Wow! Foto-foto Ini Bakal Buat Kamu Ingin Tinggal Di Pedesaan!


:

Ada kalanya kamu bakal lelah melihat mobil yang berlalu lalang, macet parah saat pagi dan malam hari, atau asap kendaraan yang baunya bukan main. Hmm, itu tandanya kamu perlu kabur sebentar dari kehidupanmu di kota dan pergi ke desa untuk sekedar menenangkan diri. Di desa kamu nggak bakal ngeliat macet panjang, nggak ada polusi ataupun jalanan yang sesak. Tapi kamu bakal nemuin pohon-pohon rindang, sawah yang hijau, orang-orang yang ramah nan sederhana, dan masih banyak lagi.

Penasaran seperti apa kehidupan di desa? Yuk kita intip! Jangan iri, ya!

1. Mencuci Baju Di Sungai? Kenpaak!

village-life-indonesia-herman-damar-5.jpg (880×563)
village via boredpanda.com

Mencuci baju adalah hal yang paling jarang dilakukan orang di perkotaan. Punya banyak tumpukan baju kotor? Pasti ujung-ujungnya ke laundry. Kalau di pedesaan? Kamu bakal nemuin orang-orang nyuci baju mereka dengan bahagia disetiap sudut sungai.

 

2. Mandi Di Sawah Adalah Hal Yang Paling Ditunggu

461510-damai-di-desa-1-23.jpg (960×639)
pedesaan via brilio.net

Mandi dengan shower atau bath-up emang seger, sih. Tapi lebih seger lagi mandi di tengah sawah dengan air yang berasal dari mata air.

 

3. Pemandangan Yang Bikin Hati Jadi Tenang

asia-travel-photography-weerapong-chaipuck-11.jpg (630×552)
indonesian nature via greatinspire.com

Hari kerja orang-orang di kota pada sibuk di depan laptop di ruangannya masing-masing? Orang-orang di desa dengan bahagia bercocok tanam di sawah bersama-sama.


Lanjut ke halaman berikutnya, ya 

4. Pulang Ke rumah Saat Senja

tailand-saravut-whanset-9.jpeg (736×491)
afternoon via wordpress.com

Jam pulang kerja biasanya cuma liat kemacetan parah di setiap jalan? Kalau di desa kamu bakal temuin orang-orang yang pulang dari ladangnya dengan bersepada ataupun berjalan kaki.

 

5. Suasana Pagi Yang Segar

one_morning_village_by_nooreva-d66rwww.jpg (800×534)
one morning village via deviantart.net

Saking padatnya, bahkan udara segar pagi hari aja udah nggak keliatan lagi kalau di kota. Tapi kamu bisa menikmatinya dengan cuma-cuma saat berada di desa.

 

6. Siapa Bilang Tinggal Di Desa Nggak Punya Kisah Cinta? Nih, liat!

village-life-indonesia-herman-damar-8-934x-850x545.jpg (850×545)
living in village via hipwee.com

Kata orang-orang di kota sih romantis itu makan bareng di cafe, dibawain bunga, atau ngerayain anniversary bareng. Padahal romantis itu sederhana, lho. Foto ini contohnya!

Nah, itu dia 5 foto kehidupan sederhana nan bahagia di pedesaan yang nggak bakal kamu temuin di kota. Pingin? Mumpung udah mau akhir tahun, nih. Yuk, liburan ke desa!

Komentar:

Komentar