Sebelumnya kalau mau belanja, kita harus mendatangi pasar atau pusat perbelanjaan dan membawa pulang banyak barang bawaan.

Sebelumnya kalau mau membayar tagihan, kita harus mendatangi kantor atau agen yang bersangkutan (Telkom, PLN, atau PDAM) satu per satu.

Sebelumnya kalau mau makan, kita harus mendatangi warung makan dan berharap mereka tidak tutup.

Sebelumnya kalau mau servis hape, kita harus mencari teknisi yang handal dan terpercaya.

Tetapi… semua itu berubah sejak negara api menyerang era Unicorn datang.

null

via aminoapps.com/Nickelodeon

Pesatnya perkembangan teknologi terbukti mampu memudahkan dan memanjakan kita sebagai penggunanya. Sekarang kita nggak perlu lagi panas-panasan dan mengarungi macetnya jalanan untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.

Dimudahkan dan dimanjakan seperti apa sih? Sekarang, right nowat this moment, kamu bisa mendapatkan apa pun yang kamu mau tanpa harus keluar rumah. Termasuk servis smartphone? Yup! Kita bahas satu per satu ya.

1. Butuh baju baru sekaligus belanja bulanan? Bisa

null

Kehadiran beragam layanan seperti e-commerce dan online shop membawa berbagai kemudahan bagi para individu yang super sibuk. Mereka bisa membeli berbagai keperluan hanya dengan tap tap dari gawai tanpa beranjak dari tempat duduk. Mulai dari belanja keperluan rumah tangga, bahan makanan, baju, sampai peralatan elektronik, ada semua. Bahkan ada toko online yang mengakomodir semuanya sekaligus. Jadi kamu nggak perlu membayar ongkos kirim berkali-kali.

2. Belum bayar tagihan bulanan? Nggak perlu khawatir

null

Orang tua yang lahir di tahun 1950 sampai 1970-an harus pergi ke berbagai tempat untuk membayar tagihan telepon, listrik, dan air. Setelah bayar tagihan telepon di Telkom, mereka masih harus bertandang ke PLN dan PDAM untuk bayar sisa tagihan.

Ribet? Bangeeet. Belum lagi kalau antreannya panjang, bisa bikin bete.

Makanya kamu harus bersyukur. Sekarang semua keribetan itu bisa kamu bayar secara online dengan menggunakan e-payment.

3. Beli tiket kereta atau pesawat tengah malam? Selow

null

Sebelum online ticketing menjamur seperti sekarang, beli tiket secara mendadak pada saat yang nggak diduga-duga adalah sebuah perjuangan. Kamu harus mengalokasikan banyak waktu dan biaya untuk menelepon atau mengunjungi berbagai agen tiket yang masih buka.

Kalau sekarang? Tinggal buka aja berbagai aplikasi yang ada, bandingkan harga termurah, dan bayar.

4. Lapar di kala hujan melanda dan stok mi instan habis? No problemo

null via pixabay.com/fudowakira0

Pernah merasakan fase mager tapi lapar? Duh, menyiksa banget. Mau beli makan tapi malas keluar, mau bikin mi instan tapi nggak ada stok. Saat kamu udah niat mau keluar rumah buat beli makan, eh… malah hujan.

Maka dari itu, kamu harus berterima kasih banget sama layanan pesan antar makanan. Mereka itu ibarat superhero yang telah berjasa menyelamatkan perutmu dari bahaya kelaparan.

5. Bingung cari tempat servis smartphone yang aman? Cobain ini

Mungkin kehadiran online shoponline paymentonline ticketing, atau food delivery sudah kamu ketahui sebelumnya. Tapi apa kamu tahu tentang layanan remote service? Normalnya kalau ada masalah dengan smartphone, biasanya bakal dibawa ke service center atau ke teknisi. Tapi bagaimana kalau kamu bisa memperbaiki smartphone dari tempat kamu duduk saat ini? Menarique, bukan?

Seperti apa caranya?

Inovasi ini diawali oleh Samsung dengan layanannya yang bernama Samsung Remote Service. Layanan tersebut memungkinkan agen Samsung untuk mengendalikan dan mengontrol perangkat smartphone dan tablet yang kamu punya secara jarak jauh. Mereka akan membantu kamu menyelesaikan masalah yang sedang kamu alami. Langkah-langkah yang mereka lakukan pun dapat kamu lihat secara langsung.

Masalah apa saja yang bisa diselesaikan oleh Samsung Remote Service?

Untuk saat ini agen Samsung dapat membantu kamu melakukan pengaturan akun Google dan akun Samsung, melakukan pembaruan perangkat lunak dan aplikasi, backup data, mengeset pengaturan pabrik, dan membantu pengaturan akun email. Mungkin saja ke depannya layanan ini bakal bertambah, siapa tahu.

Bagaimana cara menggunakan Samsung Remote Service?

Caranya cukup mudah dan nggak begitu ribet, kok.

  • Pertama, unduh dan instal Smart Tutor dari Google Play Store atau Samsung Galaxy App.
  • Setelah menerima Persyaratan & Ketentuan yang telah disebutkan, hubungi Samsung Contact Center di nomor 0800-112-8888 (bebas biaya) atau 021-56997777 dan utarakan masalah yang kamu alami
  • Nantinya kamu akan mendapat 6 digit PIN yang harus dimasukkan ke aplikasi Smart Tutor.
  • Setelah tersambung, agen Samsung akan mulai mengerjakan permasalahan tersebut dan kamu bisa melihat langkah-langkahnya pada layar smartphone atau tablet. Nggak perlu khawatir data pribadi kamu bakal diakses oleh mereka, kamu dapat mengatur apa yang bisa mereka lihat.
  • Tunggu sampai selesai sambil ngupi-ngupi syantik

null

Layanan Samsung Remote Service ini cocok banget buat kamu yang masih awam dengan perangkat Samsung dan nggak mau ribet. Tinggal sambungkan ke internet, unduh aplikasi, dan lakukan langkah-langkah di atas.

Kalau di zaman unicorn saja perkembangan teknologi sudah sepesat ini, bagaimana nanti ke depannya ya? Mungkin saja barang yang kita beli nanti bakal diantarkan oleh autonomous car atau drone berkapasitas besar yang bisa lintas kota.

Shares 309