Suka Upload Foto ke Medsos? Usahakan Jangan Terlalu Sering Mengunggah Tipe Foto yang Sama


Zaman sekarang pasti udah nggak aneh kalau liat seseorang mengunggah foto-foto pribadinya ke media sosial. Dan mungkin kamu juga sering melakukan ini. Bahkan kalau mau diibaratkan nih, kegiatan mengunggah foto ini (mau foto penting atau nggak penting) udah seperti menghirup oksigen bagi sebagian orang.

Kenapa cuma sebagian orang? Karena zaman sekarang pun masih ada yang belum bisa menikmati listrik, jangankan mengunggah foto.

Tapi ya sudahlah, yang akan kita bahas sekarang adalah makna yang bisa kita liat jika seseorang terlalu sering mengunggah foto di medsos. Dan setiap kali orang itu upload foto, tipe fotonya selalu itu-itu aja. Kalau kamu kenal orang seperti ini, sebenarnya kamu bisa menyelisik orang macam apa ia itu, lho. Yuk, kita bahas bareng-bareng.

1. Selfie, Selfie, Selfie

53a054ec66a2b_-_cos-01-selfie-girl-de
via cosmopolitan.com

Tipe ini mudah ditebak. Seringkali menumpuk foto selfie di akun medsosnya sama dengan mencari perhatian. Ia berharap orang-orang melihat fotonya, mengaguminya, dan selalu terpaku padanya. Ia sosok yang mau diakui orang lain.

Kalau mau dianalogikan dengan sederhana: “Lihat nih selfie aku, bagus kan? Kasih Like-nya, dong. Cuma itu yang aku butuhkan dari kalian.” Kedengeran berlebihan? Penilaian dikembalikan lagi pada kamu.

2. Modif Berlebihan dan Tanpa Editan

lorde-no-makeup-selfie
via twistmagazine.com

Orang yang selalu menampilkan foto asli, tanpa sentuhan photoshop sama sekali, bisa diartikan sebagai orang yang apa adanya. Selain itu ia juga berani nunjukkin tampilan yang sesungguhnya, dan yang paling penting, nggak ‘nipu’ orang lain.

Sedangkan kalau sebaliknya, dimana fotonya harus melalui ‘proses penyaringan yang sangat kompleks dan panjang’ atau terlalu banyak filter, bisa dibilang ia kurang pede sama penampilannya sendiri. Seakan-akan ada yang disembunyikan dari dirinya.

 

3. Foto yang Bisa Membuat Setiap Lelaki Terkesima

0fe1fd82ddc9fc3f12ef276b328527af
via pinterest.com

Memiliki tubuh yang seksi mungkin menjadi dambaan banyak wanita (kebanyakan cowok pun pasti suka liatnya, jangan pura-pura, hehehe). Tapi sayangnya, sebagian wanita yang sadar akan kelebihannya itu lantas memanfaatkannya untuk menjaring banyak atensi di medsos.

“Umm… badan aku seksi banget! Hei girls, kalian pasti iri ya? Dan buat para cowok, jangan pandang aku cuma karena aku seksi yah. Yang paling penting itu inner beauty!”

Yeah, sure

4. Pacar Selalu Berada di Sampingnya

Couple-love-31396193-1440-900
via geniusquotes.org

Semua orang, bahkan pertapa yang sedang bermukim di gunung, mesti tahu kalau mereka punya pacar. Apalagi kalau pacarnya rupawan, kebanggaan bisa makin bertambah.

“Masih sendirian aja nih? Kapan kalian bisa kaya gue?”

5. Menyantap dan Memotret Makanan Sama Pentingnya

memotret-makanan_20170501_202755
via tribunnews.com

Yah, emang nggak semua orang punya keberuntungan bisa makan di tempat mewah. Dan orang yang masuk kategori beruntung mungkin merasa ‘punya kewajiban’ buat ngasih tahu orang lain kalau mereka lagi duduk di kursi, dengan makanan dan minuman mahal di hadapannya, yang disajikan di atas meja yang super bersih mengkilat, di sebuah restoran unik/mewah.

Terlebih lagi mereka bisa melakukan itu sesering mungkin. Gimana nggak hebat?

6. Memuat Potret Alam dan Keindahannya

Gunung-Rinjani
via satujam.com

Ada dua makna bila kamu melihat seseorang sering banget mengunggah foto pemandangan alam.

Pertama, orang itu merasa hidupnya udah cukup memuaskan dan ia juga senang dengan keadaannya saat ini. Kedua, ada kemungkinan ia jenuh, capek, dan butuh liburan.

Yup, ia berharap dirinya ada di dalam foto-foto yang diunggahnya.

7. Destinasi Wisata yang Dikunjungi

3_Travelling-is-healthy
via theplaidzebra.com

Status sosial punya peran penting dalam kehidupan orang yang sering mengunggah foto tipe ini. Travelling itu butuh biaya yang nggak murah dan nggak semua orang punya duit buat sering bepergian. Paham kan apa yang saya maksud?

Tapi nggak semuanya kaya gitu, kok. Ada juga mereka yang murni ingin berbagi apa aja yang mereka rasakan saat mereka bepergian. Berwisata itu bisa memengaruhi emosi kita juga, lho. Kamu pasti paham kalau perasaan kamu tergugah saat melihat pemandangan indah dengan mata kepala kamu sendiri.

Pernah kan mengalaminya?

8. Penampakan Masa Kecil

635999625606714139-824265191_childhood
via theodysseyonline.com

Hidup sebagai orang dewasa itu nggak mudah dan terkadang bisa bikin stres. Dengan mengunggah foto saat masih kecil, itu sama aja dengan memberi tahu orang lain tentang hal tersebut. Bahkan mungkin orang itu berharap untuk bisa balik lagi ke masa kecil.

Atau bisa jadi ia cuma pingin ngasih tahu gimana (imutnya) rupa mereka dulu. Yah, nggak semua orang bisa mempertahankan keimutan saat mereka masih kecil, kan? Hehehe.

 

Sumber: Sarcasmlol.com

Komentar:

Komentar