Bosen dengan Wajah Jerawatan? Terapin 6 Langkah Ini, Dalam 3 Hari Bakal Kelihatan Hasilnya!


:

Artikel ini dipersembahkan oleh Pond’s Acne Solution – wajah bersih, jerawat berkurang mulai dalam 3 hari

 

Apakah kamu cewek yang memiliki wajah berminyak dan gampang berjerawat? Pasti kesel banget ya kalo punya kulit jenis ini, kayaknya jerawat bermunculan cepet banget kayak popcorn lagi dimasak, hehe. Biasanya untuk kita yang kulitnya bermasalah kayak gini, kita cenderung mengalami kesulitan saat mencari produk yang tepat untuk merawat kulit wajah. Ini yang bikin kita jadi malas merawat diri, cuci muka seadanya, dan malah bikin jerawat makin tumbuh subur di muka.

Tapi tenang saja! Enam langkah ini akan membantu kamu untuk merawat kulit dan membasmi jerawat di wajah kamu yang membandel. Plus, bisa dilihat hasilnya dalam tiga hari saja, lho. Ayo kita simak apa saja langkah-langkahnya!

1. Cuci Muka Setiap Hari

via jhemsays.com

Untuk kamu-kamu yang wajahnya gampang sekali berjerawat, mencuci muka setiap hari itu penting dan wajib sekali! Mencuci wajah kamu itu bukan hanya sekali dalam sehari, tapi dua kali! Lakukan sekali saat bangun pagi sebelum merias wajah dan sekali lagi di malam hari sebelum tidur. Pada siang hari, kulit kamu terekspos dengan polusi dan debu di udara yang bisa menyumbat pori-pori kamu dan ini bisa menimbulkan jerawat, jadi penting sekali untuk mencuci wajah kamu. Tapi terkadang memilih produk facial foam kadang susah lho, apalagi yang sesuai dengan kebutuhan kamu yang terbilang “ribet.” Tapi tenang aja, ada solusinya kok. Cuci wajah kamu dengan Pond’s Acne Solution Facial Foam yang dapat membantu menghilangkan jerawat dengan kandungan Thymo-T Essence yang ada di dalamnya. Jerawat kamu akan berkurang dalam waktu 3 hari saja.

2. Jangan Menyentuh Jerawat

via mindly.org

Kamu tahu tidak kalau jerawat itu dipenuhi dengan banyak sekali bakteri? Jangan sentuh jerawat apalagi mencoba mengorek jerawat di wajah kamu ya! Ini karena jika jerawatnya dikopek, bakterinya akan menyebar ke pori-pori lain dan malah menimbulkan jerawat baru. Alangkah lebih baik lagi kalau tidak menyentuh wajah sama sekali karena tangan kamu juga berminyak dan memiliki banyak bakteri juga.

3. Pentingnya Melembabkan Kulit

via greenblender.com

Setelah mencuci wajah kamu, jangan lupa untuk memberi kulit kamu pelembab ya! Melembapkan kulit kamu itu penting sekali! Karena setelah mencuci muka, semua minyak yang dibutuhkan wajah juga ikut terangkat dan hal ini bisa digantikan dengan pelembap. Tapi… adakah produk holy grail yang bakal jawab masalahmu selama ini? Ada kok! Gunakan Pond’s Acne Solution Daily Expert Gel Moisturizer yang baik untuk jenis kulit kamu yang berminyak dan cenderung gampang berjerawat. Jadi gunakan kombinasi facial foam dan moisturizer ini!

4. Biarkan Kulitmu Bernapas

via olwomen.com

Jika ada waktu, luangkan waktu sejenak untuk membiarkan kulitmu bernapas tanpa make up. Jadi setelah mencuci dan memberi moisturizer ke wajah, biarkan wajahmu istirahat. Jangan menggunakan make up saat tidur, ya! Kulit kamu juga organ penting di tubuh kamu yang perlu dirawat layaknya organ di dalam. Jika lebih sering dibiarkan bernapas tanpa make up akan lebih baik.

5. Makan Dengan Benar

via id.techinasia.com

Banyak yang masih percaya kalau cokelat dan kacang itu bisa menyebabkan kulitmu gampang berjerawat. Tapi itu salah banget! Sebuah riset dari American Academy of Dermatology untuk urusan kecantikan kulit menyatakan hal yang bertolak belakang dari mitos tersebut. Mereka berpendapat bahwa jerawat tidak disebabkan oleh cokelat, es krim, atau pun makanan seperti kacang.

Tapi memang ada beberapa pantangan yang sebaiknya kamu kurangi, ya. Bahan-bahan seperti gula, produk yang terbuat dari susu sapi, kafein, makanan yang sudah diproses (sosis, nugget, potato chips), dan makanan yang digoreng dan berminyak memang disinyalir bisa menyebabkan masalah pada kulitmu. Hal ini karena kebiasaan makan yang buruk memang bisa memicu kondisi kesehatan kulitmu. Saat sembarangan makan, toksin yang ikut masuk ke tubuh jadi nggak bisa ditangani dengan baik, sehingga cara untuk mengeluarkannya melalui pori-pori kulit. Ini dia kenapa kamu jadi suka jerawatan.

Selain itu, pilihnya pola makan yang seimbang dan perbanyak asupan serat, protein, omega 3, vitamin, dan lemak sehat. Ini bisa bantu kamu untuk mencegah supaya muka kamu nggak penuh jerawat.

6. Minum Banyak Air Putih

via penabiru.com

Minum air putih itu penting sekali untuk tubuh kamu dan pada khususnya kulit kamu. Air akan membantu mengeluarkan bakteri yang ada di dalam tubuh kamu yang menimbulkan jerawat. Jadi kurangi minuman manis dan bersoda dan perbanyak minum air putih.

Kamu-kamu yang memiliki kulit yang berminyak dan gampang berjerawat harus ingat untuk mengurus wajah dan tubuh kamu ya. Selain itu, gunakanlah Pond’s Acne Solution Facial Foam dan Pond’s Acne Solution Daily Expert Gel Moisturizer untuk jerawat kamu yang membandel. Teknologi ini merupakan teknologi pertama dari Pond’s dengan kandungan aktif Thymo-T Essence yang bekerja dengan mengunci dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat langsung di dalam sel bakteri sehingga dapat mengatasi jerawat langsung pada sumbernya dalam waktu tiga hari. #JerawatTamat, deh! Kalau kulit kamu indah, pasti akan tambah percaya diri, girls!

Ingin membuktikan sendiri bagaimana Pond’s Acne Solution bekerja untuk mengurangi jerawat? Kunjungi ponds.co.id/jerawattamat dan dapatkan sample Pond’s Acne Solution gratis dari Pond’s.

Komentar:

Komentar