:

Bulan Ramadan, bulan yang paling dinanti oleh seluruh umat Muslim di seluruh dunia karena di bulan inilah banyak keberkahan dan kebahagian yang diberikan. Meski menjalani puasa selama 30 hari penuh bukan berarti kesibukan berkurang, terutama bagi kaum wanita. Tidak jarang karena kesibukan ini, wanita sering melupakan perawatan diri saat berpuasa. Padahal sangat penting loh untuk merawat diri terutama dari tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Nah, buat kamu wanita inspiratif yang ingin cantik luar dalam saat berpuasa hingga lebaran nanti, ikuti 5 tips sederhana ini yuk!

1. Plan ahead akan aktifitas yang akan dilakukan

ponds1plan

Sumber: bionic-ads.com

Membuat rencana untuk hal-hal apa yang akan kamu lakukan di hari ini maupun hari berikutnya akan memudahkan kamu untuk memanage waktu. Yuk, mulai sekarang ambil notes kecil dan buat perencanaan harian seperti pekerjaan apa yang harus kamu lakukan, perlukah kamu berbelanja, termasuk mencatat menu untuk sahur dan berbuka. Sehingga kamu bisa memanfaatkan waktu lebih efektif di bulan Ramadan ini.

2. Jangan lupa tidur yang cukup

ponds1sleep

Sumber: irishmirror.ie

Kegiatan melakukan ibadah taraweh di malam hari kemudian bangun saat dini hari untuk menyiapkan santap sahur, membuat kamu kekurangan jam tidur. Kurang tidur bisa menyebabkan kamu kurang energi, tidak fokus, dan menyebabkan penuaan dini loh! Tanda penuaan dini seperti wajah kusam dan kerut di wajah bisa timbul karena hormon stress yang dilepaskan ketika kamu kurang tidur. Sebisa mungkin tidurlah ketika kamu sedang perjalanan menuju kantor ataupun saat istirahat siang, agar waktu tidurmu cukup.

3. Maksimalkan rutin perawatan 

Sumber: obvita.com

Saat kamu berpuasa bukan berarti perawatan kulitmu ikut berpuasa juga loh! Merawat kelembapan kulit agar tetap awet muda dan cantik selama berpuasa hingga Lebaran nanti tidak kalah penting. Sebelum kamu bekerja dan saat kamu mau tidur jangan lupa oleskan pelembab wajah yang bisa menyamarkan kerutan wajah sekaligus membuatnya tampak lebih bercahaya. Kamu bisa loh menemukan dua manfaat tersebut dalam Pond’s Age Miracle yang bekerja 24 jam non-stop merawat kulitmu dan mencegah penuaan dini tampak di wajahmu.

4. Konsumsi makanan sehat ketika sahur dan buka

ponds1eat

Sumber: aquila-style.com

Untuk bisa menjalani aktivitasmu yang tetap padat meski berpuasa, kamu wajib mengkonsumsi makanan sehat dan penuh nutrisi saat sahur dan buka. Konsumsi makanan dengan karbohidrat yang sehat dan perbanyak makanan berserat seperti sayur dan buah agak kamu tidak cepat merasa lapar. Psst, konsumsi makanan yang sehat juga memiliki efek positif untuk kesehatan kulitmu loh agar tidak kusam dan semakin bercahaya.

5.  Jaga kadar air tubuh dan kekebalan tubuh

ponds1water

Sumber: boldsky.com

Minum air putih sebanyak kamu butuhkan, hal ini wajib kamu lakukan saat berpuasa. Berpuasa lebih dari 12 jam dalam sehari bisa membuatmu dehidrasi. Untuk mengatasinya kamu bisa rutin minum air putih 2 gelas saat berbuka, 1 gelas sebelum tidur, 1 gelas saat bangun tidur, dan 2 gelas saat sahur. Jika diperlukan kamu juga bisa menambah suplemen vitamin agar kesehatan tubuhmu tetap terjaga.

PONPXC16007309EX Padma Red Indonesia_ LR R42

Karena wanita sangat memperhatikan kecantikan kulitnya ditengah melakukan aktivitas kerja dan ibadah saat Ramadan, Pond’s sebagai salah satu brand kecantikan kulit ternama sangat memahami keinginan kamu untuk tetap tampil cantik dan awet muda selama berpuasa dan saat Lebaran nanti. Pond’s Age Miracle baru bantu mencegah timbulnya penuaan dini pada kulit wajah. Dengan bahan aktif Retinol-C Complex dan teknologi 24hr Time Release mampu melepaskan bahan aktif Retinol selama 24 jam nonstop sehingga flek hitam, kulit kusam dan garis kerutan pada wajahpun bisa tersamarkan! Kamu bisa cari tahu seputar manfaat terbaik dari Pond’s Age Miracle di sini.

Yuk, mulai jaga cantiknya kulitmu luar dan dalam agar kamu bisa tampil maksimal di Hari Raya Lebaran.