Ini Nih 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Nyoba Ngafe Di Hong Kong


:

Anak millennial jaman sekarang, kalau nggak ngafe mau nggak mau pasti dianggap nggak gaul! Entah itu untuk sekadar suntuk di kosan atau di rumah, hangout tak berfaedah, temu kangen a.k.a. reuni teman SMP/SMA, sampai ngerjain tugas dari guru atau dosen. Tapi inti dari semua itu satu, yaitu sekalian nongkrong. Ya nggak, sih? Nah, buat kalian yang demen ngunjungi cafe, pernah ngerasa bosan nggak sama cafecafe yang sudah berulang kali dikunjungi? Atau mungkin sekadar penasaran bagaimana suasana cafe di luar negeri?

Tapi, pasti ada sebagian dari kalian yang berpikir seperti ini, “Ngapain jauh-jauh ke luar negeri tapi cuma buat nongkrong di cafe?” Ada pasti ya. Pertanyaannya nggak salah juga sih, tapi buat sebagian orang, mereka sudah tahu jawaban dari pertanyaan di atas. Nah, supaya kalian yang masih bingung bisa ikutan paham juga, coba lihat deh 5 alasan berikut ini.

1. Suasana Indie Music Scene yang Khas!

cafe hillywood
Cafe Hillywood via instagram.com

Selain konsep rancangan interior yang homey, yang justru membuat cafe ini unik adalah lokasinya yang terletak di basement, serta konser indie music yang rutin diadakan setiap malam. Suasana cafe seperti ini bisa kamu temui kalau kamu sedang jalan-jalan ke Café Hillywood yang ada di Hong Kong. Pasti jika kamu penikmat musik, suasana live music di sini akan memberikan experience yang berbeda dari cafe-cafe pada umumnya.

Buat kamu yang tertarik untuk mengunjungi cafe ini, kamu bisa pergi ke G/F, Austin Tower, 152 Austin Road, Tsim Sha Tsui, Hong Kong. Kalau kamu menggunakan transportasi umum di sana, khususnya MTR, mudah sekali untuk menemukannya: kamu tinggal mengakses stasiun MTR terdekat yaitu Jordan Station Exit D. Supaya lebih jelas, coba lihat peta di bawah ini.

2. Hipster Hangout Paradise

via scmp.com

Kamu pokoknya akan jarang menemukan konsep cafe yang unik seperti ini. Cafe ini termasuk hidden gem di Hong Kong karena jika dilihat dari luar tidak ada papan tandanya. Tempatnya juga ada di dalam sebuah gedung tua yang, jika tidak teliti, tidak mudah ditemukan. Bisa dibilang hanya para hipster yang tahu tentang tempat ini! Cafe ini dimiliki orang lokal yang sering traveling dan ketika pulang dia membawa souvenir nyentrik untuk dipajang di cafenya. Hal ini alhasil memberikan suasana nyentrik pula di cafenya. Cafe ini cocok untuk difoto dan dipajang di Instagram kamu, deh.

Cafe ini menyediakan berbagai macam kue dan minuman teh dan kopi homemade. Minuman yang harus kamu coba diantaranya adalah Secret of Butterfly Pea Tea dan Purple Sweet Potato Latte. Tapi yang bikin tempat ini lain dari yang lain adalah bahwa mereka memberikan jasa potong rambut juga! Tempat ini cocok banget buat dikunjungi saat afternoon tea break atau coffee break, sebagai tempat berbincang-bincang sambil menikmati suasana yang tenang.

Konsep yang unik seperti ini hanya bisa kamu temui di Mum’s Not Home yang terletak di 1/F, 302 Shanghai Street, Yau Ma, Hong Kong. Untuk mengakses tempat ini bisa melalui stasiun terdekat yaitu Yau Ma Tei Station Exit C.

Untuk mengakses cafe ini Supaya lebih jelasnya coba lihat peta di bawah ini.

3. Modern tapi tetap kental akan budaya lokal

via starbucks.com.hk

Siapa sih yang nggak kenal Starbucks? Pasti tahu semua dong. Tapi sebelum kamu berkata “Lah, Starbucks mah di sini juga ada,” kamu harus tahu apa yang membedakan Starbucks yang ada di Hong Kong dengan Starbucks yang dapat kamu temui di Indonesia.

