Siapkan Tisu, Kumpulan Foto Tentang Keinginan Terakhir Ini Bisa Bikin Pilu

Kematian memang sesuatu hal yang pasti: ia pasti menghampiri setiap orang dan juga pasti meninggalkan dampak. Ya, mungkin hanya akan ada kesedihan yang merundung hati dan benak mereka yang ditinggalkan, seakan-akan isi hati dan pikiran mereka itu mudah untuk ditebak.

Tapi, apa sebenarnya kita tahu apa yang ada dalam pikiran mereka, orang-orang yang sadar bahwa ajal mereka sudah datang mendekat? Apa kita tahu keinginan terakhir mereka sebelum meninggalkan dunia ini? Ada yang tahu, dan ada juga yang tidak. Bersyukurlah mereka yang bisa memenuhi keinginan orang-orang yang akan “pergi” itu, karena setidaknya mungkin mereka bisa melihat senyuman terakhir dari orang tercinta, seperti yang ditunjukkan kumpulan foto yang dihimpun dari boredpanda.com ini.

1. Guru yang Ingin Mengajarkan Satu Hal Lagi

Kesuksesan murid merupukan kebahagiaan bagi setiap guru, tak terkecuali guru seni musik yang satu ini. Untuk itulah, dari ranjang rumah sakit tempatnya berbaring, ia ingin memberi anak didiknya satu pelajaran terakhir sebelum terlambat. Melihat murid-muridnya yang terlihat sedih, sepertinya ia guru yang sangat baik.

2. Ibu Harus Tetap Hidup

Usianya baru 7 tahun, tapi umurnya tidak akan lama lagi. Di sisi lain, ibunya pun sakit parah. Apa yang anak itu inginkan? Dia ikhlas jika takdir membawanya menuju kematian, tapi ia ingin agar ibunya terus hidup. Harapan terakhirnya adalah agar ibunya menggunakan ginjal miliknya.

3. Bertemu Pangeran dan Putri dari Negeri Dongeng

Keinginan anak berumur 3 tahun ini amat sangat sederhana: agar pangeran dan puteri yang acapkali ia dengar dari dongeng mendatanginya langsung. Semoga saja ia benar-benar berbahagia bertemu sosok impiannya itu sebelum ia…

4. Menikah dengan Pujaan Hati

Kedua remaja ini satu SMA sekaligus sepasang kekasih. Namun, mereka memutuskan untuk menikah di rumah sakit saat sang remaja lelaki dirawat di sana. Sayang, pernikahan ini tidak berlangsung lama. Pria, yang juga telah menjadi seorang suami ini, wafat hanya beberapa hari setelah pernikahan berlangsung.

5. Ia Selalu Mencintai Ayah dan Ibunya, Selalu…

Siapa yang menyangka gadis dengan senyum yang riang ini menderita tumor pada otaknya. Mungkin ia akan punya masa depan yang cerah, mungkin orangtuanya akan bangga memiliki anak sepertinya. Sayang sekali bayangan itu harus sirna karena penyakitnya.

Gadis ini tahu penyakitnya tak akan membuatnya hidup lama. Maka ia mulai menulis banyak surat cinta untuk orangtuanya. Ia sembunyikan surat-surat itu di setiap sudut rumah, berharap ayah dan ibunya menemukan kumpulan suratnya dan tahu bahwa ia mencintai mereka.

5. Keinginan Terakhir: Mendengar Nyanyian Natal

Anak ini sakit, tergolek di ranjangnya, dan ia ingin mendengar lagu natal yang dinyanyikan oleh banyak orang. Keinginannya terkabul. Orang-orang berkumpul dan bernyanyi bersama di depan rumahnya.

6. Kesehatannya Tidak Memungkinkan untuk Mendatangi Wisuda Sang Anak

Bapak ini ingin menyaksikan detik-detik kelulusan anaknya, tapi sayang penyakit kanker mematikan membuatnya tak berdaya. Untungnya, pihak kampus berbaik hati dengan mengadakan upacara wisuda untuk sang anak di rumahnya.

Dan sang bapak akhirnya tidak bisa membendung lagi air mata bahagianya…

7. Bertemu Sang Adik

Bocah ini hanya ingin pulang ke rumah dan bertemu dengan adiknya untuk yang terakhir kali.

Tahan air mata kamu dan buka halaman berikutnya…

1 of 2 Next

Dhika Sacawisastra:
Leave a Comment