Tinggal di negara tropis bikin warna kulit wanita Indonesia secara alami punya pigmen yang lebih banyak, sehingga warnanya tampak lebih gelap dibanding orang-orang yang tinggal di negara empat musim. Sayangnya, masih banyak cewek yang merasa kalau warna kulit yang bernuansa kuning langsat ini “kurang cantik”, dan malah berusaha ingin mencerahkan wajah seperti wanita Korea. Setelah baca fakta-fakta di bawah ini, dijamin kamu bakalan lebih bangga dengan warna kulit Cerah Asli Indonesia yang kamu miliki:

1. Terlihat lebih awet muda

Screen Shot 2017-12-18 at 12.06.21

sumber: thehealthsite

Nuansa warna kuning langsat pada kulitmu menunjukkan kalau ada lebih banyak kandungan pigmen dibandingkan mereka yang memiliki warna kulit lebih cerah. Selain bikin kulit kamu nggak tampak pucat, pigmen ini juga bermanfaat buat melindungi kulit kamu dari kerusakan sinar matahari, lho. Seperti diungkap oleh Dr Tjut Nurul Alam SpKK, pigmen berfungsi layaknya payung yang mencegah kerusakan kulit dari sinar matahari. Semakin tebal pigmen, maka semakin baik pula perlindungan dari sinar matahari. So, kulit kamu bakalan lebih terlindung, dan bikin penampilannya senantiasa awet muda, deh!

2. Memiliki risiko lebih kecil terkena kanker kulit

Screen Shot 2017-12-18 at 12.06.42

sumber: skinnymyths

Keberadaan pigmen yang lebih tebal pada mereka yang berkulit eksotis juga memiliki manfaat kesehatan, lho. Mereka yang berkulit eksotis lebih terlindungi dari bahaya sinar matahari penyebab kanker kulit dibandingkan mereka yang berkulit lebih cerah. Tapi, bukan berarti wanita yang berkulit eksotis terbebas dari kanker kulit, ya. Pastikan kamu menggunakan moisturizer dengan minimal SPF 15, seperti pelembap Sariayu Putih Langsat untuk memberi perlindungan lebih pada kulit, sekaligus merawatnya.

3. Kulit eksotis memiliki aura yang lebih memesona

Screen Shot 2017-12-18 at 12.07.04

sumber: soundup

Alasan lain kenapa selebriti Hollywood ingin memiliki kulit eksotis adalah mereka percaya wanita berkulit eksostis memiliki aura yang memesona dan terkesan lebih hangat. Pas banget, kan, dengan ciri khas wanita Indonesia yang hangat dan ramah pada semua orang.

4. Tidak takut terbakar sinar matahari

Screen Shot 2017-12-18 at 12.07.16

sumber: femaledaily

Lihat, deh, Alika, si cantik berkulit nan eksotis, seleb muda berbakat Indonesia ini sama sekali tidak takut untuk panas-panasan dan tampil all out meski di siang hari bolong. Karena mau sembunyi kayak gimana pun, kamu pasti bakalan berhadapan dengan yang namanya matahari saat beraktivitas di luar ruang.

So, daripada ribet-ribet menghindari sinar matahari, mendingan hadapi aja dengan pede, dan lindungi kulit kamu dari efek buruknya dengan rajin cuci muka pakai Sariayu Putih Langsat Facial Foam yang mengandung SPF 15, juga ekstrak kembang sepatu yang bisa menjaga cantiknya warna kulit khas wanita Indonesia supaya tampak lebih bercahaya.

Selain perawatan dari luar, kebiasaan sehari-hari juga bisa memengaruhi tampilan kulitmu, lho. Coba cek kesehatan kulitmu dengan ikutan Tes Kulit Cerah Merata dengan klik di sini, supaya kamu tahu kondisi menyeluruh tentang kulitmu. Nggak perlu khawatir kalau ternyata hasilnya nggak sesuai harapan, karena setelah ikut tesnya kamu bisa dapat kesempatan memanjakan diri di Martha Tilaar Salon & Day Spa plus paket produk Sariayu Putih Langsat, lho!

Bukan cuma dari segi kecantikan aja, ternyata warna kulit khas wanita Indonesia itu punya banyak manfaat kesehatan juga. So, kenapa mau mengubah warna kulit kamu yang udah cantik nan bercahaya? Yuk, pancarkan kulit Cerah Asli Indonesia mulai dari sekarang.

14K Shares