4 Tips Keuangan Buatmu Pasangan Muda yang Baru Menikah, Yuk Coba!


Ciee yang baru menikah, selamat yaa. Saat memutuskan untuk menikah, kamu tidak akan lagi menghadapi masalahmu seorang diri. Bakal ada banyak tantangan yang harus kalian lewati berdua sebagai pasangan. Misalnya saja cara mengatur keuangan rumah tangga. Meski sang suami yang bertugas mencari nafkah dan sang istri yang bertugas untuk mengaturnya, kalian berdua tetap harus sama-sama bertanggung jawab dalam mengelola keuangan rumah tangga.

Biar kamu nggak salah langkah dalam mengatur keuangan rumah tangga , coba simak tips berikut ini.

1. Buka rekening baru

Karena sebelum menikah kalian hidup sendiri-sendiri, pastinya rekening yang kalian gunakan pun masih rekening pribadi. Maka dari itu buatlah rekening baru yang digunakan untuk tabungan rumah tangga kalian berdua. Jadi nggak perlu megang banyak kartu ATM dan kartu kredit lagi kan?

Kalau kalian masih belum menentukan dan bingung buka rekening dimana, coba deh ke BANK BRI. BANK BRI salah satu bank terkemuka yang menawarkan banyak keunggulan, antara lain transaksi real time online. Selain itu juga kamu bisa dapet kesempatan ikut Untung Beliung BritAma dengan cara mengumpulkan poin saldo Tabungan BRI.

2. Kontrol semua pemasukan dan pengeluaran

via brighterlife.co.id

Nantinya dari rekening itu bisa kalian gunakan untuk keperluan rumah tangga dan kebutuhan anak nantinya. Kalian juga bisa saling mengontrol semua pemasukan dan pengeluaran di rekening tersebut sehingga nantinya bisa saling mengingatkan apabila ada hal di luar kendali yang dilakukan oleh salah satu dari kalian.

Untuk memudahkan pengecekan Tabungan BRI dan monitoring pengeluaran-pemasukan kalian bisa langsung mendaftar Internet Banking dan/atau Mobile Banking. Sehingga kalian bisa tetap berinteraksi dengan BANK BRI lebih mudah dan fleksibel selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 365 hari setahun di manapun kalian berada selama ada pc/smartphone dan koneksi internet.

Psst, jika kalian mengaktifkan Internet Banking dan/atau Mobile Banking setelah membuka rekening, maka kalian akan dapat tambahan poin yang memperbesar peluang kalian memenangkan hadiah dari Untung Beliung BritAma lho!

3. Jangan sampai direpotkan tagihan dan pembayaran

via www.mahanagargas.com

Setelah kalian menikah dan memutuskan untuk tinggal di rumah sendiri, maka tanggungan tagihan telepon, PLN, dan tetek bengek lainnya menjadi kewajiban kalian. Nah kalian nggak perlu ribet mengurusi pembayaran ini itu, cukup menggunakan fasilitas Internet Banking/Mobile Banking kalian.

Tagihan yang bisa kalian bayarkan antara lain adalah:

  • KK BANK BRI, Citibank, RBS, ANZ, SCB, HSBC
  • Telepon
  • PLN
  • KTA Bank Citibank, RBS, SCB, HSBC
  • Indihome
  • Pembayaran Multifinance FIF, BAF, Financia, OTO, Verena, WOM
  • TV kabel

Sedangkan pembayaran yang bisa dilakukan antara lain:

  • Pembayaran SPP Unpad (Universitas Padjajaran), Unej (Universitas Jember), dan UM (Universitas Malang)
  • Pembayaran SIM dan STNK
  • Pembayaran Zakat dan Infaq
  • Pembayaran Tiket Pesawat dan Kereta Api
  • Pembelian Pulsa

Sehingga kalian tidak perlu repot jauh-jauh mendatangi kantor PLN, bank, atau Telkom untuk membayar tagihan. Tinggal duduk manis di rumah dan bayar. Uang yang tadinya akan kalian keluarkan untuk bensin bisa dialihkan ke kebutuhan lain.

Selain itu, ada hal lain yang menarik, semakin banyak transaksi yang kalian lakukan, baik lewat ATM, Debit BANK BRI, Internet Banking, ataupun Mobile Banking, poin yang kalian dapat juga bakal semakin banyak sehingga memperbesar peluang kalian mendapatkan hadiah dari Untung Beliung BritAma.

4. Belanja online kebutuhan rumah tangga

via loop.co.id

Ada satu hal yang belum dimasukkan dalam pencatatan pengeluaran, yaitu kebutuhan rumah tangga. Kalau kalian ingin belanja kebutuhan rumah tangga, cobalah berbelanja secara online. Menjamurnya online shop membuat banyak online shop berlomba-lomba memberikan promo dan voucher menarik. Jangan disia-siakan kesempatan ini. Terlebih pada tiap akhir bulan dan biasanya ramai bertebaran promo Payday, lumayan lah, bisa menghemat beberapa ribu rupiah.

Untuk memfasilitasi pembayaran belanja bulanan, kalian bisa menggunakan transfer bank atau e-Pay BRI. Dengan menggunakan e-Pay ini di setiap aktivitas belanja online, kalian tidak perlu lagi repot mengingat kode booking transaksinya, atau harus transfer lewat ATM dan mengirimkan konfirmasi pembayaran ke penjual. Kalaupun kalian masih nggak sreg berbelanja online, ya tinggal kunjungi gerai atau supermarket langganan, dan tinggal gesekkan ATM BANK BRI untuk melakukan pembayaran di kasir.

Hadiahnya apa saja? Kalian berpeluang mendapatkan Mercedes-Benz S-Class New S 400 L Exclusive, Toyota Alphard 2.5 G A/T, Honda HRV 1.5 S M/T, Honda Mobilio 1.5 E M/T, Honda Beat ESP CW, atau Emas 10 gram, lho! Yang jelas, manapun transaksi yang kalian lakukan, kalian tetap mendapatkan tambahan poin untuk tiap transaksi yang dilakukan baik lewat transfer, e-Pay ataupun Kartu Debit BANK BRI sehingga lebih berpeluang memenangkan hadiah utama dari Untung Beliung BritAma. Dan nggak hanya itu, kamu berkesempatan mendapat hadiah langsung, yaitu dengan cara melakukan penukaran poin yang bisa kamu lihat caranya di sini. Jangan lupa catat ya, program ini hanya berlangsung dari Februari-Agustus 2016, syarat dan ketentuan berlaku.

Tentunya juga, dari tiap aktivitas yang dilakukan bikin kita berpeluang lebih besar untuk memenangkan hadiah dari program Untung Beliung BritAma. Kalau kalian ingin memeriksa berapa banyak poin yang sudah didapatkan, caranya mudah, kok. Cukup ikuti langkah-langkah berikut ini:

Tunggu apa lagi? Ayo cek website promo.bri.co.id dan buka rekening sekarang. Kelola keuangan rumah tangga dengan baik, dan siapa tahu kamu jadi pemenangnya!

Komentar:

Komentar