Coba Tengok 7 Foto Potret Kehidupan Lain di Melbourne, Yakin Pasti Bikin Kamu Terkagum Kagum


:

Welcome to Australia! Mendengar kata Australia, kota apa yang terlintas di benakmu? Kota tempat Opera House, Sydney, Ibu kota Australia, Canberra, atau mungkin Ibu kota budaya Australia, Melbourne?

Well, Melbourne yang merupakan kota terbesar di Australia layak disebut sebagai ibu kota budaya Australia karena Melbourne dikenal sebagai pusat seni, perdagangan, pendidikan, hiburan, olahraga, dan pariwisata.

Nah, Melbourne yang membentang sepanjang Sungai Yarra ini memiliki bangunan khas dengan paduan antara arsitektur vintage dan modern. Selain itu, Melbourne juga memiliki banyak taman dan kebun yang sedap dipandang. Karena itulah Melbourne disebut-sebut sebagai tempat yang MOST WANTED ketika kamu travelling ke Australia.

Sekedar info aja ya, karena kondisi geografisnya, kamu bakal bisa menikmati indahnya Melbourne secara maksimal dengan berkendara dari satu tempat wisata ke tempat wisata lain. Kalau kamu khawatir kesulitan mencari penginapan saat berkendara, coba klik di sini untuk membantu kamu merencanakan rute perjalanan dengan lebih mudah.

Daripada penasaran mending langsung pantengin aja 7 potret dari mengagumkan dari Melbourne yang mungkin belum diketahui sebelumnya.

Sovereign Hill, Ballarat

Sovereign Hill via instagram (taeim_in_melbourne)

Sovereign Hill yang terletak di Ballarat ini dulunya terkenal akan tambang emasnya. Jadi ketika masa-masa demam emas di Australia, Melbourne menjadi kota terkaya di Australia berkat jasa tambang emas ini. Di Sovereign Hill kamu bisa menikmati pemandangan Australia saat masih dilanda demam emas.

Menambang emas via instagram (seiyaozaki)

Nah, selain bisa menikmati pemandangan khas pertambangan, di Sovereign Hill ini kamu juga bisa mencari emas beneran lho! Tentunya dengan syarat kalau kamu bisa menemukan emas disini. Yakin nggak pengen nyobain?

12 Apostles, Great Ocean Road

12 Apostles via instagram (simodallo)

12 Apostles ini termasuk fenomena alam yang unik di Australia, tumpukan batu kapur yang berjajar di sepanjang pantai Port Campbell National Park ini terbentuk karena kikisan air laut dan angin. Meski namanya 12 Apostles (12 Tumpukan), jumlah batu ini sebenarnya hanya 9 buah.

Dinamakan 12 Apostles karena nama lamanya (The Sow And Piglets) kurang komersil dan kurang menarik minat wisatawan. Akhirnya digantilah namanya menjadi 12 Apostles, karena dalam kitab suci biasanya apostles berjumlah 12, dan dampaknya turis pun membludak.

Sayangnya, jumlah batu disini berkurang dari 9 menjadi 7 karena pada 2005 dan 2009 masing-masing ada yang runtuh satu. Mumpung masih banyak nih buruan dateng kesini sebelum 7 batu tersebut runtuh semua.

Loch Ard Gorge, Great Ocean Road

Loch Ard Gorge via instagram (leyanajj)

Loch Ard Gorge menjadi daya tarik wisatawan karena menawarkan pemandangan alam yang luar biasa menawan dan latar belakang sejarahnya.

Dikisahkan pada tahun 1878 kapal Loch Ard yang berlayar dari Inggris ke Melbourne kandas dan tenggelam di sekitar perairan ini. Dari 54 penumpang dan awak kapal hanya dua orang saja yang selamat, Eva Carmichael dan Tom Pearce. Saat itu Tom yang terdampar mendengar teriakan minta tolong Eva, dia pun menolong Eva, membaringkannya di gua dan lari menuju desa terdekat untuk mencari pertolongan. Sejak itulah jurang ini dinamakan Loch Ard.

Razorback via instagram (antroponaut)Di jurang ini kamu juga bisa menemukan tebing Razorback dan menapaktilasi sejarah di Loch Ard lho. Kamu juga bisa mengunjungi kuburan para korban Loch Ard yang telah meninggal dan berdoa untuk mereka.

Geelong

Geelong via wikimapia.org

Taman hiburan yang nggak lazim! Kenapa nggak lazim? Karena hampir semua wahananya menggunakan media air. Emang pada dasarnya Geelong adalah kota pantai sih. Banyak banget spot-spot tempat hiburan yang bisa kamu nikmati disini.

Ada Aqua Orbs Water Zorbing, wahana yang menggunakan balon raksasa yang diletakkan diatas permukaan air, Saddle On Riding School, naik kuda poni, BMX, kereta, memanah, dan ada juga peternakan hewan untuk anak-anak. Pas banget kan buat yang mau memanjain anak-anakmu?

Grampian National Park

Grampian via instagram (rosscos_photos)

 

Buat kamu yang hobi hiking nggak ada salahnya mampir kesini, selain dimanjakan sama pemandangan khas Australia, kamu juga bisa menikmati segarnya air di air terjun McKenzie Fall dan keimutan kangguru di Grampian National Park.

Di Australia, mereka nggak menyebut hiking, tapi bushwalking, karena menurut mereka hiking disini lebih ganas dan medannya lebih liar daripada hiking pada umumnya. Tapi enaknya sih bushwalking disini sudah disediakan jalan khusus berupa batu-batuan yang disusun seperti tangga dan diberi pegangan untuk dilewati oleh turis, jadi nggak perlu takut salah langkah.

Hemm, menggoda iman banget ya travelling ke Australia. Mungkin ada diantara kamu yang jadi pengen pergi ke Australia? Coba deh kunjungi situs Wego, disana kamu bisa menemukan berbagai penawaran terkini dari puluhan situs travel dalam satu waktu. Bisa sekalian cari tiket penerbangan sama akomodasi hotel juga kok.

Melbourne, I’m coming!

Komentar:

Komentar