Turunin Berat Badan Pas Puasa Itu Gampang, Kamu Tinggal Coba Diet Ala Food Combining


Saat ini sedang ngetren yang namanya food combining. Food combining adalah menu diet dengan pilihan tepat untuk mengatur pola makan secara seimbang. Metode diet ini sangat populer karena memiliki prinsip yang unik serta hasil yang sangat menjanjikan. Diet food combining menawarkan pola makan yang sesuai dengan kerja alami sistem pencernaan.

Menurut metode diet ini, jam makan terbaik adalah jam 12.00 sampai jam 20.00. Setelah lewat jam 20.00 merupakan fase penyerapan hingga pukul 04.00. Selanjutnya jam 04.00 hingga jam 12 merupakan fase pembuangan. Untuk menjalani diet food combining, kamu harus mengetahui waktu makan dan apa saja yang boleh di makan. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Mulai dari buah yang berserat

fc

Jika ingin menjalani food combining, pertama kamu bisa memulainya dengan sarapan buah yang beserat, berair dan manis. Maksud dari buah manis itu harus matang dari pohonnya. Seperti pepaya dan melon. Buah pisang dan mangga tidak dianjurkan dimakan sebagai buah pertama yang dikonsumsi pada pagi hari. Mengapa harus mengkonsumsi buah, karena buah bersifat cepat mengenyangkan. Hindarilah buah yang mengandung alkohol seperti buah nangka, durian lainnya. Berilah tenggang waktu 10 –15 menit sebelum kamu nanti mengkonsumsi makanan lain.

2. Selain buah, sayuran mentah bisa juga jadi alternatif

fc

Jika kita tidak mengkonsumsi buah maka bisa menggantinya dengan sayuran mentah. Mengapa harus mentah? Karena sayuran yang telah dimasak kandungan penting yang ada didalamnya sangat cepat rusak. Hasilnya sayuran akan berubah jadi makanan yang tidak berenzim ketika dimakan. Selain mentah kamu juga harus menggunakan bahan makanan atau sayuran yang segar. Tidak dianjurkan mengkonsumsi bahan olahan, awetan atau instan.

3. Cuci bersih sayur dan buah sebelum dimakan

fc 2

Dalam diet food combining, sayuran dan buah segar sangat disarankan untuk di konsumsi. Akan lebih baik lagi jika kita bisa mendapatkan sayur dan buah yang organik. Tapi apabila kita susah mendapatkan yang organik, kita bisa mengakalinya dengan cara mencuci bersih sayur dan buah sebelum di konsumsi.

4. Di siang hari, menu makanan lebih bebas

lengkap

Menu makanan food combining siang hari lebih bebas karena setelah jam 12 siang adalah saatnya pencernaan di proses. Tubuh kita memerlukan asupan gizi yang sama. Meskipun karbohidrat dan sayuran menu yang paling aman, tapi tubuh kita juga membutuhkan protein. Untuk itu jangan lupa tambahkan protein ke dalam menu food combining kamu.

5. Kombinasikan makanan dengan tepat

fc 3

Menu makan malam sebenarnya masih sama dengan makan siang, cukup kombinasikan sesuai selera kamu. Apabila di siang hari kamu sudah makan protein, usahakan jangan makan protein lagi di malam hari. Makan protein terlalu banyak akan menyebabkan lambung kelebihan asam dan perut bisa menjadi kembung. Yang paling penting adalah gunakan lemak dan minyak secukupnya.

Kamu hanya butuh waktu sekitar lima hari dalam seminggu untuk menjalani metode diet food combining. Sisanya kamu bebas untuk makan apa saja. Selamat mencoba!

Sumber : wolipop.detik.com

 

Komentar:

Komentar