Rasanya cewek mana pun pasti akan merasa senang jika dirinya disebut cantik, terutama kalau yang melakukannya adalah pasangan sendiri. Hayoo, kamu juga pasti begitu, ‘kan? Itu karena kecantikan merupakan nilai lebih bagi kaum hawa.

Tapi, cantik saja nggak cukup untuk menjadi cewek smart masa kini. Seiring berkembangnya zaman, pastinya tantangan yang harus dihadapi akan semakin banyak. Dan tentunya kita tak bisa hanya mengandalkan kecantikan saja dalam menghadapi berbagai tantangan tersebut. Contoh gampangnya, bayangkan kalau kamu lagi ketemu cewek cantik tapi nggak nyambung pas diajak ngobrol. Dalam hati kamu pasti ngomel, “Duh, cantik-cantik kok lola, sih!?”

Karena itulah 5 kualitas diri berikut ini juga wajib dimiliki setiap perempuan masa kini, girls.

Seperti kata orang, ‘Smart is the new sexy’

via pixabay.com

Kamu juga pasti setuju sama jargon singkat di atas. Nggak bisa dipungkiri, cewek cerdas itu punya daya tarik tersendiri. Mereka nggak cuma pandai menempatkan diri sesuai situasi yang dihadapi, tapi juga mampu berkomunikasi dengan banyak orang. Nggak heran, kenapa cewek cerdas punya banyak teman dan pandai bergaul.

Cewek masa kini harus sabar menghadapi masalah

Siapa sih, yang nggak pernah punya masalah selama hidupnya? Setiap orang pasti pernah mengalami setidaknya satu atau dua masalah berat dalam hidup, dan masing-masing pribadi punya caranya sendiri untuk menghadapinya.

Lalu, bagaimana dengan kamu? Sudahkah kamu sabar dan bijak dalam menghadapi masalah yang mendera, atau malah memilih melarikan diri darinya? Ingat, cewek smart selalu berusaha mencari solusi terbaik dari setiap masalahnya. Dan tentunya itu tak dilakukan dengan tergesa-gesa dan minim perhitungan, tapi dengan kesabaran.

Nggak semua orang butuh nasihat, kadang mereka cuma ingin didengar

via additudemag.com

Ingin punya karier dan hubungan yang baik dengan orang lain? Salah satu caranya adalah dengan menjadi pendengar yang baik. Dengan mendengarkan orang lain, itu tak hanya membuat lawan bicara merasa dihargai, tapi juga membuat kamu menyerap lebih banyak informasi dengan baik.

Lagipula, nggak semua orang butuh nasihat bijak, kok. Mereka kadang cuma butuh tempat untuk mencurahkan isi hati atau masalah hidupnya.

Menjadi pribadi rendah hati akan membuatmu makin percaya diri

via picdn.net

“Duh, soal yang ini kok sulit banget, ya. Biarin deh nggak usah dikerjain.”

Penah merasa frustrasi karena tak bisa menyelesaikan suatu hal? Kamu nggak harus menyerah begitu aja dan menutupi kekuranganmu karena malu, lho. Justru sebaliknya, mengakui kekurangan dan sadar bahwa sesekali kamu membutuhkan bantuan orang lain itu bukan perbuatan aib yang harus kamu hindari.

Nggak apa-apa kok, sesekali kamu minta bantuan orang lain. Merasa itu semua sulit dilakukan? Untuk beberapa orang itu memang hal yang sulit. Tapi, jika kamu sudah terbiasa untuk rendah hati, sifat itu akan melekat dalam diri kamu.

Biar makin cantik, kamu juga harus pandai merawat diri

sun protection via huffingtonpost.com

Last but not least adalah merawat diri sendiri. Kalau bukan kamu yang perhatian pada penampilan diri, lalu siapa lagi?

“Bukannya inner beauty itu lebih penting daripada kecantikan luar, ya? Kalau ujung-ujungnya ngomongin kecantikan secara fisik, buat apa bicara panjang lebar tentang kualitas diri?” mungkin kamu berpikir seperti itu.

Tapi, kecantikan itu memang penting; itu adalah aset yang harus dijaga oleh setiap perempuan. Realistis saja, satu hal yang dinilai pertama kali oleh orang lain pastilah penampilan. Setelah itu, barulah kualitas diri seseorang dinilai. Kalau penampilan kamu nggak keruan, bisa-bisa kamu dianggap nggak peduli sama penampilan diri sendiri.

Lantas, bagaimana caranya merawat diri dengan baik itu, apalagi kalau kamu tinggal di kota besar dengan segala kesibukannya? Sudah jadi rahasia umum bahwa polusi dan sengatan sinar matahari merupakan tantangan sehari-hari yang harus kamu hadapi jika tinggal atau bekerja di kota besar. Efek dari polusi itu nggak bisa dianggap sepele, lho. Nggak cuma berdampak pada kesehatan, polusi juga bisa membuat kulit kusam dan keriput, penuaan dini, bahkan kanker kulit. Serem banget, ‘kan?

Untuk itu, temukan produk yang tepat untuk menemanimu menghadapi hari. Seperti Vaseline Healthy Sun+Pollution, dengan kandungan SPF 24 PA++ dan PPF yang luar biasa di dalamnya.

Tentu kamu sudah tahu apa itu SPF, namun apa itu PPF ? PPF adalah (Polution Protection Factor) mampu memberikan perlindungan ekstra dari efek polusi dan sinar matahari. Jadi, kamu nggak perlu lagi merasa cemas saat beraktivitas di luar seharian.

So, udah siap menjadi cewek smart masa kini bersama Vaseline Healthy Sun+Pollution?

 

Shares 19K