:

Content -Partner – anlene

Olahraga, banyak orang yang cenderung mengabaikan kegiatan ini dengan alasan kesibukan, malas, atau capek. Kalau terlalu dipikirkan seperti itu sebenarnya justru akan membuat berolahraga terasa sulit. Padahal, berolahraga tidak harus dilakukan berjam-jam dan bisa dimulai dari hal-hal yang sederhana seperti lebih sering, bersih-bersih, dan lari pagi. Faktanya, berolahraga itu sangat bermanfaat karena hal tersebut adalah bagian untuk merawat tubuh kita. Yang lebih mengejutkan lagi, jika kamu rutin berolahraga.  Kamu akan ketagihan ketika merasakan banyak manfaatnya seperti hal-hal berikut:

1. Menjaga berat badan

anlene1

Sumber: verywell.com

Wanita pasti sangat peduli dengan berat badannya. Salah satu alasan orang ingin berolahraga adalah agar mendapatkan bentuk tubuh sekaligus berat badan yang ideal. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kamu tidak perlu berolahraga seharian penuh; kunci terpenting adalah konsisten dan rutin berolahraga minimal 3x seminggu dengan durasi antara 30 menit hingga 1 jam. Biar kamu tambah semangat, bisa juga loh memilih olahraga yang kamu sukai dan juga mengajak temanmu agar lebih seru.

2. Menajamkan pikiran

anlene2

Sumber: trustfactor.sg

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Fres H. Gage, PhD, seorang profesor dari Salk Institute di California, dikatakan bahwa berolahraga bisa menajamkan pikiran dan menguatkan daya ingat otak. Jadi kalau kamu sudah merasa sering melupakan sesuatu atau sulit fokus itu berarti kamu harus mulai berolahraga secara rutin.

3. Membuat perasaan bahagia

anlene3

Sumber: powerball1.com

Berolahraga ternyata erat kaitannya dengan perasaan bahagia. Berolahraga dengan intensitas yang cukup tinggi ternyata bisa menaikkan hormon bahagia sekaligus menstimulus perasaan bahagia ke otak! Hal yang satu ini pasti akan membuat kamu sangat ketagihan dengan olahraga, khususnya jika kamu sering merasa penat karena aktifitas kamu yang menguras pikiran dan membuat kamu tegang.

4. Lebih percaya diri dan seksi

pexels-photo-286419

Sumber: pexels.com

Alasan utama kenapa wanita ingin berolahraga adalah mereka ingin terlihat memiliki bentuk tubuh yang ideal. Ketika wanita sudah memiliki bentuk tubuh yang ideal, dengan sendirinya rasa percaya diri akan meningkat dan akan merasa lebih seksi, bukan?

5. Menjaga kesehatan diri dan keluargaanlene5

Sumber: hellomagazine.com

Berolahraga tidak hanya memberikan manfaat bagi diri sendiri, tetapi juga untuk keluargamu. Kebanyakan wanita tidak menyadari akan pentingnya menjaga kebugaran tubuh salah satunya dengan aktif bergerak padahal wanita memainkan peran penting dalam mengurus keluarga. Penasaran seperti apa tubuhmu ketika berumur 50 tahun? Coba deh lihat video di bawah ini:


Duh, kamu tidak mau kan terlihat seperti ilustrasi di atas saat berusia 50 tahun nanti? Yuk dari sekarang rajin berolahraga, cukupi asupan kalsium, kolagen dan protein whey yang dapat memperkuat tulang, sendi, dan otot, serta terus aktif bergerak agar kita #TetapBisa aktif menjaga keluarga hingga usia tua nanti. Kamu juga bisa ikut aktif menjadi wanita inspiratif dengan mengikuti Anlene “Move Now Day” pada tanggal 30 April mendatang dan bergabunglah dengan ribuan wanita peduli #TetapBisa.

Yuk, daftar segera di sini!