Bu, 5 Cara Ini Terbukti Membuat Anak Semakin Aktif dan Berprestasi Di Segala Bidang


:

Kehidupan anak jaman sekarang sangat berbeda jauh dengan anak-anak era tahun 80 atau 90’an. Anak jaman sekarang sedari dini sudah memiliki kesibukan yang cukup padat mulai dari bangun tidur hingga mau tidur kembali. Nah, buat para Ibu yang memiliki putra atau putri dengan segudang kesibukan pasti ingin dong anaknya tetap bisa aktif dan berprestasi. Yuk, intip tips rahasianya, Bu!

1. Berikan kesempatan anak untuk bermain

bermaindenganteman

sumber: cagesplus.com

Bu, jika si kecil sudah sibuk dengan kegiatan sekolah, ekstrakulikuler, dan les pelajaran atau musik setiap harinya pastikan putra atau putri kesayanganmu memiliki waktu bermain. Berikan kesempatan anakmu untuk bermain bersama teman-temannya karena faktanya dengan bermain bisa mengembangkan sensor motorik, daya analisa anak, dan tentunya rasa percaya diri.

2. Atur agenda agar Ayah, Ibu dan Anak bisa melakukan kegiatan bersama

familyplayingoutside

sumber: parentresourcecentre.com

Penting loh Bu, agar orangtua bisa meluangkan waktu melakukan kegiatan bersama dengan anak. Tidak perlu harus pergi jauh, melakukan kegiatan berkebun atau melakukan olahraga bersama juga sudah sangat baik untuk membantu perkembangan anak agar ia lebih aktif, percaya diri dan berprestasi. Lakukan hal ini satu minggu satu kali ya Bu.

3. Rangsang pertumbuhan otak dan mental anak dengan memberikannya tugas

berikantugas

sumber: twitter.com

Anak-anak jaman sekarang seolah tidak bisa dilepaskan dengan mainan gadgetnya. Tidak selamanya buruk memang tapi terlalu sering bermain game di smartphone akan membuat anak malas bergerak dan bisa jadi si kecil kelebihan berat badan loh Moms. Cara mengatasinya berikan anak sebuah tugas yang mampu ia tangani dan buatlah seolah seperti melakukan permainan mencari harta karun. Dengan cara dia bisa lebih aktif bergerak, mencari solusi sendiri untuk memecahkan masalah dan pantang menyerah.

4. Beri hadiah atau pujian atas usahanya

beripujian

sumber: huffingtonpost.com

Berikan putra atau putri kesayanganmu hadiah atau pujian atas usaha yang ia lakukan bukan atas penghargaan yang ia capai. Anak akan lebih senang jika orangtua memberikannya perhatian lebih dan pujian atas usaha yang ia lakukan karena dengan begitu ia akan terdorong untuk lebih aktif dan berprestasi di masa depannya.

5. Sarapan yang bernutrisi

milo1

Kunci penting agar anakmu bisa aktif, fit dan berprestasi sepanjang hari adalah sarapan yang bernutrisi. Awal yang baik akan memberikan hasil yang terbaik, Ibu wajib memberikan sarapan bernutrisi sehat dan seimbang agar anak bisa aktif seharian penuh. Salah satu caranya adalah memberi sarapan sehat yang dipadu dengan Milo.Mengandung kebaikan ACTIV-GO, kombinasi Protomalt (ekstrak malt unik dari Barley), vitamin, dan mineral, MILO akan mendukung aktivitas anak sepanjang hari.

activgo

Milo Activ-Go pasti akan disukai oleh anak karena rasa cokelatnya yang lezat dan membuat mereka lebih berenergi sepanjang hari. Bu, juga bisa menyiapkan Milo Activ-Go sebagai bekal si kecil saat di sekolah agar ia lebih semangat beraktifitas dan berprestasi. Kunjungi websitenya disini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut ya! Teruslah dukung aktifitas dan kreatifitas si kecil demi masa depan mereka yang cerah!

Komentar:

Komentar