Mau Jadi Selebgram Ngehits? Bisa Banget, Cobain 6 Langkah Ini!


Di jaman sekarang, kalo kamu mau jadi orang terkenal gampang banget. Hanya bermodalkan media sosial, dijamin kamu langsung jadi pusat perhatian dan bahan perbincangan publik. Cepatnya informasi yang tersebar lewat internet bisa bikin niat jadi selebriti atau orang terkenal cepat terealisasi. Tapi tentunya terkenal karena hal positifya! Kalo cuma buat cari sensasi sih kayaknya gak perlu kamu lakuin. Salah satu cara positif untuk terkenal di era media sosial ini adalah jadi selebgram. Bermodalkan akun Instagram dan foto-foto yang meraup ribuan “like” dari para follower bisa bikin kamu jadi artis dadakan. Kalo kamu udah punya akun Instagram dan pengen ngetop jadiselebgram, coba deh 6 langkah berikut ini.

1. Aktif Di Media Sosial

selebgram dian Safitri
via liputan6.com

Ya, tentu saja untuk bisa terkenal jadi selebgram kamu harus eksis di dunia maya. Terlebih lagi kalo kamu punya beberapa akun media sosial selain Instagram kayak Path, Facebook, Twitter, Youtube, bahkan LinkedIn. Instagramsangat mudah terkoneksi dengan akun sosial media lainnya dan kamu bisa sesuka hati membagikan foto-foto kamu ke semua akun, hanya dalam hitungan detik. Semakin banyak orang yang melihat foto-foto keren kamu, pastinya mereka akan tertarik ngintip Instagram kamu dan jadi follower sejati. Pastinya ada sesuatu yang menarik dari foto-foto yang kamu unggah sehingga merebut simpati para pengguna Instagram lainnya.

2. Foto Yang Di Unggah Harus Berkualitas

Y6
via phoneworld.com

Berhubungan dengan Instagram berarti kamu harus punya kamera yang bagus dan pengetahuan tentang fotografi. Ini hal mendasar agar akun Instagram kamu berisi foto-foto berkualitas dan layak tonton. Gak cuma mengumbar wajah kamu yang menarik, tapi juga secara konsep fotografi sangat layak untuk mendapat apresiasi. Kalo kamu doyan ngambil foto pake kamera smartphone, pastinya kamu butuh smartphone keren untuk mengakomodasi semuanya.

Ngomongin smartphone canggih dan keren, kamu bisa cobain smartphone Huawei Y6. Produk andalan dari Huawei ini punya spesifikasi handal buat kamu yang berjiwa muda. Produk dari perusahaan smartphone terbaik di China ini bakal memberikan pengalaman memotret yang mumpuni dengan kamera beresolusi 13 Megapixel, fitur all focus, dan time lapse yang keren. Dijamin setiap jepretan yang dihasilkan gak akan malu-maluin dan jadi banggamamerinnya di akun Instagram kamu.

3. Selalu Update Dengan Hal Terkini

via bolaynet.blogspot.com
via bolaynet.blogspot.com

Sebagai pengguna media social yang aktif, pastinya kamu akan mendapatkan beragam informasi paling baru dan yang paling nge-hits setiap harinya. Ini bisa jadi bahan gimana kamu harus mengisi akun Instagram kamu dengan hal-hal yang baru. Jangan sampe ada unggahan basi yang bakal bikin orang mengernyitkan dahi pas liat foto kamu. Informasi yang selalu baru juga akan menuntut kamu melahirkan ide segar untuk setiap foto-foto yang kamu unggah. Kan orang lain sekarang menjadikan kamu sebagai patokan hal terbaru. Jadi harus diisi dengan konten yang setiap harinya baru juga.

4. Selfie Dengan Aksesoris Keren

via moremag.com
via moremag.com

Kalo kamu setiap hari cuma mengunggah foto wajah kamu yang imut-imut itu pastinya akan seragam dan gak fresh lagi. Kamu bisa juga lho, nambahin beragam aksesoris buat masuk ke dalam frame. Contohnya aja topi lucu, manik-manik heboh, atau bahkan kamu foto selfie dengan menampakkan smartphone kamu. Kamu bisa koknampilin smartphone Huawei Y6 buat nongol di Instagram kamu. Modelnya yang stylish bikin kamu tambah PeDe buat nenteng smartphone ini sambil cekrak-cekrek sana-sini. Mau foto dimana aja, kamu tak akan pernah mati gaya.

5. Konsep Foto Yang Unik

via pakaijilbab.com
via pakaijilbab.com

Berniat jadi selebgram bukan berarti kamu cuma jual tampang aja kan. Ada banyak orang tampan dan cantik di luar sana yang juga punya akun Instagram. Tapi kenapa orang-orang harus follow kamu atau like semua foto unggahan kamu? Kamu harus punya nilai lebih, bisa juga nilai unik atau nyeleneh. Contohnya akun Instagram yang sering posting foto editan artis Hollywood dan langsung digandrungi netizen. Bisa aja kamu bikin spesialisasi sendiri. Misalnya foto levitation, mikro, atau ide lainnya yang bisa bikin orang-orang harus mantengin akun Instagram kamu biar gak kelewatan satu postingan terbaru. Kalo kamu udah dapet satu image buat akun Instagram kamu, dijamin kamu bakal jadi selebgram dalam waktu singkat.

6. Beri Apresiasi Ke Follower

via netzwelt.de
via netzwelt.de

Kamu dianggap jadi selebritis Instagram pastinya karena kamu punya follower yang banyak dan loyal mengapresiasi setiap foto yang kamu unggah. Jadi baik-baiklah terhadap follower. Istilahnya mereka adalah fansmu yang bisanya cuma mencetin “ikon hati” untuk setiap foto yang kamu unggah. Berikan balasan komentar positif untuk setiap komentar yang nyelip di setiap fotomu. Ini akan memberikan dampak yang baik bagi orang-orang diluar sana yang juga merasa diapresiasi keberadaannya meskipun hanya bermodalkan jempol.

Jadi itu dia 6 tips buat kamu yang sekarang sedang berniat jadi artis dadakan di Instagram. Tapi tentunya semua ini harus kamu awali dengan niat ikhlas dan tulus. Intinya nothing to lose aja deh. Kalo jadi terkenal, ya, berarti emang kamu layak untuk diapresiasi lebih. Tapi kalo pun gak, yang penting kamu udah sukses eksis dengan smartphoneHuawei Y6 di akun Instagram kamu.

Komentar:

Komentar