:

Berpuasa bukan berarti mengurangi padatnya aktivitas, khususnya bagi para wanita. Disamping harus tetap mengerjakan rutinias harian, mereka juga harus menyiapkan makanan sahur dan berbuka untuk keluarganya. Tidak jarang karena terlalu sibuk, mereka mengabaikan kesehatan kulitnya. Padahal selama kamu berpuasa 5 hal inilah yang menyebabkan kulitmu kering dan kusam.

1. Makan goreng-gorengan

ponds3gorengan

Sumber: sajiansedap.com

Saat berbuka puasa melihat menu goreng-gorengan memang sangat menggiurkan tapi jika terlalu sering bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulitmu. Asupan makanan berminyak yang berlebih bisa menyebabkan kulitmu berminyak sehingga terlihat kusam. Ini merupakan salah satu tanda penuaan dini loh. Imbangi dengan minum air putih yang banyak agar kesehatan tubuh dan kulit tetap terjaga.

2. Konsumsi makanan yang tidak sehat 

ponds3junkfood

Sumber: livestrong.com

Bukan hanya makan goreng-gorengan saja yang bisa membuat kulitmu kering dan kusam saat berpuasa. Terlalu banyak konsumsi makanan tidak sehat seperti makanan bersantan, junkfood, tinggi karbohidrat dan lemak bisa membahayakan kesehatan tubuh dan kulit loh. Tidak mau kan saat Lebaran nanti wajahmu berjerawat, kusam, berkerut dan berminyak? Yuk, seimbangkan menu makanan selama berpuasa dengan makanan kaya serat dan protein.

3. Tidak olahraga 

ponds3lazy

Sumber: youqueen.com

Berpuasa kadang menjadi alasan untuk tidak olahraga karena mereka takut akan cepat dehidrasi dan lemas sehabis berolahraga. Padahal jika kamu tahu triknya, olahraga saat berpuasa bisa kok dilakukan. Cukup lakukan olahraga ringan seperti jogging, lari di treadmill atau bersepeda pada 1-2 jam sebelum berbuka. Tapi pastikan kondisi tubuhmu benar-benar fit ya jika ingin berolahraga saat berpuasa.

4. Malas minum air putih

ponds3water

Sumber: mirror.co.uk

Saat berbuka puasa, pasti kita inginnya mencari minuman segar, dingin, dan manis untuk meredakan dahaga setelah lebih dari 12 jam berpuasa. Hal itu boleh-boleh saja tetapi jangan lupa asupan air putih juga wajib loh. Minimal 8 gelas air putih dalam sehari harus kamu minum agar kamu tidak cepat dehidrasi dan kulitmu tidak kering dan kusam.

5. Tidak memakai pelembab wajah saat keluar

ponds3dryface

Sumber: inlifehealthcare.com

Tidak memakai pelembab wajah saat keluar rumah? Wah, jangan coba-coba dilakukan ya. Terik sinar matahari yang menyengat ditambah debu polusi di luar ruangan bisa menyebabkan kulitmu kering, kusam, dan noda flek hitam timbul di wajah. Bahkan bisa menyebabkan penuaan dini terjadi di wajah cantikmu terutama ketika kamu mendekati usia 30an. Pastikan kamu memakai pelembab dengan perlindungan SPF seperti Pond’s Age Miracle dengan kandungan SPF 18 PA++ yang tidak hanya mampu menangkal bahaya sinar UV tetapi juga sekaligus melembabkan dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini di wajahmu.

PONPXC16007309EX Padma Red Indonesia_ LR R4

Kerennya lagi adalah Pond’s Age Miracle diperkaya oleh bahan aktif Retinol C-Complex dan teknologi 24hr Time Release yang secara terus menerus melepaskan kekuatan bahan aktif Retinol selama 24 jam nonstop sehingga membantu proses regenerasi kulit, mencerahkan dan menyamarkan kerut di wajah. Kulit tampak muda bercahaya selama berpuasa dan kamu bisa tampil all out di Hari Raya Idul Fitri nanti. Kamu juga bisa mencari tahu seputar manfaat Pond’s Age Miracle di sini dan ingin tahu cara kerja krim luar biasa ini? Yuk lihat video di bawah ini:

Agar kulitmu cantik dan cerah saat Hari Raya Idul Fitri nanti yuk hindari 5 faktor di atas agar kulitmu tetap awet muda dan cerah berseri.