4 Kebiasaan Orang Indonesia Ketika Ingin Melakukan Liburan


:

Liburan adalah satu hal yang paling ditunggu-tunggu banyak orang. Kalian sudah punya rencana untuk liburan akhir tahun ini belum? Pasti sudah ya?

Setelah setahun bergulat dengan kesibukan dan rutinitas, kita memang perlu berlibur. Selain menyenangkan, liburan juga bisa membantu pikiran kita segar kembali. Jadi kita terbebas dari stres. Tapi untuk kalian yang mau liburan, ada empat hal yang sebaiknya dihindari, agar liburannya tidak menuai kekesalan. Ini dia:

1. Ketidaktepatan waktu

toolate1

via pinterest.com

Kalian pasti punya temen yang selalu heboh sendiri merencanakan apa yang ingin dilakukan ketika liburan, tetapi ujung-ujungnya jadi ribet. Karena ribet, bisa jadi dia malah telat berangkat di hari-H. Kalau ini terjadi, bisa berakibat fatal ketika kamu telah membeli tiket transportasi umum yang jadwalnya tetap, seperti pesawat, kereta, bis, dan mobil travel. Jangan sampai kamu malah ketinggalan jadwal berangkat hanya karena menunggu temen kamu yang datang terlambat.

Cara untuk mengatasi situasi seperti ini sebetulnya sederhana. Kamu cukup sering mengingatkannya untuk tidak berlebihan menghadapi liburan, karena tujuan liburan itu untuk bersenang-senang. Ajak dia merencanakan libur bersama-sama, agar saat berangkat dia akan lebih tenang, tidak ribet sendiri, dan yang pasti tidak terlambat.

2. Membawa hal yang tidak penting

a05pzwtcmaergts

via instagram.com

Membawa barang yang tidak terlalu penting untuk dibawa itu bisa menyebabkan overpacking alias mengepak terlalu banyak barang. Ini bisa berdampak pada bobot bawaan kalian, lho. Mungkin kadang kalian pernah melihat orang-orang yang pergi saat liburan dan mereka membawa koper atau ransel yang bertumpuk padahal destinasi mereka masih dalam negeri dan durasi liburannya itu pendek. Hal ini kebanyakan terjadi pada sebagian besar perempuan, karena menurut mereka lebih baik mengantisipasi daripada harus menerima akibatnya kelak. Tapi kadang ada juga laki-laki yang seperti itu juga sih. Benar, kan? Siapa temen kalian yang kayak gini nih?

Untuk menangani hal ini, kamu harus banyak membaca tentang destinasi yang akan dikunjungi dan juga berapa hari kamu akan berlibur. Selain itu, perkiraan cuaca juga perlu di perhatikan. Dari semua informasi yang sudah kamu dapat, kamu akan lebih tahu tentang apa saja yang perlu kamu bawa dan tidak perlu kamu bawa saat liburan nanti.

3. Merencanakan diluar ekspetasi

travel-expectations-vs-reality-291

via boredpanda.com

Pastinya ketika liburan mendekat kamu dan temen-temen selalu merencanakan hal-hal yang seru dan menyenangkan. Tapi semua itu bisa jadi hanya ekspektasi saja. Ketika lihat foto puncak gunung, kamu mungkin berpikir bahwa mendaki itu mudah, tetapi kenyataannya malah sebaliknya. Ternyata saat tiba di lokasi, kamu harus melewati banyak rintangan sebelum berhasil menuju puncak gunung. Jadi kamu harus pikirkan dulu nih antara angan-angan dengan kenyataan di lapangan, yang pasti jangan asal setuju saja dengan suatu rencana.

4. Meminjam uang

wallet-kosong

via pinterest.com

Saat memasuki musim libur, beberapa dari kamu mungkin pernah meminjam uang dari orang-orang sekitar untuk dana pergi liburan. Sebab ketika ingin pergi ke tempat yang lumayan jauh, seperti daerah luar pulau, diperlukan ongkos yang lumayan banyak. Jadi kadang beberapa orang jadinya malah pinjam sana sini deh. Ini bisa membuat orang lain terbebani, lho. Mereka juga pasti nantinya perlu uang untuk liburan juga kan? Hal seperti ini bukanlah contoh yang baik karena masih ada cara lain untuk mendapatkan uang untuk liburan selain meminjam dari temen. Iya, kan?

Kamu mau tahu caranya mendapatkan uang tambahan untuk liburan tanpa menyusahkan orang lain? Caranya adalah dengan menggadaikan barang kalian. Selain mendapatkan uang, menggadaikan barang juga bisa menjamin keamanan barang kamu juga lho. Misalnya, kamu memiliki perangkat elektronik atau peralatan game mahal, dan kamu tidak mau meninggalkannya di rumah. Nah, dengan menggadaikannya tentu jauh lebih aman daripada ditinggalkan di rumah begitu saja.

Apalagi saat ini kamu bisa menggadaikan barang elektronik hanya dengan satu klik di layar gadget. Yakni melalui situs pinjam.co.id. Selain barang kalian aman, pinjam.co.id juga menawarkan biaya gadai yang cukup murah yaitu hanya dengan 0,7% per minggu dan dibayarkan hanya sekali ketika melakukan gadai. Bahkan kamu tidak perlu datang ke outlet gadai, karena pinjam.co.id menyediakan jasa kurir. Gampang dan sederhana banget, kan?

Jadi kalian mau kemana nih liburan akhir tahun ini? Semoga lancar liburannya ya!

Komentar:

Komentar