Merantau Itu Pilihan, Jaga Kondisi Itu Kewajiban. Sakit di Tanah Perantauan Gak Enak, Bro


Kerja di tanah perantauan itu enak, gajinya gede!

Kerja di tanah perantauan itu enak, banyak relasi!

Kerja di tanah perantauan itu enak, cepet naik pangkat!

Yah mungkin itu alasan banyak orang yang memutuskan untuk pergi merantau, mencari kehidupan yang lebih baik (versi mereka).

via blog.unnes.ac.id

Diluar semua enaknya kerja di perantauan yang disebutkan di atas pasti ada tidak enaknya kerja di perantauan. Seiring tingginya gaji dan posisi, tanggung jawab yang diemban, beban kerja, dan kepadatan aktivitas juga akan meningkat.

Di masa awal perantauan mungkin kamu bakal merasa bebas, bebas ngelakuin apa yang dilarang oleh orang tuamu sebelumnya, apalagi karena kamu sekarang sudah punya penghasilan sendiri. Masa sih masih dilarang-larang juga? Namun seiring berjalannya waktu, lambat laun kamu pasti sadar kalau kebebasan yang kamu miliki saat ini mempunyai harga yang harus dibayar.

via boombastis.com

Kamu tidak bisa lagi saat membuka tudung saji di meja makan, makanan sudah siap tersedia. Sekarang kamu harus puas dengan makanan cepat saji atau beli di jalan saat kamu pergi dan pulang kantor. Sebagai pegawai baru, kerja lembur seringkali harus kamu lakukan, dan ini nih biasanya yang bikin pola makan kamu tidak teratur dan makan seadanya saja.

Yang paling berat itu sebenarnya ketika sedang merantau kemudian kamu jatuh sakit. Kamu yang dulunya terbiasa ditemani oleh kebisingan suara panik orang tua sekarang harus berobat sendiri, usaha sendiri, meski ada teman yang merawat rasanya tidak akan sama.

via sickchick.org

Oleh karena itu buat kamu anak perantauan sangatlah penting untuk bisa menjaga kondisi tubuh. Merantau itu pilihan, jaga kondisi itu kewajiban. Karena kamu tahu tidak enaknya sakit di tanah perantauan.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kondisi tubuh kamu agar tidak mudah jatuh sakit, antara lain :

1. Jangan Cuma Nongkrong di Depan Laptop, Ayo Perbanyak Gerak!

via obatherbaldiabetes.co

Berolahraga tidak sekadar urusan membakar lemak dan membuat tubuhmu terlihat indah, olahraga bisa membuatmu terhindar dari penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu juga bisa digunakan untuk meningkatkan metabolisme tubuh kita. Tentunya dengan porsi olahraga yang pas, tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak. Sesuaikan saja dengan kebisaan kita. Yang sedang-sedang saja~ #nyanyi

2. Ubah Jam Tidur, Jangan Kebanyakan Begadang!

via aceh.tribunnews.com

Perhatikan juga waktu tidurmu, terlalu banyak tidur maupun kurang tidur tidak baik untuk kesehatanmu. Waktu tidur yang normal dapat menghindarkanmu dari bahaya kelebihan berat badan, depresi dan stres, sakit kepala, sampai sakit jantung. Akan lebih baik lagi kalau kamu menghindar jam tidur seperti kalong, benar-benar nggak baik buat tubuhmu!

3. Makan Enak Boleh, Tapi Jaga Juga Asupan Nutrisinya

via merdeka.com

Jika kamu mempunyai jadwal makan tersendiri yang sudah dikonsultasikan dengan para ahli, ikuti saran mereka! Apabila belum, cukup makan sewajarnya saja (3x sehari). Menjaga pola makan berarti menjaga waktu makan secara konsisten dan memperhatikan asupan nutrisi yang dikandung dari makanan yang kamu makan.

4. Perbanyak Konsumsi Tanaman Herbal

via www.wesehat.com

Tanaman herbal disini mempunyai peranan untuk mencegah sekaligus mengobati apabila sudah terjangkit. Untuk anak rantau, konsumsi tanaman herbal sangat berguna karena selain mudah didapat dan dibuat, biayanya nggak semahal obat di apotek. Salah satu tanaman herbal yang terkenal bisa digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah meniran.

Tanaman yang mempunyai nama latin Phyllanthus niruri ini mempunyai zat filantin dan hipofilantin yang secara klinis telah diuji di laboratorium farmasi Universitas Indonesia bahwa dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Nah untuk kamu yang nggak pingin repot-repot mencari dan mengolah meniran, kamu bisa menemukan khasiat meniran di dalam Antangin FIT. Antangin FIT ini adalah suplemen herbal yang mengandung meniran dan madu untuk meningkatkan daya tahan tubuh supaya nggak gampang tumbang.

via deltomed.com

Tenang aja, Antangin FIT yang mempunyai kandungan meniran di dalamnya ini jadi kamu tetap bisa fokus dan bersemangat dalam menjalani hari-harimu dan juga nggak gampang tumbang.

Udah tahu ini, anak rantau kudunya makin siap dong untuk menjalani hari. Kalo jaga tubuh dengan benar aja bisa, pasti bisa dong jaga jodohmu juga?

Komentar:

Komentar