Buat Para Ibu Ataupun Calon Ibu, Nggak Mau Kan Kalau Nantinya Keluarga Dan Buah Hatimu Sakit Gara-Gara Masalah Ini?


:

Sering nggak sih kalian, baik para ibu maupun calon ibu, menjumpai anak kecil yang dengan santainya memakan makanan menggunakan tangan mereka setelah puas bermain tanpa mencuci tangan terlebih dahulu? Atau justru kalian lah salah satu ibu dari anak-anak tersebut yang belum sadar akan pentingnya menjaga kebersihan tangan sebelum makan? Duh!

Yieks! via pondokibu.com

Memang terdengar sepele sih, dan kadang ada juga yang melakukan pembenaran dengan kalimat ini “orang gila atau gelandangan aja makan makanan di tempat sampah dengan tangan mereka yang kotor masih hidup-hidup aja tuh”. Logis nggak sih perbandingannya? Jawab sendiri lah ya dalam hati.

via internasional.kompas.com

Dan terkadang kita belum sadar akan suatu hal karena belum tahu apa akibat yang ditimbulkan dari ‘kebiasaan sepele’ ini. Coba simak deh headline berita dari The News ini,

53,000 children die in Pakistan due to diarrhoea (53,000 anak-anak meninggal di pakistan karena diare)

Hii, serem! Padahal diare ini termasuk salah satu penyakit yang bisa dicegah apabila kita rajin mencuci tangan setelah menjalani aktivitas dan juga sebelum makan lho. Selain diare, tidak mencuci tangan juga dapat menyebabkan mudahnya cacing masuk ke tubuh kita sehingga membuat tubuh kita kurang nutrisi. Atau bisa disebut juga sebagai cacingan.

via gizidietetik.com

Apalagi untuk anak balita, diare dan cacingan sudah cukup untuk menjadi penyebab kematian lho. Nggak mau kan kalau nantinya buah hatimu dan anggota keluargamu menderita hanya gara-gara kebiasaan sepele itu kamu tinggalkan?

Kalau ingin berubah, mulai dari mana? Mulai dari diri sendiri dulu, biasakan, dan kemudian ajak anggota keluarga yang lain untuk berubah bersama-sama. Ajak mereka untuk saling mengingatkan sudah mencuci tangan atau belum. Terkadang sedikit bawel juga nggak masalah selama kesehatan anggota keluarga bisa kita kontrol. Ya nggak?

via stepnpull.co.uk

Nah, untuk lebih mengenalkan pentingnya cuci tangan kepada anggota keluarga, Lifebuoy pun turut peduli akan kesehatan anak‚Äďanak di Indonesia melalui kampanye #BerbagiTanganSehat, yang digelar dalam rangka Global Handwash Day pada 15 Oktober 2016.

Event Global Handwash Day yang diadakan saat CFD (Car Free Day) tersebut, kamu dan semua anggota keluarga dapat melakukan tos (high five) dengan maskot. Nantinya untuk setiap 1 tos/high five yang diterima oleh maskot, Lifebuoy akan mengajarkan 5 anak tentang pentingnya cuci tangan untuk menjaga kesehatan. Kamu bisa langsung tahu sudah berapa banyak tos-tosan yang telah diterima oleh maskot karena ada mekanisme perhitungan otomatisnya.

Pengen berbuat yang lebih untuk membantu anak-anak Indonesia? Bisa banget! Jadi setelah melakukan tos-tosan dengan si maskot, kamu bakal dapat pin dan undangan untuk datang ke booth Lifebuoy #BerbagiTanganSehat. Disana nanti kamu bisa foto-foto, dapat merchandise, dan setelah itu kamu tinggal upload fotomu tadi ke berbagai media sosial yang kamu punya dengan hashtag #BerbagiTanganSehat. Totalnya, nanti kamu bisa membantu 10 anak deh.

Gampang banget, kan? Jadi hanya melakukan tos-tosan dengan maskot dan membagikan fotomu ke media sosial dengan hashtag #BerbagiTanganSehat aja kamu udah membantu sosialisasi pentingnya tangan sehat untuk anak-anak Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai ini bisa kunjungi websitenya. Yuk, mari #BerbagiTanganSehat!

Komentar:

Komentar