7 Kuliner Ini Patut Kamu Coba Saat Lebaran, Ini Instragrammable Banget!


:

Merasakan liburan Lebaran di luar negeri pastinya sebuah pengalaman yang menarik dan berbeda dari biasanya. Kita bisa nyoba makanan lain kalo bosen dengan ketupat dan opor. Gimana ya kalo kamu ngerasain Lebaran di negara lain kayak Australia misalnya? Terus makanannya gimana, kan harus yang halal? Tenang, Selipan bakal ngebagi beberapa alternatif yang bisa dicoba oleh kamu yang akan berlibur ke tanah seberang, atau bahkan kamu yang saat ini tinggal di Perth! Jangan lupa ajak keluarga yang lagi ngunjungin kamu juga, yah!

Selain halal, alternatif tujuan kuliner kini punya syarat lain, yaitu Instagramable! Alias penampilannya bakal cocok menghiasi timeline akun Instagram kamu. Menurut fotografer kuliner profesional asal Australia, Trudy Schuringa, memotret makanan dengan smartphone perlu didukung suasana, desain interior menarik untuk latar belakang, serta tempat yang memiliki cukup cahaya natural. Selain itu juga, hidangan yang disuguhkan perlu memiliki beberapa elemen, sehingga kita punya beberapa pilihan sudut pandang. Hidangan semacam itu biasanya cocok dengan menu kuliner Asia atau khas Timur Tengah.

Nah, apa saja destinasi kuliner halal sekaligus Instagramable di Perth, Australia?

1. Tasik Restaurant

tasik_restaurant

 

Dari namanya pasti kamu udah tahu banget kalo restoran ini memang ada hubungannya sama Indonesia. Tasik Restaurant adalah restoran kecil yang ada di Northbridge. Restoran ini dibuka di sebuah rumah tua yang diubah menjadi restoran. Ada beberapa kamar yang dijadikan ruangan makan dan juga dapur di bagian belakangnya. Ruang utama juga dikondisikan untuk tempat menjamu tamu, dan tambahan di bagian depan rumah dengan konsep outdoor serta beberapa tambahan arsitektur. Tasik Restaurant menyajikan beragam masakan khas Indonesia, antara lain lumpia, sop buntut, ikan belado, soto ayam, udang goreng mentega, bakmi goreng, ayam bakar dan masih banyak lagi. Yang pastinya bikin kerinduan kamu sama Indonesia terpuaskan saat berada di Perth. Harga yang ditawarkan juga relatif murah lho hanya berkisar $10-15 (atau sekitar Rp 99-150 ribu). Makanan yang wajib kamu coba adalah nasi goreng. Ini terkenal banget di kalangan penduduk Australia asli!

2. Charcoal Chicken Express

 

charcoal_chicken_express

 

Restoran yang ada di Dianella ini bisa dijadikan rujukan buat kamu yang ingin merasakan daging panggang yang lezat. Menu istimewa yang nge-hits di sini adalah daging panggang domba dan juga menu tulang rusuk yang top. Ayam Portugis pedasnya pun gak kalah terkenal lho. Kalo kamu adalah vegetarian, bisa banget lho makan di sini karena restoran ini juga nyediain berbagai salad dan kentang goreng yang bakal jadi menu recommended. Selain hidangan lezat, pelayanannya juga ramah. Maka itu restoran ini ramai dikunjungi. Jadi, agar kamu kebagian tempat saat mengunjunginya, rencanakan dan tentukan waktu dengan cermat. Bisa dengan cara menghubunginya dulu, atau datang di luar jam sibuk makan siang atau makan malam.

