Bosen Bikin Resolusi Awal Tahun yang Gitu-Gitu aja? Mending Coba 5 Resolusi Unik Ini

Udah punya resolusi, belum? Kalau belum coba lihat ini, kalau sudah coba bandingkan

:

Seakan-akan sudah menjadi tradisi dan kebiasaan, tahun baru itu identik dengan resolusi baru, terlepas apakah resolusi tahun sebelumnya sudah diselesaikan atau malah belum sama sekali.

Nah, buat kamu yang belum sempat bikin resolusi tahun 2018, coba deh pikirkan baik-baik: Apa kamu akan tetap membuat resolusi yang hampir mirip dengan tahun kemarin? Resolusi tahun-tahun sebelumnya saja mungkin belum diselesaikan semua.

via theoklahomaeagle.net

Bisa jadi, salah satu hal yang bikin resolusimu gagal adalah kurangnya motivasi dan semangat, karena bentuk resolusi dan caramu dalam menyelesaikannya terlalu mainstream. Kamu nggak mau, kan, #StartFresh2018 yang sudah kamu rencanakan gagal total?

Oleh karena itu, ada 5 ide resolusi unik yang bisa kamu coba di tahun 2018 ini. Apa saja itu? Ini dia daftarnya.

1. Tersenyumlah ketika bertemu orang asing

pexels-photo-704263
via pexels.com

“Lah, kenapa senyum masuk dalam resolusi?” Jangan anggap remeh kekuatan senyum, guys. Masih ingat kasus Chester Bennington dari Linkin Park atau Kim Jong-hyun dari SHINee? Apa hubungannya dengan senyum?

Jadi gini, selain menular, senyum itu membawa semangat dan energi positif bagi orang-orang yang kita senyumi. Melalui senyum pula orang yang lagi sedih akan merasa sedikit lebih baik karena masih ada yang mau memberikan perhatian kepada dia. Apa yang kita anggap sepele, belum tentu dianggap sepele oleh orang lain, terlebih bagi orang yang depresi seperti Chester atau Jonghyun.

Seperti dikutip dari Psychologytoday, menurut studi pada jurnal Neuropsyhologia, apabila seseorang melihat orang lain tersenyum, hal tersebut dapat mengaktifkan bagian otak yang memproses sensor yang bernama orbitofrontal cortex. Nah, ketika bagian itu aktif, otak menerima pesan bahwa kamu merasa dihargai.

Selain itu, dari penelitian Face Research Laboratory di University of Aberdeen, Skotlandia, senyum membuat diri seseorang lebih atraktif, nggak peduli itu laki-laki atau perempuan. Masih bilang senyum itu sepele?

2. Ajak bicara orang asing yang kamu temui

pexels-photo-165907
via pexels.com

Senyum merupakan pembuka jalan untuk melakukan apa pun, termasuk apa yang ada di poin kedua ini. Poin kedua ini bukan ajak bicara orang asing via chat ya, melainkan bicara langsung di dunia nyata. Kamu bisa mengatur periodenya sebanyak seminggu sekali, atau dua kali seminggu, bebas. Kamu mau ngobrolin apa aja juga bebas. Orang asingnya mulai dari anak TK sampai kakek-kakek juga bisa, yang penting orang asing.

Buat kamu yang introvert, dan merasa ide di atas agak sulit dilakukan, mungkin kamu bisa memulai dengan bertemu teman-teman lama yang sempat hilang kontak, seperti teman sekolah atau teman kerja di tempat yang lama. Ingat, kodrat manusia adalah makhluk sosial, dan hal itu tidak bisa dipungkiri.

Lagipula nggak ada salahnya, ‘kan? Kamu bisa menambah teman baru. Atau bagi kamu yang jomblo, kali aja kamu bisa dapat jodoh. Nah, biar ngobrolnya makin pede, coba pakai Closeup Ever Fresh setiap pagi sebelum beraktivitas. Dengan formula baru Antibacterial Mouthwash Formula, Crystal Micro Shine, dan Flouride-nya bikin nafasmu segar hingga 12 jam! Aman deh, mau ngobrol sepanjang hari tanpa khawatir bau mulut.

