Sekali-kali Coba 5 Hal Seru Ini Saat Kamu Lagi Wisata di Bandung!


:

Bandung memang kota yang anti-mainstream! Kalau yang sering ke Bandung atau yang tinggal di Bandung, kalian pasti tahu tentang banyaknya tempat makan yang enak dan aneh-aneh disana kan? Tapi kamu tahu nggak, selain terkenal sebagai kota yang kulinernya mantap, ternyata masih banyak lagi hal-hal unik yang bisa ditemukan disana. Ini nih 5 aktifitas yang bisa banget kamu lakukan di Bandung selain wisata kuliner dan jalan-jalan di mall!

1. Jalan-Jalan Menikmati Alam

sharontravelogue.files.wordpress.com - dscf0090_fotor
Dusun Bambu via sharontravelogue.files.wordpress.com

Kalau di Bandung, wajib banget mengunjungi tempat-tempat yang dekat dengan alam. Misal, kalau kamu cari kuliner, kunjungi tempat yang dekat atau bahkan yang ada di tengah alam terbuka. Jadi selain makan kamu juga bisa cuci mata dan jalan-jalan disana. Contohnya adalah Dusun Bambu. Tempat kece ini cocok banget buat kamu yang ingin relax dan menjauh dari keramaian kota.

2. Sightseeing Pake Bandros

telusurindonesia.com - bandros
Bandros via telusurindonesia.com

Di Bandung itu sekarang ada bis Bandros yang bisa ngajak kamu keliling kota. Bandros itu singkatan dari Bandung Tour on The Bus. Coba deh sekali naih bus yang unik ini. Kamu bakal dibawa keliling Bandung dan bisa jadi kamu bisa menemukan hal-hal baru tentang kota dengan sebutan “kota kembang” ini.

3. Cari Tempat-Tempat Foto Yang Unik

assets.kompasiana.com - mural siliwangi
Mural Siliwangi via assets.kompasiana.com

Di Bandung itu banyak banget taman-taman yang unik sepert Taman Jomblo, Taman Musik, dan lain-lain. Disitu kamu bisa melakukan macam-macam aktifitas. Contohnya, di Taman Musik kamu bisa lihat berbagai macam pertunjukan musik gratis yang tentunya keren-keren. Tentunya banyak tempat tempat yang bisa banget dipake hunting foto seperti Jalan Siliwangi yang ada mural di sepanjang jalan yang keren banget.

4. Datengin Tempat-Tempat Bersejarah

berita.upi.edu - isola
Gedung Isola – berita.upi.edu

Tempat-tempat bersejarah di Bandung itu banyak banget. Contohnya adalah Gedung Sate, Musium Geologi, Gua Belanda dan Gua Jepang, Gedung Asia-Afrika, dan Gedung ISOLA yang ada di Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung. Yang jelas Kamu bisa banget melakukan berbagai macam aktifitas disana. Misal, kamu bisa foto-foto depan Gedung Sate dan lihat arsitekturnya yang unik, di Musium Geologi kamu bisa lihat sejarah geologi Kota Bandung yang menakubkan, dan kamu bisa foto-foto dan bersantai di taman depan Gedung ISOLA yang terletak di UPI.  Selain itu kamu harus banget…

5. Wisata Seni dan Budaya

Shoking Rajah Performing Art - sinom barangtangin rasa -shockingrajah.org sinom-fetured1
Shoking Rajah Performing Art – Sinom Barangtaning Rasa via Shockingrajah.org

Di Bandung itu banyak banget tempat pertunjukan yang luar biasa seperti Taman Budaya di dekat Dago Tea House, Selasar Sunaryo Art Space di Bukit Pakar Timur di Dago, NuArt Sculpture Park di Setraduta, Saung Angklung Udjo, dan lainnya. Jadi selain sejarah, kamu bisa menikmati berbagai macam kesenian Indonesia yang mantap!

Tunggu dulu! Ngomong-ngomong tentang seni dan budaya yang mantap, kamu tahu nggak kalau dari tanggal 21 sampai 23 Oktober ini ada festival kece yaitu BIPAF atau Bandung Isola Performing Arts Festival di UPI dan ISBI? Kalau kamu belum tahu, festival ini tuh udah lama banget dirancang dan pertunjukan yang bakal ditampilkan juga udah dikurasi atau diseleksi dan dipoles sedemikian rupa sampai maksimal!

Penampilan yang bakal ditampilkan disana ada banyak dan jelas kalau kamu seneng pertunjukan pasti suka banget. Dari mulai seni rupa, seni musik, sastra, dan seni tari, semuanya ada. Kalau kamu penikmat seni rupa kamu bakal suka display yang bakal dipasang di Musium Pendidikan UPI, kalau suka sastra nanti bakal ada Orasi Budaya yang bakal dibawakan oleh sastrawan Sunda yang sudah terkenal yaitu Godi Suwarna, kalau suka tarian akan ada banyak pertunjukan tari dari anak-anak muda Bandung, dan kalau suka musik nanti bakal ada pertunjukan angklung dan tampilan musik dari Korea dan Indonesia.

WhatsApp Image 2016-10-17 at 10.47.58

Panggung yang ada di BIPAF ini tersebar, ada yang di dalam dan ada yang di luar. Selain itu bakal ada workshop angklung, batik, dan tari nusantara. Acara tersebar di UPI dan ISBI dan tentunya terbuka untuk umum lho! Kamu bisa kunjungi salah satu atau bahkan dua-duanya dari tanggal 21-23 Oktober ini. Acaranya itu ada dari pagi sampai malem jadi kamu tinggal pilih tempat dan aktifitas yang kamu mau kunjungi dan waktunya bisa kamu tentukan sendiri. Yang jelas jangan sampai terlewat itu acara pembukaan di halaman Musium Pendidikan Nasional di UPI dari jam 9.00 sampai jam 9.30. Disitu bakal ada 70 penari, sambutan BUDPAR, dan pelepasan balon gas lho! Pastinya seru banget!

Pokoknya jangan sampai ketinggalan acara ini deh! Bawa teman kamu, gebetan kamu, pacar kamu, dan keluarga kamu buat nonton! Yuk ah ke BIPAF!

0 Shares

Komentar:

Komentar