Dekor Ulang Rumah Kamu Untuk Merayakan Momen Liburan Keluarga Dengan Ragam Aksesoris Unik Ini


:

Wah, nggak kerasa sudah menjelang akhir tahun ya. Ngomong-ngomong tentang akhir tahun, pasti deh langsung kepikiran Natal dan Tahun baru. Gara-gara ini pastinya kamu sedang mencari suasana baru. Iya, kan?

Liburan akhir tahun emang enaknya dinikmati bareng sama keluarga atau teman-teman dengan berlibur ke tempat-tempat seru kayak bermalam di pantai atau melihat momen pergantian tahun di puncak gunung. Tapi kalo kamu ngerasa liburan diluar terlalu mainstream, kamu juga bisa lho menciptakan suasana baru yang menyegarkan di dalam rumah.

Apa nggak salah momen akhir tahun bisa dirasakan cuma di dalem rumah? Sama sekali enggak! Justru kamu bisa melakukan banyak hal seru bersama keluarga atau teman-teman, dan menciptakan momen yang nggak terlupakan. Salah satu caranya adalah dengan mendekorasi ulang rumah kamu untuk merayakan momen liburan akhir tahun dengan ragam aksesoris unik.

Seperti ini contohnya.

1. Bikin Rumah Kamu Lebih Manis dengan Dekorasi Lucu

winter_holidays__winter_holidays__holiday_decoration
via ikea.com

Setelah setahun berkutat dengan dekorasi rumah yang sama, tentu sangat membosankan. Ide dan pikiran segar nggak akan muncul kalau kamu melihat pemnadangan yang itu-itu aja. Coba deh ganti atau tambahkan dekorasi rumah dengan piranti-piranti yang unik dan lucu kayak lilin-lilin kecil di meja tengah, pot tanaman segar di pojok-pojok ruangan atau pohon natal kecil sebagai penyekat ruangan.

Kamu juga bisa menambahkan beberapa kado yang diletakkan di tengah-tengah ruangan sebagai kejutan untuk keluarga atau teman-teman tercinta. Biarkan kado-kado cantik itu tergeletak rapi untuk menambah kesan bahwa momen liburan ini spesial. Dengan bungkus kado yang desainnya menawan pasti bikin dekorasi rumah kamu makin cantik deh.

2. Atur Ulang Pencahayaan Rumah dengan Lampu Dekorasi yang Unik

201723_snca02a_01_PH138115
via ikea.com

Ternyata pencahayaan di dalam rumah berpengaruh banget sama mood lho. Itulah mengapa mengatur pencahayaan di rumah itu penting. Apalagi buat kamu yang mau menikmati liburan akhir tahun di rumah, tentu wajib banget memperhatikan hal ini. Coba deh tambahkan lampu dekorasi yang unik kayak koleksi Vinter yang ada di IKEA ini, suasana rumah bakalan jadi beda dan mood liburannya bakalan makin kerasa.

3. Tambahkan Warna Yang Nge-Pop Di Bantal dan Selimut

IKEA WINTER collection__201723_snvd01a_04_PH138111
via ikea.com

Selain lampu dan pencahayaan, ada lagi hal yang nggak kalah penting buat mengatur ulang dekorasi rumah yang oke, yaitu masalah pemilihan warna. Ini bukan cuma soal cat dinding kok, tapi juga soal pewarnaan tekstil yang ada di dalam rumah kamu.

Kayak padu padan warna bantal dan sofa yang oke, pemilihan warna selimut yang di-matching-in sama sprei atau detail warna lain yang ada di kamar mandi. Kamu bisa memilih warna-warna yang ngepop atau warna lain sesuai selera untuk membuat suasana rumah makin cerah.

4. Bikin Suasana Memasak dan Makan Bersama Lebih Meriah Dengan Warna Cerah

201723_snvd01a_02_PH138112
via ikea.com

Makan bareng sama keluarga tentu jadi salah satu poin utama di liburanmu kali ini. Makanya jangan buang kesempatan buat menjadikan momen ini lebih spesial. Caranya, ganti peralatan makan dan memasak dengan bentuk yang unik dan warna yang cerah. Dijamin momen kebersamaan makin kerasa deh. Untuk detail pilihannya kamu bisa cari inspirasinya di sini.

5. Terakhir, Tambahkan Beberapa Aksesoris dan Mainan Cantik Untuk Membuat Suasana Rumah lebih Hidup

201723_snca04a_01_PH138139
via ikea.com

Kamu ibu muda dengan anak balita? Kayaknya kamu harus kasih kejutan si kecil dengan mainan baru deh. Mumpung momennya pas banget kan? Coba tambahkan beberapa mainan cantik di dalam rumah kayak boneka beruang besar, boneka kayu unik, papan lukis untuk anak atau mainan edukatif lainnya. Selain bisa bikin si kecil hepi, ini juga bisa bikin suasana rumah lebih hidup lho.

Itu dia beberapa ide dekorasi ulang rumah untuk membuat momen liburan akhir tahun makin kerasa. Dengan dekorasi yang baru, tentu suasana rumah jadi makin fresh dan menyegarkan. Makin betah di rumah deh. Jangan lupa pantau terus produk-produk Vinter yang ada di IKEA buat mewujudkan rencana akhir tahunmu ini. Selamat mencoba dan menikmati hasinya ya!

0 Shares

Komentar:

Komentar