3. Cari film, komik, buku, atau game yang tidak pernah kamu ketahui sebelumnya

pexels-photo-265685
via pexels.com

Kamu bisa memanfaatkan poin sebelumnya untuk menyelesaikan poin ini. Saat berbincang dengan orang asing, coba tanyakan hobi mereka. Kalau misal mereka suka nonton film, tanyakan film yang paling berkesan bagi mereka. Kalau mereka suka baca komik atau buku, coba cari tahu komik atau buku kesukaan mereka. Kalau mereka suka main game, cari tahu game yang paling seru buat mereka.

Setelah itu, barulah kamu cari film, buku, atau game yang bagus tapi belum pernah kamu dengar namanya. Intinya, kamu harus cari sesuatu yang unik. Untuk film, kamu nggak harus berpatokan pada film buatan Hollywood; film indie juga kadang nggak kalah menarik, lho! Coba pergi ke toko atau perpustakaan, dan berbincanglah dengan penjaganya. Cari tahu film, komik, buku, atau game yang paling direkomendasikan.

Buat jadwal kapan harus melakukan itu semua, lalu ajak seseorang untuk menemanimu biar lebih seru. Kamu bisa memanfaatkan momen ini buat PDKT juga, lho. Uhuy!

4. Belajar alat musik

pexels-photo-96380
via pexels.com

Kalau kamu masih belum bisa memainkan alat musik, jangan biarkan tahun ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Nggak perlu pasang target buat jadi anak band dan manggung di acara tertentu, cukup buat seru-seruan aja. Untuk alat musiknya, kamu bisa memilih alat musik standar seperti gitar, bass, dan drum, atau alat musik yang anti mainstream seperti seruling, angklung, gendang, dan kecapi.

Kan lumayan tuh, kamu nantinya bisa cover lagu pake alat musik tersebut dan dapat sumber penghasilan dari Youtube. Kali aja video kamu nanti jadi viral karena cover lagu Sayangnya Via Vallen atau Jaran Goyangnya Nella Kharisma sambil joget-joget absurd, hehehe.

5. Berwisata keliling Indonesia

via liputan6.com

Untuk poin terakhir ini, kamu bisa beli atau cetak peta Indonesia. Buat apa? Buat menentukan destinasi kota atau daerah yang harus kamu kunjungi. Cara menentukannya juga lakukan seunik mungkin. Misalnya, kamu putar globe dan arahkan jarimu di satu lokasi sampai globe tersebut berhenti berputar. Kamu juga bisa menempel peta di dinding, kemudian lempar spidol ke arah peta tersebut. Nantinya, tanda yang ditunjuk oleh spidol tersebut kamu jadikan sebagai tujuan wisatamu.

Kalau keliling Indonesia masih terasa terlalu luas, fokuskan aja pada satu daerah. Katakan saja kamu tinggal di Bandung, beli saja peta Jawa Barat, jadi nantinya tujuanmu juga nggak terlalu jauh. Ketika udah dapat lokasinya, cari tahu apa saja yang bisa dikunjungi di tempat itu, bagaimana cara kesana, transportasi apa aja yang udah tersedia. Kali aja kan kamu menemukan hidden gem atau lokasi wisata yang belum terlalu banyak dijamah orang. Jangan lupa, ajak doi juga!

Entah kamu sadar atau nggak, kelima poin di atas membutuhkan kepercayaan diri untuk bisa #StartFresh2018 dan melakukan #FreshMoment, terlebih pada poin-poin yang membutuhkan interaksi dengan orang lain. Nah, supaya lebih percaya diri, kamu bisa mulai dengan menjaga kebersihan mulut dan gigi dengan bantuan Closeup Ever Fresh yang mampu melawan kuman penyebab bau mulut hingga 99%, dan juga bisa membantu gigi tampak lebih putih serta tetap kuat. Untuk lebih detailnya, kamu dapat mengunjungi laman ini.

Article Image-Beyonce-170515-1-01

Kalau gigi kamu putih bersih dan nafas kamu wangi, kelima poin di atas bukan masalah lagi buatmu. Kamu nggak perlu sibuk menyembunyikan gigi ketika tersenyum, nggak perlu takut memulai pembicaraan, dan nggak perlu takut menanyakan jalan ketika menuju tempat wisata.

Kamu pasti nggak mau tahun 2018 ini berjalan gitu-gitu aja, ‘kan? Oleh karena itu, yuk dimulai dari sekarang. Kalau bukan kita sendiri yang memulai, siapa lagi?

22K Shares

Komentar:

Komentar