Meski Starbucks yang terletak di Shop M2, Mezzanine Floor, Baskerville House, 13 Duddell Street, Central, ini termasuk salah satu cafe modern, namun desain interiornya yang retro ala bing sutt yaitu kedai tradisional khas Hong Kong era tahun ’50-’70-an, bakal bikin kamu berasa di masa lampau. Mereka tetap mengedepankan suasana lokal sehingga kamu tidak akan merasa kalau sedang ngafe di Starbucks. Tentunya yang bikin Starbucks ini beda adalah menunya yang memberikan pilihan makanan East meet West seperti Coffee Egg Tart dan Red Bean Pudding. Di mana lagi kamu bisa menikmati kopi ditemani puding seperti itu coba?

Buat kamu yang udah cukup penasaran ingin mengunjungi tempat ini kamu bisa mengaksesnya lewat stasiun terdekat di Central Station Exit G. Agar lebih jelas, kamu bisa lihat lokasi tepatnya dari peta di bawah ini.

 

4. Konsep makanan Asian tapas yang unik

via scmp.com

Apa kesan pertamamu ketika melihat desain interior dari tempat ini? Catchy banget yah! Konsep old meets new dan fusion di sini sangat dikedepankan; mulai dari susunan foto vintage, rantai-rantai yang menjuntai, lukisan kontemporer yang menarik perhatian, kombinasi sangkar burung dan lampu, hingga makanan Asian fusion-nya. There’s a little something for everybody! Tempat ini biasanya penuh pada hari Jum’at dan Sabtu, terutama ketika ayunannya turun dari langit-langit. Nantinya juga ada lemari yang penuh dengan dress-dress keren, dan kamu bisa berjoget di atas meja yang memang disediakan untuk joget bersama.

Kamu tentunya wajib mencoba menu mereka yang memiliki cita rasa fusion seperti Missy Ho’s Chicken with Sambal Aioli dan Grilled Red Miso Eggplant. Kalau mendengar kata “sambal”, tentu kamu sudah bisa membayangkan kelezatan potongan ayam yang digoreng dan dicelupkan pada sambal unik.

Kalau udah nggak sabar untuk berjoget, coba deh kunjungi Missy Ho’s yang terletak di Sincere Western House, 48 Forbes Street, Kennedy Town yang dapat diakses melalui Kennedy Town Station Exit C. Untuk lebih jelasnya, coba lihat peta di bawah ini.

5. Matcha Egg Tart yang lezat!

via thedimsumdiaries.com

Dari luar mungkin terkesan biasa aja interior atau konsep cafe-nya. Tapi, ada satu alasan kenapa kamu harus mengunjungi tempat ini, keramahan orang-orangnya! Pembawaan pengunjung tempat ini yang begitu bersahabat dan menenangkan, akan membuatmu betah, berasa bertemu teman lama, dan ingin terus-terusan mengunjungi cafe ini.

Yang harus kamu coba di sini tentunya adalah Matcha Egg Tart mereka yang gurih dan manis. Match Egg Tart ini sangat menggambarkan cita rasa lokal di Hong Kong yang tentunya harus kamu coba sendiri untuk membuktikan kelezatannya. Tempat ini juga sudah pasti menyediakan berbagai pastry seperti croissants, muffins, serta irisan pie dan tentunya berbagai jenis kopi, mulai dari flat white hingga Long Black. Selain itu, buat kamu yang ingin memiliki pilihan yang lebih sehat, cafe ini juga menyediakan menu seperti smashed avocado dan spinach sandwich.

Kalau kamu ingin mencoba berinteraksi dan merasakan keramahan mereka, langsung aja datang ke Winstons Coffee yang terletak di Shop 4, 213 Queen’s Road West, Sai Ying Pun, Hong Kong yang dapat diakses melalui MTR terdekat di sana yaitu Sai Ying Pun Exit A1. Untuk alamat yang lebih jelas, coba lihat peta di bawah ini.

Sudah terjawab kan pertanyaan “Ngapain jauh-jauh ke luar negeri kalau ujung-ujungnya cuma buat ngafe?” Tapi perlu dicermati kalau 5 cafe yang direkomendasikan di atas tidak memiliki sertifikat halal. Jadi, apabila ragu, coba tanyakan dulu kepada pemilik, barista, atau pramusaji mengenai bahan-bahan yang digunakannya ya.

Tertarik mengunjungi salah satu dari 5 cafe di atas tapi bingung masalah tiket pesawat atau akomodasi? Tenang aja, untuk tiket pesawat ke Hong Kong, kamu bisa mencarinya di sini, sementara info hotel di sini. Sedangkan untuk akomodasinya dan kotanya, coba deh lihat di website Wego . Let’s Discover Hong Kong!

Komentar:

Komentar