Buat yang Pingin Praktis, 5 Menu Ini Bisa Jadi Santapan Sahur Sederhana yang Bisa Kamu Siapin dengan Mudah


:

Sebagai bagian dari prosesi ibadah puasa, aktivitas sahur bisa jadi hal yang menyenangkan karena kegiatan ini tergolong baru yang tak biasa dilakukan di luar bulan Ramadhan. Tapi bisa jadi cukup merepotkan jika harus merubah jadwal memasak yang biasanya pagi hari menjadi dini hari. Belum lagi waktu imsak yang mepet membuat sajian makan sahur jadi sedikit terbatas.

Tak sedikit orang-orang yang telat bangun dan tak siap dengan aktivitas sahur di detik-detik imsak. Tapi jangan khawatir jika kamu nggak bisa menyiapkan santapan sahur dengan nikmat dan bergizi, karena kamu masih bisa menyiapkan santapan sahur yang sederhana dan mudah untuk disiapkan. Jadi nggak perlu repot-repot lagi harus menyiapkan ini itu.

Berikut ini 5 menu sederhana yang bisa kamu buat untuk jadi santapan sahur yang praktis.

1. Nasi goreng dari sisa buka puasa

176888-nasi-goreng-pakai-timun
sumber: brilio.net

Nggak ada yang bisa menyangkal kalo nasi goreng adalah menu makanan favorit orang Indonesia. Apalagi nggak ada aturan kapan menu ini harus dimakan, bisa siang, sore, atau bahkan dini hari pun nasi goreng tetap bisa jadi andalan. Kalo kamu waktu buka puasanya membuat porsi yang terlalu besar saat memasak dan punya sisa lauk dan sisa nasi yang masih banyak, kamu bisa membuat nasi goreng saat buka puasa dari bahan-bahan tersebut! Mudah banget, kan? Kamu tinggal cincang daging sisa dan sayuran sisa buka puasa dan campurkan ke nasi sisa buka puasa untuk digoreng. Kalo mau lebih enak, bisa kamu tambahin telur ceplok atau sosis goreng. Mudah dan pastinya cepet saat bikinnya!

2. Lalapan kukus

Lalap Daun Kacang dan Kangkung
sumber: napungin.com

Penggemar sayur bisa bersenang hati karena untuk membuat lalapan kukus yang enak dan bergizi tanpa perlu bahan yang banyak. Cukup potong-potong kacang panjang, bayam, kangkung, dan tahu. Semuanya dikukus selama 15 menit dan kamu udah punya menu sahur praktis dan sehat. Kamu juga nggak perlu bumbu macam-macam kok buat menyantap lalapan kukus. Tambahin aja sambel terasi atau sambel kacang, dijamin kilat dan nikmat!

3. Rendang

tasteasianfood.com
sumber : tasteasianfood.com

Jangan bilang kamu nggak bisa makan rendang di pagi buta karena persiapan yang kurang matang di hari sebelumnya. Tenang! Sekarang kamu bisa makan rendang dengan mudah karena sudah ada menu rendang instan yang disiapkan oleh Indofood. Rendang ini adalah produk Chef Cuisine yang sangat praktis penyajiannya. Satu bungkus Chef Cuisine Rendang bisa untuk satu porsi orang dewasa. Isinya tentu saja potongan daging sapi dan kentang yang dicampur dengan bumbu rendang  yang nendang abis. Kamu bisa mendapatkan seporsi rendang daging yang siap menemani santap sahurmu.

4. Opor

masakmemasak.com
sumber : masakmemasak.com

Menu lain yang bisa kamu coba dari produk Chef Cuisine adalah varian rasa Opor. Kamu bisa dapetin potongan daging ayam, kentang, dan pastinya kuah santan yang menggugah selera. Nggak perlu nyiapin bumbu dapur dan santan untuk menikmati opor di waktu sahur karena kamu tinggal memanaskan satu bungkus opor Chef Cuisine ini. Bisa dipanaskan dengan kompor atau cukup direndam dengan air panas sudah siap  kamu nikmati.

5. Kari

pempeksetia.com
sumber : pempeksetia.com

Kari ayam dengan kuah kental siap dan cepat dihidangkan dihadapanmu dengan Chef Cuisine varian Kari. Kamu bakal dapet potongan daging ayam yang empuk, potongan kentang, dan pastinya kuah kari yang siap bikin nasi hangatmu semakin berlumuran rempah. Meski kamu telat bangun sahur dan masih merasa lesu saat bangun dari tempat tidur, satu porsi Kari yang dipanaskan ini sudah cukup membuat waktu sahur jadi lebih cepat dan praktis.

Untitled

Nah, itu dia 5 menu sederhana yang bisa kamu siapkan untuk keperluan sahur sebagai pelengkap ibadah puasa. Jadi kamu nggak perlu bayangin bagaimana menyiapkan makan sahur yang cepat, praktis, dan berselera, tinggal ikutin aja saran-saran di atas. Untuk berbagai varian Chef Cuisine dari Indofood sudah bisa kamu dapatkan di supermarket terdekat, jadi kamu bisa mulai menyiapkan beberapa porsi untuk keperluan sahur mendatang. Selamat menikmati dan selamat menunaikan ibadah puasa!

Komentar:

Komentar