3. Danish Patisserie

danish_pattiserie

 

Kalo lagi jalan-jalan di Perth dan pengen beli dessert buat cemilan, maka tempat yang harus kamu tuju adalah Danish Patisserie. Toko ini menjual aneka roti yang lengkap banget kayak tart, donat, muffin, pai, sosis gulung, dan lainnya, pokoknya lengkap banget. Semua yang disajikan dibuat langsung lho karena jadi satu sama dapurnya. Danish Patisserie ini juga udah terkenal kok seantero Australia karena memang produk-produknya bisa ditemui di swalayan dan tempat-tempat terkenal gitu. Dan satu lagi yang paling penting, ada logo halal yang terpampang di pintu masuknya. Jadi kamu bisa jajan di sini dengan tenang.

4. Makan2 Cafe

makan2

 

Satu lagi restoran dengan menu yang pastinya familiar sama lidahmu. Dari namanya aja pasti udah ngerasa gak asing, dan kamu kayak nemuin oase di tengah padang pasir. Sebuah restoran bertema Malaysia di negara lain. Makan2 Café punya menu yang biasa kita temukan di banyak restoran di Indonesia contohnya aneka nasi goreng, mi goreng, rendang, menu nasi putih plus lauk, sampe sop buntut. Makanan yang wajib kamu coba adalah Roti Rendang, rasanya lain dari yang lain! Ada juga beef tom yam yang cocok untuk jadi teman cocol roti tersebut. Restoran yang ada di kawasan Victoria Park ini juga punya harga yang cukup terjangkau lho buat penduduk lokal atau kamu yang lagi melancong ke Perth. Restoran ini juga udah punya sertifikat halal, jadinya kamu bisa nyaman ngerayain Lebaran sambil menyantap masakan rumah di negeri orang.

5. Thai Village Garden

thai_village_garden

 

Ada di Australia dan pengen makan makanan Thailand? Bisa banget! Dan Thai Village Garden yang ada di Karawara ini jadi pilihan yang tepat. Salah satu destinasi masakan halal yang bisa kamu sambangi di Perth ini memang gak salah dijadikan tempat makan favorit. Menu yang menarik dan menggugah selera, tempat yang asik, dan pastinya pelayanan yang optimal. Kamu bisa dapetin menu-menu masakan Thailand yang khas dan berlabel halal pastinya, contohnya kayak mie kepiting ini. Hmm, nendang banget!

6. Turkish Oven

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

Berada di Perth pastinya tak jauh-jauh dari Victoria Park untuk mendapatkan apapun, termasuk restoran ala Turki yang menarik perhatian. Cobalah untuk menjajal menu-menu di Turkish Oven yang ada di Victoria Park ini. Ada kebab hangat yang siap disantap, dan aneka makanan khas Turki lainnya. Menunya pun mulai berkembang dengan penambahan menu yang lebih beragam seperti pizza dan pides. Yang menarik adalah oven untuk memanggangnya pake kayu bakar lho, jadi masakannya khas banget. Tampilannya sih emang gak mewah banget tapi kalo kamu mampir ke sini gak bakal nyesel deh nyobain menu dan pelayanannya.

7. Maya Masala

maya_masala

 

Kalo kamu gak pengen masakan ala Turki, Thailand, atau Indonesia saat berada di Perth, kayaknya kamu bisa nyobain masakan India di Maya Masala. Katanya sih restoran ini menyajikan menu India terbaik di Perth. Berada di 291 William Street, Northbridge, restoran ini bisa jadi pilihan kalo kamu pengen makan Thali atau menu berkuah kental lainnya. Meskipun tampilannya gak terlalu mewah dan lebih bersifat kasual, tapi restoran ini bisa memuaskan keinginanmu untuk menyantap menu-menu khas India.

Gimana nih buat kamu yang pengen atau lagi ngerasain Lebaran di Australia, bisa lho sambil nyobain wisata kuliner ke 7 restoran di Perth ini. Tempatnya yang unik bisa banget buat nongkrong dan makanannya Instagramable banget. Ayo buruan tentuin tanggal keberangkatan dan pesan hotel serta tiket pesawatnyasekarang!


 

Komentar:

Komentar