Bikin Pewawancara Kamu Terkesima Dengan 5 Langkah Sederhana Ini!


Content -Partner – citra

Setelah berupaya memasukkan lamaran kerja ke perusahaan yang kamu inginkan, akhirnya kamu lolos untuk mengikuti wawancara kerja untuk masuk ke tahap selanjutnya. Tentu kamu harus menyiapkan semuanya untuk membuat wawancara kerja ini sukses dan kamu bisa diterima kerja di perusahaan tersebut. Proses wawancara bisa dibilang kejam, karena ketika kamu gagal maka semua upaya awal yang kamu lakukan pun terasa sia-sia. Untuk itulah semua persiapan harus total dan matang.

Buat kamu yang sedang mempersiapkan momen wawancara kerja, semoga 5 tips sederhana di bawah ini bisa bikin kamu makin siap menghadapi pewawancara dan mendapatkan hasil yang diharapkan!

1. Pastikan manajemen waktu di hari wawancara berjalan baik

shutterstock_266438687
sumber: kilatstorage.com

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan saat wawancara adalah datang tepat waktu. Lebih baik kamu menunggu di tempat wawancara daripada terlambat atau tergesa-gesa di jalan. Usahakan kamu sudah ada di tempat wawancara minimal setengah jam sebelum jam yang telah ditentukan. Dan tentunya pastikan jadwalmu tidak terlalu padat di hari itu karena jam wawancara bisa saja molor hingga sore hari. Dengan manajemen waktu yang tepat, proses wawancara-mu akan terasa lebih lancar.

2. Gali sebanyak-banyaknya informasi tentang perusahaan

shutterstock_478434688
sumber: shutterstock.com

Selain menjadi bahan wawancara, pastinya mencari informasi detail tentang perusahaan yang kamu lamar bisa semakin memantapkan hatimu untuk bisa bekerja di perusahaan tersebut. Kamu bisa sangat paham bagaimana pola kerja, konsekuensi, hingga jenjang karir hingga 5 tahun ke depan saat kamu bekerja di perusahaan tersebut. Bisa jadi beberapa informasi itu akan jadi bahan bagi pewawancara untuk berdiskusi denganmu nantinya. Jadi cari informasi sebanyak mungkin atau tanya orang-orang yang sudah pernah kerja di perusahaan tersebut ya!

3. Siapkan penampilan terbaik

wawancara-kerja7_20150407_111619
sumber: shutterstock.com

Semua pasti sudah tahu setelan terbaik bagi dirinya sendiri. Kamu bisa mempersiapkannya beberapa hari sebelum hari wawancara. Bagaimana dengan penampilan wajah? Tenang. Kamu bisa pakai Citra Pearly White Mosturiser untuk memberikan efek cerah dan lebih bersinar pada kulit wajahmu. Wajah juga bisa terlindungi dari sinar UV dan pastinya tetap terlihat segar meski menunggu giliran wawancara berjam-jam. Setelah menggunakan Citra Pearly White Mosturiser ini dijamin wajah kamu bakal 4 kali lebih cerah ( berdasarkan uji klinis dengan kulit polos) dari biasanya. Penampilan wajah yang maksimal bisa menambah kepercayaan dirimu menghadapi pewawancara.

4. Latih percakapan singkat dengan teman

shutterstock_218536015
sumber: shutterstock.com

Beritahu orang terdekatmu tentang panggilan wawancara ini. Selain mendukung, pastinya mereka akan membantu kesulitan yang kamu dapatkan. Cobalah untuk mengajaknya berlatih percakapan singkat antara kamu dan pewawancara. Memprediksi hal-hal yang sering ditanyakan dan bagaimana menjawabnya. Gestur tubuh juga diperhatikan agar menghindari gerakan-gerakan yang menghambat proses wawancara. Hindari kalimat gugup seperti mengawali jawaban dengan keragu-raguan dan berpikir terlalu lama. Kamu akan tahu kekuranganmu dalam berinteraksi sehingga punya waktu untuk memperbaikinya.

5. Asah kemampuan untuk meningkatkan kepercayaan diri

httpswww.google.co_.idimgresimgurlhttpsfarm7.staticflickr.com60045915912323_85b2aa4575_o_d.jpgimgrefurlhttpswww.flickr.comphotosjonomueller5915912323h2522w3025tbnid6ZlMCXinXl2CaMdocidL12Xy81pILJUTMeip3
sumber: jobsdb.com

Tentu saja perusahaan tidak melulu mempekerjakan karyawan yang berkualitas dari segi kinerja, tapi juga pertimbangan lain. Asah terus kemampuanmu seperti mengupdate informasi terkini dan kemampuan baru. Perusahaan bisa melihat seperti apa kepribadianmu dari seberapa banyak life skill yang kamu punya dan informasi pendukung untuk meningkatkan produktivitasmu. Tentu saja hal ini akan berpengaruh terhadap kepercayaan diri dan kamu punya poin plus dari calon karyawan lainnya.

 

Lima tips sederhana di atas sangat mungkin kamu lakukan sebagai penunjang persiapan wawancaramu. Jangan lupa juga untuk ikut kuis menarik dari Citra dengan hadiah menarik yakni 20 anting mutiara dan 1 kamera instax setiap dua minggunya. Caranya cukup gampang dengan upload struk pembeli produk Citra beserta foto selfie-mu di rumahcantikcitra.co.id. Jangan lupa bagi ceritamu di social media dengan hashtag #KilauAlamiCitra ya. Yuk, segera ikutan sebelum tanggal 30 Juli 2017!

Semoga wawancaramu sukses dan mendapat hadiah cantik dari Citra 🙂

5K Shares

Komentar:

Komentar