Stop Minum Kopi di 3 Waktu Ini Kalau Nggak Mau Bahaya Mengintaimu


:

Ngopi adalah kegiatan wajib anak kekinian jaman sekarang. Ngopi udah jadi lifestyle tersendiri yang bikin seorang anak menyandang gelar gaul di kalangan teman-temannya. Tapi rupanya kegiatan minum kopi ini nggak boleh dilakukan sembarangan tanpa tau waktu lho. Alih-alih terlihat keren, malah bikin kesehatan kamu terancam.

Ini nih 3 waktu terlarang buat minum kopi. Pastikan ditaati ya, kalau nggak mau repot sendiri.

1. Jangan minum kopi di pagi hari

Siantar-20140705-00070
sumber: hetanews.com

Kayaknya asik gitu ya minum kopi setelah bangun tidur? Atau pas mendadak dosen nggak dateng di pagi hari? Duh, justru waktu pagi itu merupakan waktu terlarang buat ngopi lho. Di pagi hari kadar kortisol tubuh sedang meningkat, nggak baik kalau kortsisol bertemu kadar kafein yang terdapat di kopi. Bisa bikin kecanduan kopi!

2. Stop kopi saat perut kosong

23926AD
sumber: popular-work.com

Ngopi saat lambung sedang kosong juga nggak baik buat kesehatan. Kopi yang cenderung keras bisa melukai lambung dan menyebabkan infeksi. Jadi hindari minum kopi saat perut kosong ya, apalagi menjadikannya sebagai santapan sahur atau bukan puasa.

3. Minum kopi di malam hari ternyata juga nggak disarankan

tak-ada-salahnya-ngopi-bareng-teman
sumber: tekooo.com

Malam hari juga bukan waktu yang disarankan buat minum kopi. Ngopi di waktu ini bisa bikin kamu nggak ngantuk sama sekali dan sukses nggak bisa tidur malam harinya. Cocok buat yang pengen begadang sih, tapi kan nggak baik juga buat kesehatan kan?

Terus kapan dong boleh minum kopi?

kopi-dan-gorengan_20160304_112425
sumber: bangkapost.com

Nah waktu terbaik buat minum kopi adalah siang hari setelah perut terisi. jadi kalau kamu emang niat ngopi cantik bareng temen se-geng, pastikan waktunya tepat ya supaya kesehatanmu tetap terjaga 🙂

 


Komentar:

Komentar