:

John F Kennedy pernah mengatakan, ” Jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu, tapi apa yang telah kamu berikan kepada negaramu.”

Seperti kata Kennedy, kamu nggak perlu menanyakan apa yang sudah negara berikan kepadamu. Tapi coba deh, tanya pada diri sendiri, apa yang sudah kamu perbuat untuk Indonesia atau setidaknya menjaga persatuan yang dibangun dengan penuh derita.

Seperti yang kamu tahu, beberapa waktu belakangan, perpecahan mulai banyak terjadi di Indonesia. Mulai dari perbedaan politik, isu agama, hingga isu SARA lainnya, dengan mudahnya memecah belah anak bangsa.

Padahal harusnya, setelah 89 tahun ikrar Sumpah Pemuda dikumandangkan, persatuan wajib menjadi kunci utama.

Nah, untuk memperingati Sumpah Pemuda tahun ini, Walls Sandwich Merah Putih hadir dengan Cool News of Indonesia. Bersama komedian kondang Raditya Dika, Walls Sandwich Merah Putih mengajakmu berkenalan dengan anak muda berprestasi yang bikin bangga Indonesia.

Yuk, tingkatkan Persatuan Indonesia di bulan Sumpah Pemuda dengan menonton dan menyebarkan video inspiratif ini!

1. Fatimah Zahratunisa, pemenang ajang pencarian bakat di Jepang

Setiap orang tentu pernah terpuruk, begitu pula Fatimah Zahratunisa. Tapi, dia memilih untuk bangkit dan berhasil memenangkan sebuah ajang pencarian bakat di Jepang. Seperti kata Fatimah yang penting terus maju. Fatimah emang #CoolBanget kan?!

2. Gindra Patricia, atlet polo air di ajang SEA Games

Membawa pulang medali perunggu di ajang SEA Games bukanlah hal yang mudah dilakukan. Gindra berlatih selama 6 jam dalam 6 hari tiap minggunya. Nggak cuma itu, latihan keras juga telah dilakukannya selama 6 tahun terakhir. Kunci kesuksesannya adalah konsisten dan melakukan yang terbaik.

3. Wregas Bhanuteja, sineas muda yang mendunia

Wregas awalnya tak yakin film pendek buatannya bakal menang. Bahkan, ia sudah menyiapkan pidato kekalahan. Tapi, dewan juri berkata lain, film yang dibuat hanya dalam waktu 2 minggu ini mendapatkan penghargaan Semaine de la Critique di Cannes, Prancis.

4. Yohanes, pencetus pertanian modern

Penemu aplikasi Crowde ini memiliki keinginan untuk merevolusi pertanian Indonesia dengan semangat gotong royong. Meski awalnya sempat di tolak, kini Crowde bikinan Yohanes digunakan di sejumlah wilayah di Indonesia. #BanggaJadiIndonesia dengan semangat gotong royongnya.

5. Ananda Marissya, memajukan Indonesia dengan membaca

Gadis cantik yang akrab disapa Icha ini hobi banget membaca. Dia juga ingin membaca menjadi lifestyle di Indonesia. Dari situ, Icha membuat Rubrik Indonesia yang memungkinkan kamu menyewa buku secara online. Tujuannya sih simple, untuk memajukan Indonesia.

 

Nah, kalo kamu sudah berbuat apa untuk Indonesia?

Nggak usah galau. Yuk, rayakan bulan Sumpah Pemuda bersama #SandwichMerahPutih! Tonton videonya dan share di media sosial kamu untuk menginspirasi lebih banyak anak muda Indonesia. Sudah siap jadi cool banget kayak mereka?