6 Cara Menggali Bakat yang Belum Terlihat! Yuk Intip Caranya!


:

Kita sebagai manusia pasti diberi bakat oleh Tuhan. Bakat yang kamu punya bisa bikin kamu bersinar di depan banyak orang! Tapi ternyata masih ada yang belum menemukan bakatnya. Apakah kamu salah satunya? Ini nih beberapa cara yang bisa banget kamu coba untuk menemukan dan menggali bakat terpendam kamu!

1. Mencari Sesuatu yang Kamu Minati

Image result for isyana sarasvati main piano
via poskotanews.com

Setiap orang pasti punya minat sendiri. Minat adalah suatu aktivitas yang ingin kita lakukan secara alamiah, tanpa paksaan dari orang lain. Contohnya, ada yang suka main piano, berarti dia berminat ke dunia musik. Lalu, ada yang suka mengarang artikel ataupun cerpen, berarti minatnya ke dunia menulis. Dan juga yang lainnya.

Minat kamu memang berkaitan erat dengan bakat dan memang tidak sedikit yang berbakat dalam sesuatu yang dia minati. Tapi terkadang minat saja tidak cukup karena harus didukung oleh bakat yang sudah ada juga. Jadi, yang bisa dilanjutkan berikutnya adalah…

2. Gali Terus Bakatmu Sedalam-Dalamnya

Image result for maudy ayunda main gitar
via showbiz.liputan6.com

Kalau udah tahu minatmu apa, secara perlahan kamu bakal bisa ngerasain bakat asli kamu. Misal kamu suka dan bisa menyanyi, kalau kamu tahu bahwa kamu bisa menyanyi kamu harus mulai melatih dan mengasah  bakatmu sebisa mungkin. Jadi, gali bakatmu sedalam-dalamnya ya!

Masih bingung juga? Cara berikutnya adalah…

3. Tanyakan dan Dengarkan Orang Lain

Image result for curhat
via id.techinasia.com

Kamu bisa coba cara ini, lho. Tanyalah orang lain, seperti orang tua, pacar, sahabat, teman, dan yang lainnya. Sebaiknya kamu langsung tanya aja “Menurut kamu, bakat aku apa?” Terkadang orang lain bakal lebih peka menyadari bakat kamu yang belum kamu sadari. Selain ini kamu bisa juga…

4. Cari Sesuatu yang Mudah Dilakukan Oleh Kamu, Tapi Sulit Dilakukan Orang Lain

karate-511911_1280
via pixabay.com

Coba cari suatu skill yang bisa kamu lakukan dengan mudah, tapi yang sulit dilakukan orang lain. Contohnya, kamu bisa bela diri dengan mudah meskipun kamu pernah diajari sekali. Tapi kamu lihat temanmu harus kursus bela diri dulu untuk waktu yang lama, agar dia bisa bela diri dengan baik. Nah, jika kamu tahu bahwa kamu bisa bela diri, teruskanlah dan jadilah yang paling baik yang bisa kamu capai! Ini juga berlaku untuk bakat terpendam kamu yang lainnya, lho!

Tapi sekedar punya bakat yang hebat juga nggak cukup. Selain bakat kamu juga harus…

5. Percaya Diri

nature-person-red-woman
via pexels.com

Ini nih poin yang paling penting. Yap, sejago apapun bakatmu, nggak akan berjalan lancar kalau kamu nggak pede alias percaya diri. Apa sih yang bikin kamu nggak pede? Bakatmu nggak sebagus bakat orang lain? Ini sih bisa diakali dengan latihan yang rutin. Atau karena penampilanmu yang kurang kece? Nggak usah khawatir! Sariayu Putih Langsat Moisturizer bisa bantu kamu tampil kece kok. Produk ini akan membantu kamu buat dapetin warna kulit asli cerah lho.

Kamu penasaran nggak seperti apa warna kulit asli cerah punyamu? Begini cara melihatnya: coba kamu lihat warna kulit lengan dalammu! Nah, itulah warna kulit tercerah yang bisa kamu dapatkan. Kalau pengen kulitmu secerah itu, gampang banget! Kamu hanya tinggal memakai Moisturizer Sariayu Putih Langsat yang mengandung SPF 15 secara teratur, setelah mencuci muka kamu. Niscaya, Sariayu Putih Langsat Moisturizer bisa banget membuat kulitmu asli cerah!

sariayu.com - sapl moisturizer two way cake
via sariayu.com

Sariayu Putih Langsat Moisturizer mengandung SPF 15 yang tentu bakal melindungi kulitmu dari sinar matahari. Jadi kamu nggak usah khawatir kalau sedang beraktifitas di luar. Selain itu, kandungan ekstrak buah Langsat dan bunga Kembang Sepatu, Vit. C serta Pro Vit. B5 juga bakal ngebuat kulitmu lebih cerah, kenyal dan lembap.

Hasilnya bakal lebih maksimal, kalau kamu memakai Sariayu Putih Langsat Two Way Cake juga. Karena mengandung Licorice dan Vit. C yang bakal meratakan warna kulitmu, membuat kulit lebih halus dan awet muda. Kamu bisa cari produk-produk tersebut di Alfamart, Carrefour, Hypermarket, dan supermarket lainnya.

6. Masih Belum Ketemu Bakatmu Apa? Waktunya Kamu Coba Hal Baru yang Menurutmu Sulit!

thesurfchannel.com - Bethany-Hamilton-Surfing-Seaside-Reef_The-Surf-Channel
via thesurfchannel.com

Kita pasti lebih nyaman dengan hal-hal yang sering kita lakukan. Tapi hati-hati lho, jangan sampe kamu terlalu betah sama comfort zone kamu! Kenapa? Kalau kamu lebih memilih comfort zone dan nggak mencoba hal baru, kamu bakal menutup peluangmu dalam menemukan bakat yang baru! Apa sih hal baru yang sulit dilakukan oleh kamu? Bicara di depan banyak orang? Main gitar? Menulis novel? Bela diri? Nah kamu coba aja hal-hal tersebut! Semua orang, jika mau belajar pasti bisa melakukan apapun kok!

Contohnya Bethany Hamilton. Dia adalah peselancar air yang pernah digigit oleh ikan hiu hingga lengan kirinya putus. Namun hal tersebut tidak menghalanginya untuk tetap berselancar. Hingga kini dia terus menjalani profesinya sebagai peselancar air meskipun hanya memiliki satu tangan. Dia tidak membiarkan satu musibah menghalanginya untuk menggapai mimpinya. Keren yah!

Nah, sekarang udah tahu kan caranya biar kamu tahu bakatmu apa? Intinya sih kamu harus percaya diri dan terus bersemangat untuk menggapai impianmu! Kalau kamu udah tahu bakatmu sendiri, tapi kamu nggak pede sama penampilan yang dirasa kurang kece? Nggak usah panik! Kamu masih ada waktu kok buat merawat tubuh dan wajahmu. Cobain deh pake Moisturizer dan Two Way Cake dari Sariayu Putih Langsat, untuk merawat wajahmu!

Oke girls, semangat ya buat menggali bakatmu! Jangan cuma dibaca ya, tapi harus dipraktekin juga

 

Follow Update Terbaru Dari Halaman Facebook Sariayu:

Komentar:

Komentar