Ingin Agar Puasamu Maksimal? Ikuti #6 Tips Ini Yuk


:

Bulan puasa yang penuh berkah ini apakah kamu sudah merasa kalau puasanya sudah maksimal? Apakah kamu masih sering merasa pusing dan sangat ngantuk pada siang hari saat berpuasa? Kamu ingin menjalankan puasa dengan maksimal, nggak? Pasti dong. Nah, ini beberapa tips yang bisa kamu jalani saat bulan puasa ini supaya puasa kamu lancar. Ayo disimak!

1. Atur Pola Tidur Kamu

(pixabay.com)

Saat puasa, pola tidur kamu pasti berubah, karena harus bangun dini hari untuk sahur. Selain itu, kamu tentu harus menyesuaikan aktivitasmu dengan puasa. Sayangnya, selama ini kamu memiliki pola tidur yang kurang baik dan itu susah diilangin. Bisa jadi karena biasanya kamu begadang ampe malem untuk ngerjain tugas atau mungkin kamu kutu buku yang suka lupa waktu saat baca atau kamu suka nongkrong sampai larut malam. Agar puasa kamu maksimal, atur jam tidur kamu dengan baik. Taruh HP kamu sebelum tidur, setel alarm agar jam bangun kamu teratur, dan tidurlah lebih awal. Jangan sampai pas bangun udah imsak, lho.

2. Jangan Terlalu Banyak Makan Saat Buka

(bekasiurbancity.com)

Saat berpuasa, lambung kamu akan mengecil. Dan kalau kamu makan terlalu cepat atau terlalu banyak nantinya perutnya akan kaget dan alhasil jadi terasa sesak, atau dalam bahasa Sunda-nya: “kamerkaan.” Mulai dengan yang manis dulu seperti kurma dalam porsi kecil dan air hangat. Dengan cara ini lambung kamu enggak bakal kaget.

3. Jangan Malas Sahur

(getscoop.com)

Karena tubuh perlu asupan gizi yang cukup saat berpuasa, jangan sampai kamu melewatkan sahur. Kalau sahur terlewatkan, nanti pasti siangnya akan cepat lelah dan nantinya puasa jadi tidak maksimal. Apalagi kalau kamu seharian punya banyak aktivitas. Saat sahur makan dan minumlah secukupnya. Dan ingat, sahur dengan yang baik untuk puasamu yang penuh kebaikan. Minum BEAR BRAND 1 kaleng saat sahurbisa menjadi awal yang baik untuk puasamu.

4. Olah Raga Ringan

(pixabay.com)

Olah raga ringan seperti yoga atau pilates yang lebih bersifat untuk relaksasi itu bagus saat puasa. Jadi kalau baru bangun, sebelum tidur, setelah sholat, ataupun sebelum buka puasa, kamu bisa berolahraga ringan dengan yoga atau pilates. Bisa juga kamu jalan-jalan 30 menit saat “ngabuburit” untuk mengganti rutinitas jogging kamu.

5. Jaga Asupan Nutrisi

(pixabay.com)

Nutrisi yang baik terdapat di buah-buahan dan sayuran karena lebih natural. Buah-buahan seperti semangka, blewah, apel, jeruk, dan melon, juga sayuran seperti wortel, kol, brokoli, dan bayam itu bagus buat kamu karena memiliki kandungan vitamin dan fiber yang natural dari alam. Banyak-banyak makan buah dan sayur saat kamu buka dan sahur ya! Biar tetep seger! Kamu juga bisa menjaga asupan nutrisi kamu dengan makan makanan yang tidak akan bikin kamu cepat lapar seperti beras merah dan pisang.

6. Selain Makanan, Atur Asupan Minuman

pixabay.com

Bukan minum siang bolong, lho. Itu batal namanya. Maksudnya minum air antara jam buka dan jam sahur. Atur asupan air saat jam-jam tersebut. Ini penting, agar kamu tidak merasa lemas di siang hari. Selain itu, jangan mengonsumsi minuman yang menyebabkan pusing, ngantuk, lemes, dan konstipasi ya. Lebih baik kamu minum BEAR BRAND 1 kaleng saat sahur.

Jadi, ikuti 6 tips di atas agar tubuhmu tetap maksimal saat berpuasa. Jaga kualitas sahurmu karena sahur yang memberikan modal utama bagi tubuh untuk kuat puasa hingga berbuka. Lengkapi juga sahurmu dengan BEAR BRAND. Sahur dengan yang baik untuk puasamu yang penuh kebaikan. Minum BEAR BRAND 1 kaleng saat sahur. BEAR BRAND, Rasakan Kemurniannya!

Komentar:

Komentar