Terungkap! Ini Alasan Kenapa Kita Gak Bisa Menunggangi Zebra Layaknya Kuda


Pernakah kamu bertanya-tanya mengapa kita tidak bisa menunggangi zebra seperti kita menunggangi kuda? Padahal kalau dilihat dari fisik tuh udah sama banget paling cuma beda kalau zebra ada belang-belangnya nah kalau kuda paling warna aja yang beda (coklat, putih, atau hitam gitu). Tapi kenapa zebra gak bisa ditunggangi layaknya kuda yah, apa karena dia ada belang-belangnya makanya tidak bisa???

Usut punya usut ternyata jawabannya gak sesederhana perkara belang-belang (yaiyalahhh). Ternyata jawabannya ada pada perbedaan domestikasi, penjinakkan dan perbedaan struktur sosial zebra dan kuda (struktur keluarganya). Bingung? Pusing? Nah, tonton aja deh video ini yang akan menjelaskan mengapa kita tidak bisa menunggangi zebra layaknya kuda.

Gimana? Sudah tercerahkan kan rasa penasaranmu kenapa zebra gak bisa ditunggangi. Jadi kalau kamu udah nonton video ini siapa tau kalau adik atau keponakanmu nanti nanya pertanyaan yang sama, nah kamu kan bisa langsung jawab dengan cerdas ala ilmuwan gitu. Cheers!

Sumber: mentalfloss.com

Komentar:

Komentar