Masih Takut Ditanya soal Jodoh? Kalau Kamu Pakai 5 Cara Ini, Kamu Harus Mulai Berani PDKT

Kamu nggak perlu risau lagi kalau ditanya "Udah punya calon belum?"

:

Pada suatu malam yang cerah, kamu yang lagi bosan di rumah tiba-tiba saja kepikiran buat nongkrong di kafe favorit. “Lumayan lah,” pikir kamu, “Di sana gue bisa cuci mata, siapa tau banyak yang bening-bening.” Lalu kamu dandan, berangkat, dan duduk manis di kafe sambil ditemani segelas kopi. Tapi baru saja kamu menyeruput kopi, Tiba-tiba masuklah seorang cowok/cewek cakep ke dalam kafe. Dia lalu melewati kamu yang dibuat terpana oleh wangi tubuhnya yang beraroma bunga lavender, sebelum akhirnya ia duduk di kursi seberang kamu.

Seketika saja sebuah gagasan terlintas di otak kamu: “Gue harus kenalan sama dia. Kalau bisa gue harus dapat nomor hape-nya. Bulan depan, InsyaAllah dah kita udah jadian.”

Tapi apa yang selanjutnya kamu lakukan? Nothing. Kamu cuma diam membatu sambil mikir yang bukan-bukan. Yup, kamu takut bakal ditolak mentah-mentah sama si dia.

“Senyam-senyum doang lu dari tadi, ngajak kenalan kagak”/via goodtherapy.org

Pernah alami kejadian seperti ilustrasi di atas? Apa kamu rela terus-terusan membiarkan peluang buat deketin gebetan lewat begitu saja? Apa kamu rela jadi jomblo terus? Sekarang saatnya kamu bergerak untuk mendekati gebetan kamu. Baca deh 5 tips berikut biar kamu lebih pede deketin gebetan.

1. Jangan kebanyakan mikir! Langsung lakukan pendekatan!

via pexels.com

“Duh, gimana ya kalau habis gue deketin ternyata dia orangnya jutek? Gimana kalau dia nolak gue mentah-mentah? Gimana kalau dia cuma anggap gue temen?

Yeah, berbagai macam pikiran negatif memang berpotensi merasuki otak kamu waktu mau deketin gebetan. Tapi coba deh berpikir positif dulu sejenak. Coba kamu berpikir bagaimana kalau kiranya gebetan incaran kamu ternyata sama-sama jomblo? Bagaimana kalau ternyata kamu itu tipe idamannya?

Dan sebelum pikiran negatif balik menghantui kamu lagi, segera lakukan pendekatan. Jangan biarkan diri kamu menunggu terlalu lama buat deketin dia. Kalau kamu ketemu cewek/cowok cakep yang sebelumnya belum pernah kamu kenal (kayak ilustrasi di atas), jangan menunggu lebih dari 3 menit untuk melakukan pendekatan. Kalau nunggu terlalu lama, nantinya kamu keburu ragu.

Terus, kalau gebetan kamu itu sudah kamu kenal, nggak usah ngulur-ngulur waktu buat PDKT. Nanti dia keburu digaet orang.

2. Kontak mata itu penting

via pixabay.com

Ketika kamu lagi ajak bicara gebetan, pastikan kamu menatap matanya. Usahakan dengan sekuat tenaga agar pandangan mata kamu gak jelalatan ke mana-mana. Pandangan mata itu dipengaruhi juga lho sama hati dan pikiran.

Susah, ya? Berlatih saja dulu deh di depan cermin.

Tapi yang namanya kontak mata gak perlu terlalu intens juga sih. Kontak mata yang normal itu berlangsung sekitar 8-10 detik. Kalau kamu terus-terusan menatap matanya selama kalian ngobrol, bakalan aneh juga kan terasanya? Nanti dikiranya kamu punya motif tersembunyi atau mau menghipnotis.

3. Tingkatkan rasa percaya diri kamu

via pixabay.com

Kalau kamu sendiri kelihatan nggak percaya diri (gugup, canggung, ngomong terbata-bata, bingung, mules, diare), gimana gebetan bisa terkesan sama kamu?!

