Liburan Bukan Waktunya Malas-Malasan! Lebih Baik Lakukan 5 Kegiatan Ini Nih!


Content -Partner – anlene

Hai wanita Indonesia! Apa kamu termasuk orang yang suka bermalas-malasan saat liburan? Misalnya aja menghabiskan waktu dengan menonton film, baca komik, atau malah hanya sekedar tidur-tiduran, atau hal-hal lain yang bikin kamu duduk dan diem seharian. Memang nggak produktif banget, tapi itulah kegiatan yang  kebanyakan dilakukan pada umumnya ketika libur. Nggak salah sih, tapi juga nggak seharian penuh juga kan kamu ngelakuin hal itu?

Nah, kalau kamu bingung mau ngapain aja selain berdiam diri di rumah dan melakukan hal yang tidak produktif, coba deh lihat 5 kegiatan di bawah ini.

1. Berolahraga

via balisoulmate.com

Liburan kok malah olahraga? Justru karena sedang liburan, kamu bisa memanfaatkan hari liburmu untuk berolahraga. Terlebih lagi kalau kamu selama ini disibukkan dengan rutinitas kuliah atau pekerjaan. Ya nggak sih?

Kalau kamu merasa tidak ada motivasi untuk memulai, coba deh ajak temanmu untuk berolahraga bersama di lapangan atau tempat terbuka lainnya. Kamu bisa berenang, main badminton, aerobic bersama, atau jenis olah raga seru lainnya agar tetap bergerak dengan maksimal. Selain dapat motivasi tambahan, kamu juga bisa menyegarkan pikiran yang selama ini dipenuhi oleh beban tugas, entah itu dari atasan atau dari dosen.

Manfaat dari olahraga ini ya, selain bisa membantu menjaga kebugaran tubuh, kamu juga bisa terhindar dari penyakit jantung, diabetes, atau penyakit lain yang bisa menyerang otot dan tulang. Selain itu imbangi olahraga dengan nutrisi yang baik seperti Anlene yang dapat memberi asupan kalsium, kolagen dan protein whey yang dapat memperkuat tulang, sendi, dan otot. Kamu masih ingin tetap bisa mengurus keluarga sampai usia senja nanti tanpa terganggu oleh masalah kesehatan kan?

2. Bersih-bersih rumah atau lingkungan sekitar rumah

via blog.ruparupa.id

Mumpung libur nih, coba perhatikan kondisi rumah atau lingkungan sekitar rumahmu. Apakah cucian sudah menumpuk? Apakah sampah sudah dibuang di tempat yang seharusnya? Apakah ada barang-barang yang perlu dibereskan?

Nah, kalau memang sudah saatnya, jangan ditunda-tunda lagi! Mumpung libur dan ada waktu senggang, nggak ada salahnya kan untuk memulai? Karena lingkungan yang bersih itu nantinya juga berpengaruh bagi kesehatan tubuhmu.

3. Jalan-jalan menikmati alam

via lazerbrite.com

Pasti banyak yang setuju dengan poin yang ini. Hayo, ngaku. Daripada bermalas-malasan di rumah, mending langsung mulai bikin itinerari perjalanan deh. Nggak perlu yang jauh-jauh, yang penting dapat membantu menyegarkan pikiranmu.

Memang kondisi jalan pada saat hari libur juga harus diperhatikan, tapi jangan terlalu dipikirkan. Karena kalau kamu terlalu memikirkan kondisi jalan atau tempat wisata saat hari libur, bisa-bisa malah nggak berangkat dan tambah stres. Makanya, langsung dieksekusi aja.

4. Mengerjakan tugas

via jenningswire.com

Pertanyaannya sama seperti di poin pertama, liburan kok malah dibuat pusing-pusing ngerjain tugas? Padahal kan tujuan dari liburan itu kan untuk menyegarkan pikiran. Jangan salah, poin empat ini cocok banget buat kamu yang termasuk tipe orang sibuk yang suka menunda-nunda pekerjaan dan mulai mengerjakan pada saat H-1.

Dengan mulai mengerjakan jauh-jauh hari, terlebih di hari libur, kamu bisa mengerjakan tugas dengan lebih tenang dan optimal. Nantinya, kamu bisa meninjau dan mereview lagi kerjaan kamu tanpa takut diburu waktu.

5. Pergi ke pusat keramaian

via newenglandrestrooms.com

Daripada berdiam sendiri di rumah, mending coba pergi ke pusat keramaian deh. Entah itu Car Free Day (CFD), festival, konser, workshop, atau event yang diadakan oleh brand tertentu. Namun, usahakan kamu ikut kegiatan yang kamu sendiri belum pernah tahu ya, karena di sana nanti, kamu bisa menemukan hal-hal baru yang sebelumnya belum pernah kamu dapatkan.

Misal nih, di festival bernuansa Jepang kamu bisa mencoba merasakan nikmatnya jajanan khas Jepang, di workshop membuat komik, nanti kamu bisa dapat ilmu baru yang berhubungan dengan pembuatan komik. Atau contoh lainnya, seperti event yang diadakan oleh Anlene, yaitu Anlene Move Now Day pada tanggal 30 April nanti.

Di Anlene Move Now Day, kamu bisa tahu pentingnya menjaga kebugaran tubuh supaya bisa tetap merawat keluarga hingga usia senja. Selain itu Anlene juga mempunyai misi untuk mengajak wanita Indonesia supaya lebih aktif bergerak untuk meningkatkan kesehatan para wanita Indonesia. Ingin ikut bagian dari misi Anlene? Kamu bisa mulai berkomitmen untuk terus bergerak dengan mengikuti campaign #TetapBisa dan turut serta dalam event  Anlene Move Now Day dengan mendaftarkan diri di website Anlene.



7K Shares

Komentar:

Komentar