7 Cara Cerdas Ini Wajib Kamu Lakukan Untuk Sukses Dalam Interview Pekerjaan


:

Dapat panggilan untuk interview pekerjaan? Wah, itu adalah saat-saat penting yang nggak boleh kamu sia-siakan. Semakin mendekati hari-H, kamu biasanya semakin gugup dan bingung harus mempersiapkan apa. Nah, biar kamu bisa menaklukkan orang yang mewawancarai kamu nanti dan sukses mendapat pekerjaan baru, 7 hal ini wajib kamu lakukan!

1. Cek ulang CV dan dokumen yang perlu disiapkan

cv-check1
Sumber: baanzoekennl.nl

CV atau curriculum vitae itu penting sekali untuk dibawa karena biasanya pewawancara akan meminta dokumen pendukung saat wawancara. Jangan sampai kesan pertama pewawancara tidak baik terhadapmu karena tidak membawa CV dan dokumen pendukung yang diperlukan.

2. Pilih pakaian yang rapi, sopan, dan nyaman dipakai

2d458b0a6c2538142100ef4e9e3f81af
Sumber: pinterest.com

Ingat, meskipun perusahaan yang kamu lamar tidak mengharuskan kamu memakai pakaian resmi, kesan pertama itu tetap penting banget. Pilihlah kemeja berwarna putih dan blazer berwana navy blue atau hitam serta rok pensil. Tampilan seperti ini akan memberikan kesan pada pewawancara bahwa kamu itu sophisticated. Selain itu kenyamanan juga penting, makanya kamu wajib memilih pakaian yang berbahan katun agar jika kamu berkeringat, bajumu akan menyerap dengan sempurna.

3. Berlatihlah di depan cermin

maid-of-honor-practice-in-front-of-the-mirror
Sumber: hercampus.com

Kalau kamu tipe cewek yang gampang gugup dan hilang konsentrasi saat berbicara di depan orang, kamu wajib banget melatih apa yang ingin kamu katakan di depan cermin. Cara ini efektif banget untuk membantu mengatasi rasa gugupmu, lho!

4. Jangan lupa bangun dan mandi pagi

pexels-photo-192474
Sumber: pexels.com

Biar badanmu segar dan mood baikmu muncul, kamu wajib banget mandi di pagi hari. Badan yang segar karena mandi pagi tentunya bisa membantu menjernihkan pikiran. Iya, kan? Kalau mandi, kamu bisa pakai body wash yang bisa mengembalikan asli cerah kulitmu, contohnya dengan mandi menggunakan Sariayu Putih Langsat Body Wash. Kamu bakalan tampil percaya diri setelah mandi dengan body wash ini deh.

Sumber: sariayu.com
Sumber: sariayu.com

Selain mandi, jangan lupa juga untuk…

5. Rilekskan wajah dengan cuci muka

enkivillage-com
Sumber: enkivillage.com

Bukan hanya tubuhmu saja yang perlu dicerahkan tetapi kulit wajahmu juga penting banget. Kamu nggak mau kan saat interview nanti wajah kamu terlihat kusam dan tidak sehat? Mau tahu gimana caranya supaya kulit tidak kusam? Jadi, kalau kamu cuci muka, gunakanlah facial foam yang lembut untuk kulit kamu. Nah, kalau kamu pakai Sariayu Putih Langsat Facial Foam secara rutin, kulit wajah akan semakin cerah berseri dan kamu bakal tampil percaya diri saat wawancara nanti!

6. Gunakan Make-up Natural

pexels-photo-157023
Sumber: Pexels.com

Kamu nggak perlu make-up menor untuk memberi kesan baik saat interview kerja. Cukup gunakan make-up tipis yang bikin kamu kelihatan fresh dan cantik alami. Tapi sebelum menggunakan make-up, tentu harus menggunakan moisturizer. Kamu bisa pakai Sariayu Putih Langsat Moisturizer dengan kandungan ekstrak buang langsat dan ekstrak kembang sepatu serta SPF 15 yang tentunya membuat kulitmu berseri dan asli cerah. 

Penasaran seperti apa sih kulit putih cantik yang asli cerah? Kamu bisa banget bergabung dengan website informatif Sariayu di bicarakulit.com.

Ingat, seperti di poin 4 sampai 6, mandi, cuci muka, dan melembabkan wajah itu penting agar tetap cerah alami. Untuk mandi kamu tinggal pakai Sariayu Putih Langsat Body Wash yang diperkaya ekstrak buah langsat dan kembang sepatu yang bisa mencerahkan kulit, melawan radikal bebas dan melembabkan kulit. Untuk cuci muka, kamu bisa gunakan Sariayu Putih Langsat Facial Foam. Finally, untuk moisturizer, kamu bisa pakai Sariayu Putih Langsat Moisturizer dengan kandungan ekstrak buang langsat dan ekstrak kembang sepatu serta SPF 15 akan membuat kulit wajahmu putih cerah berseri.

Selain itu, kamu bisa cari tahu juga apakah kulitmu sudah cerah merata dengan aplikasi skin checker Sariayu untuk “Cari Tahu Asli Cerahmu” disini.

Tapi tunggu dulu! Satu lagi hal penting yang kamu harus ingat untuk wawancaramu nanti yaitu…

7. Jangan lupa tersenyum

job_interview
Sumber: businessnewsdaily.com

Yup, untuk menaklukkan pewawancaramu, kamu hanya butuh tersenyum manis dan menyapa ramah mereka, kok. Jika pewawancara sudah terlihat senang dengan cantik cerah alamimu maka kamu bisa dengan percaya diri deh menjawab segala pertanyaan dari pewawancara.

Nah, bagaimana nih menurut kamu? Tentunya jika kamu memulai wawancaramu dengan tersenyum bersama tampil asli cerah dengan cantik alamimu, pasti kamu akan merasa lebih percaya diri saat wawancara. Iya, kan? Semangat untuk wawancaranya dan jadilah bagian dari wanita inspiratif Indonesia lainnya ya!

Komentar:

Komentar