Ada dua tips praktis nih yang dari sekarang bisa kamu coba:

Pertama, gak usah ragu buat berkenalan sama orang yang baru kamu lihat. “Practice makes perfect,” kata pepatah di sampul buku zaman dulu. Dan itu ada benarnya. Karena semakin sering kamu berinteraksi dengan lawan jenis, semakin terbiasa kamu dalam membaca karakteristik orang yang berbeda-beda.

Kedua, jadilah pribadi yang murah senyum. Serius, senyum itu punya dampak yang positif terhadap mood seseorang. Siapa tahu senyuman yang kamu berikan bisa menghibur hati gebetan kamu yang lagi bete. Iya nggak? Dengan tersenyum itu berarti kamu juga menunjukkan diri sebagai orang yang ramah dan percaya diri.

Tapi gimana kalau gigi kamu kelihatan kuning karena tiap hari kamu nyeruput teh sampai 7 gelas?

Nah, biar senyuman kamu lebih menarik coba deh pakai Closeup White Attraction Natural Smile. Lemon essence dan sea salt yang terkandung di dalamnya bikin senyum kamu lebih putih alami dan segar dalam dua minggu. Kamu bakal lebih pede ngobrol sama gebetan kalau sudah merasakan manfaat dari Closeup White Attraction Natural Smile.

4. Pastikan gebetan kamu sadar kalau kamu memang tertarik sama dia

via pixabay.com

Alasannya? Biar kamu gak masuk ke zona berbahaya: zona friendzone. Kalau kamu gak mengirimkan sinyal implisit tanda ketertarikan, bisa-bisa kamu dianggap cuma punya niatan berteman.

Tetapkan juga target. Kamu pengin dapat nomor kontaknya? Tanyakan nomor kontaknya ketika arah obrolan kalian sudah mulai mengalir. Kamu pengin ajak dia kencan? Ajak dengan terus terang dan tanpa bertele-tele.

5. Buat dia nyaman ketika berada di dekat kamu

via pexels.com

Bayangkan dialog ini terjadi ketika kamu lagi ngobrol sama gebetan,

Kamu: “Hey Babe, lagi ngapain nich sendirian aja melamun di depan toilet umum?”

Dia: “Aku lagi ngantre. Mau ke toilet.”

Kamu: “What? Ngantre? Orang secakep kamu itu nggak pantas ngantre di depan toilet umum. Kamu harusnya didahulukan! Orang-orang ini memang tak tahu diuntung, bikin kamu ngantre seperti ini. Ngomong-ngomong, nama kamu siapa?”

Dia: “Black Widow.”

Kamu: “Oh my God! Nama yang sungguh indah, Janda Hitam! Andai orangtuaku dulu kasih aku nama Black Widower, kita pasti jadi pasangan yang serasi. Mau ikut ke rumahku? Nanti aku kenalin kamu ke orangtua aku. Mama aku udah pengin gendong cucu katanya.”

Semoga saja dialog seperti itu gak pernah terjadi sama kamu. Ya, dengan bertingkah seperti itu (puja-puji berlebihan & terlalu bernafsu, apalagi kalau ngajak kenalan di depan toilet umum), seseorang bisa dianggap terlalu agresif dan kurang menghargai lawan jenis. Dan kayaknya nggak ada gebetan yang senang kalau dapat perlakuan yang terlalu agresif.

Dekati gebetan kamu dengan tempo yang sedang; gak terlalu agresif, gak terlalu canggung. Bicarakan hal-hal yang membuat kamu dan gebetan sama-sama terlibat di dalamnya. Dan kamu juga bisa manfaatkan bahasa tubuh. Pergunakan bahasa tubuh yang menunjukkan sifat ramah dan terbuka, sekaligus percaya diri.

Semoga saja setelah baca 5 tips tadi kamu udah nggak takut lagi PDKT sama gebetan ya. 5 tips tadi nggak cuma berlaku buat cowok lho, tapi juga buat cewek.

“Lho, bukannya kalau cewek ngedeketin duluan bakal dianggap terlalu agresif?”

Nggak lah, pemikiran kayak gitu sudah terbilang kolot. Sebetulnya tanpa mesti melihat gender, siapa pun berhak mengungkapkan ketertarikan terhadap lawan jenisnya. Dan jangan lupa pakai Closeup White Attraction Natural Smile biar momen PDKT kamu makin maksimal.

Komentar:

Komentar