5 Tips Ini Wajib Kamu Lakukan Supaya Dehidrasi Kulit Tidak Terjadi Saat Sedang Berpuasa


:

Aktivitas berpuasa merupakan kewajiban bagi seorang muslim dan muslimah yang sudah baligh tidak terkecuali. Namun terkadang saat sedang berpuasa, kamu tidak sadar telah melakukan kebiasaan-kebiasaan kecil yang ternyata berdampak buruk untuk kulit, lho. Gak mau kan kulit jadi kusam serta muncul masalah-masalah kulit lainnya seperti noda hitam, kerut halus, dan kulit tampak lebih tua gara-gara kebiasaan burukmu? Nah, supaya tidak terjadi, simak tips berikut ini yuk!

1. Menghindari makanan berlemak

healthy-food-fresh-organic-162825

Sebenarnya menghindari makanan berlemak juga berlaku ketika kamu sedang tidak berpuasa, tetapi hal ini mendapat perhatian yang lebih besar saat kamu berpuasa. Jika kamu terlalu banyak mengonsumsi makanan berminyak tentunya akan menimbulkan efek buruk pada kulit, seperti kulit berminyak, tampak kusam dan mudah berjerawat. Jadi sebaiknya kurangi mengonsumsi makanan berlemak dan menggantinya dengan memperbanyak makan sayur dan buah.

2. Menjaga waktu tidur

numbers-time-watch-white

Tidur ketika berpuasa memang bernilai ibadah, tetapi bukan berarti kamu menghabiskan sebagian besar waktu yang ada dalam sehari untuk terus-menerus bergelung di bawah selimut. Atau karena pekerjaan lembur yang mengharuskan kamu pulang larut yang mengakibatkan waktu tidur jadi berantakan. Karena kurang waktu tidur dapat menyebabkan wajah tampak 2.5 tahun lebih tua loh. Orang dewasa butuh waktu tidur yang teratur selama 8 jam setiap hari. Jadi kalau kamu ingin kulit tetap sehat, jaga waktu tidurmu ya!

3. Minum sumber vitamin

pexels-photo-96620

Menjaga kesehatan tubuh sama pentingnya dengan menjaga kulit saat berpuasa agar kulit tetap sehat dan cerah. Setelah menghindari makanan berminyak, memperbanyak makan sayur dan buah, cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan meminum vitamin. Kamu dapat mendapatkan sumber vitamin melalui bahan-bahan natural yaitu dari sayuran dan buah-buahan. Namun, ketika berpuasa kamu dapat menambahkan suplemen vitamin untuk memberikan nutrisi tambahan pada kulitmu sehingga dehidrasi kulit akan terhindari.

4. Perbanyak minum air putih

water-glass-theme-water-16490

Sudah bukan rahasia lagi jika air putih memiliki manfaat besar bagi tubuh dan kulit. Jadi memperbanyak minum air putih akan menyelamatkan seluruh kebutuhan kulit dari dehidrasi. Ketika sedang berpuasa, kamu bisa memperbanyak minum air putih saat sebelum tidur dan saat sahur.

5. Menggunakan produk yang dapat melembabkan kulit

PONPXC16007309EX Padma Red Indonesia_ LR R4

Kulit merupakan organ yang tentunya perlu diperhatikan ketika berpuasa, khususnya kulit wajah yang lebih sensitif karena setiap hari terkena paparan sinar matahari dan polusi. Keadaan demikian dapat membuat wajah rentan terhadap munculnya tanda-tanda penuaan. Apalagi aktivitas menjadi semakin padat, mulai dari bekerja, beribadah, hingga aktivitas untuk melayani anggota keluarga, seperti menyiapkan makan sahur dan berbuka.

Tapi kamu gak perlu khawatir, menjaga kulit agar tetap sehat dan muda saat sedang berpuasa dapat dilakukan dengan mudah. Cukup menggunakan produk Ponds Age Miracle, karena Ponds Age Miracle mengandung Retinol-C Complex dengan teknologi 24hr Time Release yang melepaskan kekuatan Retinol 24 jam nonstop membantu kulit tetap bersinar dan tampak lebih muda nonstop.

Bulan ramadhan dan berpuasa bukanlah halangan untuk tetap tampil cantik. Kamu juga tetap bisa menjaga penampilan selama bulan ramadhan sehingga siap menyambut Lebaran saat bersilaturahmi dengan kerabat dan sanak keluarga dengan lebih percaya diri. Mau tahu lebih banyak tentang Ponds Age Miracle? Cek di sini, ya!

Komentar:

Komentar