

Pengen mencari album musik yang nggak pernah kamu dengar sebelumnya, anti mainstream dan dengan harga mulai AUD 5 untuk ukuran album vinyl yang masih mint condition ? Disinilah tempatnya. Berpetualanglah di toko yang terletak di 380 Pitt St, Sydney New South Wales 2000 untuk menemukan album-album lama yang mungkin bahkan kamu sendiri tidak pernah mendengar nama musisinya.

Nggak hanya album musisi dari tahun-tahun lama aja sih, kamu juga bisa menemukan album dalam bentuk CD atau DVD. Mereka selalu memperbarui stok mereka setiap hari, jadi mengunjungi toko ini setiap hari worth banget, apalagi harganya yang murah.

Classic Hifi

Classic Hifi via frenchvintagehifi.com
Classic Hifi via frenchvintagehifi.com

Kalau tadi bicara tentang medianya seperti vinyl, CD, atau DVD, di toko ini kamu bisa menemukan perangkat audio yang berkualitas. Mulai dari speaker, amplifier, bahkan sampai turntables untuk memutar vinyl juga ada lho!

Di toko yang beralamat di 550 King Street, Newtown NSW 2042 ini, mungkin kamu emang nggak bakal nemuin album musisi favorit kamu, tapi kamu bisa lihat-lihat perangkat audio yang mungkin susah kamu temuin di kota lain, termasuk di Indonesia. Salah satunya ya turntables itu, part dari turntables dan aksesori seperti pembersih dan sikat untuk vinyl.

Hmm, udah ada rencana mau pergi ke Sydney untuk mengunjungi beberapa toko musik diatas? Atau musisi favoritmu bakal mengadakan konser di Sydney dalam waktu dekat ini? Nggak usah mikir lama-lama, langsung aja pesen tiket ke Sydney sebelum kehabisan.

FYI, kalau kamu bingung mencari penerbangan dan akomodasi di Sydney yang pas dengan budget kamu, coba deh kunjungi Wego.

Buat yang belum tahu, Wego ini portal pencarian travel yang memberikan kemudahan bagi kamu untuk mencari berbagai penawaran terkini dari puluhan situs travel dalam satu waktu, baik untuk akomodasi hotel dan juga penerbangan.

Keren, kan? Tunggu apa lagi! Yuk ke Sydney!

0 Shares

Komentar:

Komentar