Apa Ya Yang Bikin Era 90an dan Sekarang Beda? Ternyata 5 Hal Ini Lho!


:

Dari tahun ke tahun pastinya ada aja trend yang hits di kalangan anak muda; dari mulai gaya sampe hiburan pastinya punya kekhasannya sendiri. Iya nggak, sih? Kalau kamu lahir di tahun 90an atau besar di tahun 90an dan sempat mengalami trend tersebut, pastinya tahu apa aja yang dulu digemari anak muda. Tapi buat yang belum pernah merasakan indahnya masa muda di tahun 90an, simak nih perbandingan-perbandingan trend tahun 90an sama trend saat ini! Apa aja ya kira-kira perbedaanya?

1. Gaya

1

Tahun 90an itu identik dengan fashion yang dipengaruhi para seleb yang bikin trend gaya rambut dan gaya berpakaian tertentu. Contoh gaya anak muda yang paling gampang diinget itu gaya Backtreet Boys dan Britney Spears, dan gaya Grunge yang terpengaruhi oleh musiknya, khususnya gaya band members Nirvana. Kalau zaman sekarang yang sedang trend itu gaya rapih minimalis dan gaya yang nyaman dan juga enak dilihat, atau bahkan gaya throwback ke era 90an tapi dibikin modern sesuai selera sendiri. Tetep kece juga yah kalau dilihat?

Hmmm… ngongong-ngomong soal gaya yang paling nge-trend sekarang itu pakaian kamu nggak lengkat kalau tidak mengenakan sepatu dan aksesoris masa kini seperti Nike Airmask, Apple Watch, dan jam Daniel Wellington. Ternyata kamu bisa mendapatkan semua itu dengan hanyak membeli es krim Cornetto, lho! 

2. Teknologi tahun 90an dan sekarang

2

Di tahun 90an, yang namanya gadget itu berukuran besar dan nggak semudah sekarang kalau mau dibawa kemana-mana. Kalau sekarang, gadget-nya super portable dan bukan hanya digunakan untuk kegunaannya aja tapi juga bahkan bisa dijadiin aksesoris yang bisa bikin kita lebih stylish! Kalau jaman sekarang punya banyak gadget yang masing-masing kegunaannya hanya satu kayak tahun 90an itu udah nggak jaman, sekarang itu yang paling diincer itu pastinya smartphone yang bisa ngerjain banyak hal, contohnya adalah  iPhone 7 yang lagi hits banget di kalangan anak muda. Yup! Yang ini juga bisa dengan mudah kamu dengapetin dengan membeli Cornetto all variant bertanda khusus dan dapatkan hadiah yang nge-pop!

Kalau mikirin teknologi jaman sekarang, pastinya langsung kepikiran tentang…

3. Medsos Dulu dan Sekarang

5

Pada tahun 90an, internet itu nggak secepat dan secanggih sekarang. Dulu kalau ingin menggunakan internet kita harus nyambungin kabel dan menggunakan dial-up yang kecepatan koneksinya seperti siput. Hahaha. Kamu kebayang nggak kalau download gambar satu aja bisa bermenit-menit lamanya? Enggak, kan? Karena ini yang namanya medsos itu belum ada di pikiran anak muda era 90an. Media sosial itu hanya e-mail saja. Titik. Jadi dulu tuh belum ada yang namanya nge-post status di Facebook, Twitter, Line, Instragram, dan sebagainya kayak sekarang. Kalau sekarang mungkin tiap menit ada aja status baru yang muncul kali, ya? Tapi kamu tahu kalau kamu bisa naikin level sosmed kamu dengan meng-upload gambar dengan kualitas bagus menggunakan Mirrorless Camera Sony A5000? Pokoknya kamu bisa bikin banyak foto yang instagrammable banget, deh! Cara ngedapetin kamera ini juga hanya dengan membeli Cornetto all variant saja!

4. Hiburan

3

Hiburan itu pastinya jadi momen-momen di mana para anak muda mengekspresikan diri dan mencari idola untuk jadi panutan. Tentunya, kalau denger kata ‘hiburan’ yang pastinya pertama masuk ke otak itu nonton dan dengerin musik. Iya, kan?

Di tahun 90an, punya akses ke ratusan lagu atau ratusan video itu nggak segampang sekarang; yang tinggal buka smartphone dan streaming. Awal tahun 90an, hiburan itu bisanya didapetin dari kaset dan Walkman-nya, CD player (bagi yang kece), radio, VHS, dan tentunya televisi (buat nonton MTV)!  Selain itu, di tahun 90an tidak ada yang namanya hiburan digital kayak Spotify (pssst… kamu juga bisa dapet voucher Spotify premium dari beli Cornetto juga, lho!) dan berbagai macam Apps lain yang bikin kamu mudah banget nyari sumber entertainment kayak sekarang.

5. Tempat Hangout Terpopuler

4

Tempat hangout populer dulu dan sekarang itu tidak jauh beda ternyata! Sama seperti tahun 90an, zaman sekarang masih banyak yang mengunjungi bioskop, ngafe, datengin acara hits dan jalan-jalan ke mall. Yang bikin beda itu, pada tahun 90an, kalau lagi hangout itu tidak perlu selfie dulu atau foto makanan dulu buat di-Instagram. Hahaha 

Eh, selagi ngomongin tempat hangout nanti bakal ada acara awarding night yang ngehits, lho! Acaranya adalah Cornetto Pop Awards! Jadi pas kamu redeem voucher buat barang-barang dari Cornetto di atas kamu juga bisa ikut serta memilih nominasi favorit kamu buat ajang Cornetto Pop Awards nanti.

Hmmm… penasaran kenapa dari tadi bilang kalau kamu bisa dapet barang-barang di atas dengan cukup membeli Cornetto aja, kan? Emang bener kok! Caranya gampang banget: cukup membeli Cornetto all variant dan redeem poinnya!

17CN003 Cornetto Music Promo KV 18 FA-01

Pasti biar kekinian dan nggak kejebak di tahun 90an kamu pingin dong dapetin jam tangan keren Daniel Wellington, sepatu Nike yang kece badai, Spotify premium, dan lainnya! Makanya buruan beli Cornetto dan redeem poinnya! Selagi kamu redeem, jangan lupa ikut serta memilih nominasi favorit kamu buat ajang Cornetto Pop Awards!

Setiap minggu tanpa diundi, lho! Yuk, segera beli Cornetto bertanda khusus di minimarket terdekat!

2K Shares

Komentar:

Komentar